Jamur krispy

Dipos pada February 28, 2022

Jamur krispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur krispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur krispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur krispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur krispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur krispy memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum ... Rabu waktunya untuk @komunitaspaders , Minggu ini bertema : Aneka Masakan variasi krispy" Jamur kalau dimasak tumis, ga semua anak anakku suka Coba coba cari resep di CP olahan jamur nemu resep @pawonmair Setelah di coba masak anak2 doyan banget , terima kasih mb Irma atas resepnya, semoga mb Irma sekeluarga selalu diberi kesehatan ..πŸ₯°πŸ™ Source : @pawonmair ( plus modifikasi) #goDaSnap_Kriuk2 #Goda_CookSnap #Goda_Paders #Komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur krispy:

  1. 250 gr jamur Tiram (me :500 gr)
  2. 1/2 sdt garam
  3. 1 bungkus tepung serbaguna (me:5 sdm tepung beras)
  4. 1/2 sdm kaldu bubuk (tambahan)
  5. 1/4 sdt merica bubuk (tambahan)
  6. Air untuk merendam dan mencuci

Langkah-langkah untuk membuat Jamur krispy

1
Suwir suwir jamur (resep asli jamur tiram utuh) lalu Cuci bersih kemudian peras air nya, sisihkan, siapkan wadah masukkan jamur masukkan garam, kaldu dan merica aduk rata.
Jamur krispy - Step 1
Jamur krispy - Step 1
Jamur krispy - Step 1
2
Setelah rata masukkan tepung beras lalu aduk rata sampai semua jamur tertutup tepung
Jamur krispy - Step 2
Jamur krispy - Step 2
3
Lalu goreng dalam minyak panas, masukkan satu demi satu jamur, goreng sampai kecoklatan. Lalu angkat tiriskan
Jamur krispy - Step 3
Jamur krispy - Step 3
Jamur krispy - Step 3
4
Jamur krispy siap di sajikan
Jamur krispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chicken Pie n Mushroom

Chicken Pie n Mushroom

Saya liat resepΒ² chicken pie berseliweran... lumerrr ini mulut πŸ˜† Yg keliatan paling meyakinkan punyanya Nikmatul Rosidah. Tapi ini saya ga plek semua pake resep beliau ya. Isian, kulit dan semua komposisi cuma miripΒ² aja. #CookpadCommunity_Semarang

1pan 18cm
1 jam
Nasi Bakar Ayam Jamur

Nasi Bakar Ayam Jamur

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah,, recook merecook arisan semangcook lg yook,, kali in aku bikin nasi bakar resep punya bunda #Indri (Dapur Halal) resep hampir sama yg biasanya aku bikin,, nasinya aku pakai nasi gurih biar rasanya lebih nendang, dan ayam suwirnya aku + dengan jamur tiram + kemangi, jadi rasa dan aroma semakin manttap,, dinikmati anget-anget semakin lahap dan pengin nguyah terusz.. ,,gagal diet dech πŸ˜€ Monggo bunda cap cus gak pkai lamaa.. 🀩 #semangcook_arisan #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Semarang

131. Crispy Mushroom (Jamur Krispi)

131. Crispy Mushroom (Jamur Krispi)

Jamur yang saya pake jenisnya jamur tiram putih. Jamur yang mudah didapat di warung & pasar. Biasanya saya robek kecil-kecil dan dibikin garing seperti keripik untuk snack & dimasukin toples. Nah...kali ini saya bikin versi jamur sebagai lauk pendamping. Ga terlalu garing tapi tetap renyah diluar lembut didalam 😁 Bedanya cuma di konsistensi adonan basah aja koq. Manfaatnya banyak, diantaranya... 1. Meningkatkan daya tahan tubuh 2. Menurunkan kolesterol 3. Membantu kesehatan jantung 4. Sumber vitamin B3 5. Kaya antioksidan 6. Meningkatkan kolagen #CookpadCommunity_Bandung

20 menit
Mendoan Jamur Tiram

Mendoan Jamur Tiram

Source: @Sakliabdi Cooksnap komunitas borneo Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14889411-mendoan-jamur-tiram?invite_token=XZix4HwUMwKdcAvRYCq3GWAQ&shared_at=1624799377 #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodarekite_Kaltim #CooksnapKalteng #CookpadCommunity_Kalbar #DutaRecookBorneo

Jamur crispy

Jamur crispy

Lagi bm jamur crispy, karena lg ppkm ga bisa kemana mana jadi nya bikin sendiri deh hehe 😁 cocolan nya pakai sambel geprek biar kayak jamur geprek bensu 😁

Sate Jamur Tiram Simple

Sate Jamur Tiram Simple

Karna bosen jamur dimsak tumis aja, searching searching deh nemu menu masakan sate jamur tiram dari @masakan.simple di Ig, akhirnya eksekusi deh, dan rasanya gak kalah loh sama sate ayam 🀀. Semoga bisa menginspirasi ya mom πŸ€—

2 orang
1 jam
Sohun goreng jamur kuping

Sohun goreng jamur kuping

Source:Zhang Nita Sarapan pagi ini dengan sohun goreng sehat penuh gizi dg campuran ayam nuget ayam home made,wortel dan jamur kuping hhhm dah kebayangkan lezatnyaπŸ˜‹ Yuk liat bahan bahan apa aja yg kupake. #recookmenyadikkalbar #cooksnap_kalbar #cooksnapmenyadik_ZhangNita #cookpadcommunity_kalbar

2porsi
Jamur goreng

Jamur goreng

Pengen ngemil . Aku bikin dua versi, pagi telur maupun tidak.

Orak arik jamur sawi hijau

Orak arik jamur sawi hijau

Bismillaah.... #simple #sederhana #praktis #hemat biaya karena tgl tua #sayur & lauk jd 1 Salam sehat dan bahagia selalu utk seluruh anggota cookpad se Indonesia πŸ˜πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ’ͺπŸ™

6 orang
40 menit
Chicken strip with mushroom sauce

Chicken strip with mushroom sauce

#MendadakNgafe #CookpadCommunity_Jakarta

3-4 orang
Jamur Ayam Krim Soup

Jamur Ayam Krim Soup

Biarpun ini menggunakan krim jamur instan tapi jika di olah dengan baik dan menggunakan beberapa bahan tambahan rasanya sungguh enak. Rasanya gurih dan bikin nagih, bisa di sajikan bersama potongan roti kering atau garlic bread menambah nikmat soup ini. Penasaran seperti apa rasanya? Yuk langsung saja goyang dapurmu. Have a great day and happy cooking! #AkuMemasakSesuatuUntukmu #JamurAyamKrimSoup

10 -12 porsi
45 menit
Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Gak jauh-jauh dari skill tumis-menumis nih bund.. gak papa yang penting enak dan cepet

3 orang
45 menit
Tumis jamur tiram ft tauge

Tumis jamur tiram ft tauge

Kalo malam suka iseng jelajah cookpad, buat nyari ide menu sarapan esok hari. Nemu resep dari bulbul kitchen @cook_27686384 Pas banget punya jamur tiram, sipp langsung cookmark buat menu sarapan. Ada sedikit tauge campurin aja biar lebih sehat πŸ˜‹

4 orang
30 menit
Tumis jamur tiram & bunga bawang

Tumis jamur tiram & bunga bawang

Pertama heran dg sayuran ini (bunga bawang) hihi.. kok seperti daun bawang tapi ada bunganya, batangnya juga lebih keras, dan ibuΒ² yang belanja di mbak sayur ini banyak yang beli pasti enaklah. Penasaran dong tapi malu bertanya enaknya dimasak apa, maklum deh aku masih termasuk ibu baru di sini. Eksperimen pertama dibuat tumis.. Alhamdulillah.. enaaaak.. dibuat pedas enak banget sayuran ini, besok deh buat lagi..

Cah Jamur Jagung Tofu

Cah Jamur Jagung Tofu

Lagi ngademin perut dengan menu simple yang bumbu nya tipis² aja 😁. #CookpadCommunity_Bandung

Jamur krispi

Jamur krispi

Ini cemilan sekaligus lauk kesukaan kelurgaku. Jamur krispi yang kubikin dg cara yang sangat mudah simpel dan cepat. Tanpa perlu bahan celupan tanpa perlu rendaman krn jamur cukup dicuci saja dan ditiriskan tanpa perlu diperas. Kemudian tepungnya aku gunakan tepung yg kuracik sendiri dg bahan sederhana. Krn utk hasil yg renyah kita jangan menggunakan tepung bumbu instan y.tepung instan biasanya hanya renyah selagi panas sj, nti klo dingin biasanya melempem. Dan tepung bumbu yg akan kita bikin ini bisa jg utk stok didapur y. Bs digunakan utk sajian yg lain spt ayam krispi tahu krispi bahkan terong krispi. Yukk silahkan dicoba resepnya.

suka2 porsi
30menit
Resep Creamy Mushroom Soup

Resep Creamy Mushroom Soup

Menu yang cocok untuk dijadikan hidangan sahur atau berbuka puasa. Krim kental dengan citarasa gurih akan memanjakan lidah. Rasanya yang lembut juga tidak akan membuat perut kaget setelah seharian berpuasa. Mau coba di rumah untuk sahur dan berbuka puasa? Ayo Bun coba #ResepRamadhanAlaNia Creamy Mushroom Soup ini di rumah. Jangan lupa gunakan juga Kaldu AlaNia ya, dijamin bikin masakan lebih lezat.