Pepes tahu jamur

Dipos pada February 28, 2022

Pepes tahu jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Pepes tahu jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes tahu jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pepes tahu jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pepes tahu jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pepes tahu jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes tahu jamur memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

lauk dan cemilan sehat serta simple cara masaknya 😁 (Minggu43) #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pepes tahu jamur:

  1. Bahan :
  2. 10 bh tahu putih
  3. 200 gr jamur tiram
  4. 1 genggam kemangi
  5. 1 btr telur
  6. 9 lmbr daun salam
  7. 9 lmbr daun pisang
  8. Bumbu halus :
  9. 1/2 sdm ketumbar
  10. 1 btr kemiri, bakar
  11. 1 sdt garam
  12. 1/2 sdt gula
  13. 3 bh cabe keriting
  14. 10 btr merica
  15. 1 cm jahe
  16. 5 siung bawang putih
  17. 3 siung bawang merah
  18. 1/4 sdt penyedap rasa jika suka

Langkah-langkah untuk membuat Pepes tahu jamur

1
Cuci bersih tahu,tiriskan lalu hancurkan dengan garpu.cuci jamur,peras airnya lalu suwir2.tumis bumbu halus hingga harum.
Pepes tahu jamur - Step 1
Pepes tahu jamur - Step 1
2
Campur tahu,kemangi,jamur,telur,bumbu halus lalu aduk hingga rata.tes rasa sesuai selera.
Pepes tahu jamur - Step 2
Pepes tahu jamur - Step 2
3
Ambil 3 sdm tahu/sesuai selera,bungkus dengan daun pisang yang sudah dialasi daun salam (jangan lupa daun pisangnya dijemur dulu). lakukan sampai tahu habis.
Pepes tahu jamur - Step 3
Pepes tahu jamur - Step 3
4
Panaskan kukusan selama 5 menit.masukkan pepes lalu kukus selama 30 menit.Angkat dan sajikan.
Pepes tahu jamur - Step 4
Pepes tahu jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Pengen masak sesuatu dengan jamur, simple, menyehatkan Dan enak pula 😁 Resepnya retceh tapi rasanya gak retceh 😁. Yuuukkk bun dicoba dirumah yah, Daaaannn cuuuusss kita eksekusi πŸ‘πŸ»πŸ˜ Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda 😊

Tom Kha Gai (Thai Coconut Chicken Soup) with Shitake Mushroom

Tom Kha Gai (Thai Coconut Chicken Soup) with Shitake Mushroom

Acara Ngaco kali bareng mbak Puput Palipuring Tyas salah satu coboyer yang pernah tinggal di Thailand. Nah... Kali ini mbak Puput akan mengajak kita untuk jalan jalan menikmati Thai Food yang lezat selain Tom Yum yaitu salah satunya adalah Tom Khai Gai alias Thai Coconut Chicken Soup. Tom Khai Gai ini menurut saya rasanya unik. Light tidak berat meski ada santannya karena berpadu dengan rempah rempah ( bumbu cemplung ) yang bersifat menyegarkan seperti sereh, laos, daun jeruk serta penambahan air jeruk nipis serta adanya nampla yaitu thai fish sauce yang unik yang berbeda dengan fish sauce lainnya πŸ˜€ Sebenarnya di soup ini ada taburan cilantro ( daun ketumbar ) yang diiris iris, bisa diganti dengan daun seledri tetapi saya skip karena anak anak kurang suka. Recook dari : Puput Palipuring Tyas Link Resep : https://cookpad.com/id/resep/14631821-tom-kha-gai-thai-coconut-chicken-soup?invite_token=UZv8YxbrH745CTyq8qEsMcY5&shared_at=1622723546 #CoboyNgaco #CoboyNgacoBareng_PuputPalipuringTyas #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

Capcai atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Wikipedia. #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 52 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 123

4 orang
30 menit
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

44 Akhirnya menemukan jamur tiram di sini, eksekusi jadi masakan yang enak dan sehat buat keluarga di rumah.. #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3

Spaghetti Creamy Mushroom

Spaghetti Creamy Mushroom

Sekali-kali makan pasta sebagai pengganti nasi 😁 mumpung masih ada jamur champignon dan sisa sosis di kulkas, langsung cuss jalan ke supermarket di bawah apartemen beli bahan lainnya. Alhamdulillah tempat tinggal saya disini deket sm supermarket dan supermarket Asia kepunyaan orang Vietnam (berdempetan tokonya). Jadi kalo kangen bgt bikin masakan Indonesia meskipun ga lengkap2 banget, masih ada lah bbrp bahannya. Tapi mahal πŸ˜‚ jadi sebisa mungkin kl ga pengen2 banget ditahan aja masak2 ala Indonya hhe,, Bikin spaghetti yang praktis aja, ini udah enak dan mengenyangkan. Orang rumah pada suka alhamdulillah,, bisa dicoba yuk πŸ˜„ #CookpadCommunity_Depok

Fried Sea Bass n Vegi Saos Jamur Lada Hitam

Fried Sea Bass n Vegi Saos Jamur Lada Hitam

Kata my boy n suami uenak.... Pdhl qu mikirnya agak keasinan dikit... πŸ˜„πŸ€­

Saus steak keju + jamur

Saus steak keju + jamur

Untuk saus steak ini ayamnya aku pakai yg beli jadi di mamang" πŸ˜… kalau mau buat ayam tepungnya sendiri, resepnya ada di resep steak aku yg sebelumnyaaa ❣️

Risotto Kakap Jamur (pake nasi biasa)

Risotto Kakap Jamur (pake nasi biasa)

Terinspirasi dari Chef Vandex bahwa resep perpaduan antara risotto dengan bubur tinutuan manado dengan menggunakan nasi putih biasa, #cookpadcommunity_semarang#PekanPosbar#ResepBagiPemula#berbagiresep #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah

Tumis Jamur Simpel

Tumis Jamur Simpel

2 orang
30 menit
Jamur Crispy Cabe Garam

Jamur Crispy Cabe Garam

simpel dan yummy ❀️ bisa untuk cemilan ataupun lauk 😍 yuk cobain! #tumisdapurjessie #intipdapurjessie #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_malang

30 menit
Creamy Garlic Shrimp Mushroom PASTA πŸ§„πŸ€ πŸ„ 🍝

Creamy Garlic Shrimp Mushroom PASTA πŸ§„πŸ€ πŸ„ 🍝

Nyam, mama mia lezatos🀀

4 orang
30 menit
Nasi bakar jamur ati ampela

Nasi bakar jamur ati ampela

Awalnya main ke rumah mamak dan biasa keluarga besar buat acara liwetan. biasa kalo liwetan kan pakai daon pisang, ekh ternyata ada sisa daon pisang dan akhirnya di bawa pulang buat bikin nasi bakar 😍

4 porsi
2 jam
Pepes Tahu Jamur Teri

Pepes Tahu Jamur Teri

Makanan sehat praktis pakai stok bahan yang ada. Bahannya bisa fleksibel diganti tempe, cumi kering dan ebi.

8 bungkus
30 menit
Jamur Ayam Krim Soup

Jamur Ayam Krim Soup

Biarpun ini menggunakan krim jamur instan tapi jika di olah dengan baik dan menggunakan beberapa bahan tambahan rasanya sungguh enak. Rasanya gurih dan bikin nagih, bisa di sajikan bersama potongan roti kering atau garlic bread menambah nikmat soup ini. Penasaran seperti apa rasanya? Yuk langsung saja goyang dapurmu. Have a great day and happy cooking! #AkuMemasakSesuatuUntukmu #JamurAyamKrimSoup

10 -12 porsi
45 menit
Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang/ Oyster Mushroom Satay with Peanut

Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang/ Oyster Mushroom Satay with Peanut

Masak apa bund hari ini ? Menu ini sederhana tapi enak banget pokoknya makannya nagih pengen terus terusan gitu ... Sore ini dapur bahagia buat menu * Sate Jamur Tiram * pakai bumbu kacang bund, bisa juga pakai sambal kecap dan sambal lainnya sesuai selera ya bund..karena dirumah jarang ada yang suka kecap manis maka saya buat pakai bumbu kacang saja Rasanya uenak, harum banget bumbu kacangnya cocok kalo disantap bareng sayur lalapan bund 🀭 Sate jamur gantinya daging bund untuk yang vegant atau lagi diet Sate jamur tiram ini cocok banget jadi menu makan siang / makan malam dirumah πŸ’žπŸ‘©πŸ»β€πŸ³ Selamat mencoba πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #kuenusantara #kueindonesia #kuetradisional #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #sate #satejamur #satejamurtiram #jamurtiram #jamur #vegant #vegetarian #menudiet #diet #bumbukacang #kacangtanah #kacangtanahgoreng

2 orang
30 menit
Tahu isi jamur

Tahu isi jamur

#pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang #lihairecook9_semarang

Tumis timun baby corn jamur kuping

Tumis timun baby corn jamur kuping

Ini resep masakan ala hongkong

2 porsi
10 menit
Jamur crispy sedap

Jamur crispy sedap

Ini cocok banget buat ide jualan ya bund, dan ini juga jadi menu makan favorit keluarga kami...

4 orang
<30menit