Steak Tempe Jamur Crispy

Dipos pada February 27, 2022

Steak Tempe Jamur Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Steak Tempe Jamur Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Steak Tempe Jamur Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Steak Tempe Jamur Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Steak Tempe Jamur Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Steak Tempe Jamur Crispy adalah 6 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Steak Tempe Jamur Crispy diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Steak Tempe Jamur Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Steak Tempe Jamur Crispy memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya pengen buat steak murah meriah yang bisa dimakan satu rumah. Jadi berkreasi pake 1 papan tempe dan bahan-bahan lain untuk makan siang. Alhamdulillah gak terlalu mengecewakan 🤭 hasil adonan tempenya juga bagus. Cuma Resep ini udah lama banget baru di upload karena itu foto step by stepnya juga lupa di foto udah ilang juga yg sempat terfoto cuma hasilnya aja dech

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Steak Tempe Jamur Crispy:

  1. 1 papan tempe
  2. 4 buah 🥔 kentang
  3. 1/4 jamur tiram
  4. 2 buah terong ungu
  5. 1 sdm Margarin
  6. 1/4 Minyak goreng
  7. 1/4 tepung serba guna
  8. Bahan Bumbu tempe
  9. 3 siung bawang putih
  10. 5 buah bawang merah
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 2 sdt tepung terigu/maizena
  13. Bahan Saos
  14. 1 buah tomat
  15. 2 siung bawang putih
  16. 2 siung bawang putih
  17. 1 sdm saos Indofood
  18. 1 sdm maizena

Langkah-langkah untuk membuat Steak Tempe Jamur Crispy

1
Lumatkan tempe dengan air panas sampai dapat dibentuk. Blender semua bumbu untuk seasoning tempe lalu setelah itu campurkan kedalam baskom
2
Bentuk tempe menggunakan cetakan bulat atau optional menggunakan tangan saja dengan membentuk lingkaran
3
Panggang terlebih dahulu tempe menggunakan teplon dengan margarin.
4
Untuk terong, jamur tiram, kentang digoreng tepung, boleh juga tempe yang sudah dipanggang di goreng menggunakan tepung.
5
Setelah itu tumis bumbu saos di blender terlebih dahulu baru ditumis ya. Intinya dikasih sedikit air lalu tambahkan maizena secukupnya agar kuah steaknya mengental. Jadi dech siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cah Jamur

Cah Jamur

Kebetulan ada jamur di kulkas jadi kita masak sajaa... Kita buat cah jamur yg seperti di nelongso

1-2 orang
Tumis Putren Jamur

Tumis Putren Jamur

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap 😋. Source: Bunda Dewi 💞 #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

288. Steak Ayam Saus Jamur

288. Steak Ayam Saus Jamur

Ahad, 21 maret 2021 (42/52) Assalamu'alaikum. . . #GA_TheNextLevel #RMGoldenApronnextlevel

Oseng timun jamur telur

Oseng timun jamur telur

Di kulkas ada timun dan jamur yang ga kemasak-masak dari kapan hari, yaudah buat oseng simpel dari 2 bahan ini ditambah telur. Jadi sayur yang enak banget kalo dimakan pake nasi putih. Ini aku beri sedikit air karena lagi pingin yang berkuah, tapi kalo ga pake kuah juga enak.

1 orang
30 menit
Saus steak keju + jamur

Saus steak keju + jamur

Untuk saus steak ini ayamnya aku pakai yg beli jadi di mamang" 😅 kalau mau buat ayam tepungnya sendiri, resepnya ada di resep steak aku yg sebelumnyaaa ❣️

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Grilled Creamy Chicken with Mushroom

Bismillah.. Source : Mba @frielinggasit , https://cookpad.com/id/resep/14399537-one-pan-grilled-chicken-mushroom?invite_token=oVE3KKUv89Bz2fKAopCT1mTV&shared_at=1625548249 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Pepes jamur tahu

Pepes jamur tahu

Resep ini bisa digunakan untuk pepes ikan juga ya

Cilok Udang Jamur

Cilok Udang Jamur

Saya dan suami doyan banget sama cilok. Iseng2 nyoba bikin sendiri, eh hasilnya enak bgt gk bohong. Sampe suami abis banyak.

Tumis Pokcoy Jamur

Tumis Pokcoy Jamur

Spesial di Goyang Dapur Minggu ini berpasangan dengan Teh @opibun. Hmm gampang2 syusah cari resep yang belum di recook. Secara, partner aku ini sangat konsisten dengan plating dan resep dibagikan. Pandang dilihat dan enak untuk disajikan. Karena lagi seneng2nya buat sayuran, untungnya ada resep ini yang belum di recook haha. Jadilah hidangan spesial ala resto ini. #GoDaBonus_Rikuk2an #Goda_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

🐓Tumis Ayam Jamur

🐓Tumis Ayam Jamur

Source : Ig. yscooking Buat menu makanan hari ini, pingin yang simpel - simpel aja biar cepat mateng & cepat di makannya😁. Ngerecooknya pastinya dengan penyesuaian bahan yg tersedia di rumah .

Chicken Mushroom Ginger Soup (Recook)

Chicken Mushroom Ginger Soup (Recook)

03/06/2021 (335)....baru bbrp hari gabung di grup Kombes dan hari ini setor arisan recook resep mba Siska Dian. Td pagi pas belanja ke tukang sayur gk ada jamur champignon jd sy ganti dgn jamur shimeji dan jamur tiram. Utk bumbu ada penambahan dr sy yaitu bunga lawang dan kari bubuk #RecookResep_SiDi #ArisanRecookKombes #CookpadCommunity_Bekasi

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Dapat tugas nge-Cookies periode 17 - 21 Maret 2021 dari tehmin sayang. Senang banget baca resep di CP mba CorriePermadi... resepnya ga ngejelimet, bahannya mudah didapat dan rasanya ah mantaaphs. Recook kali ini saya variasikan sesuai stock bahan di kulkas saya, ok disimak saja resepknya ya. #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

4 Orang
20-30 menit
Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🤭 Di coba yuks moms.. enaakk👍😋😋

16 porsi
2 jam
153. Tumis Jamur Tiram

153. Tumis Jamur Tiram

Bismillah .... Source : Mba @Iyussugesti Assalamu'alaykum selamat pagi.. WAG 3C kedatangan tutor mba iyus tentang motret konsep dark mood untuk tanda trima ksh sy Recook tumis jamur tiram dari beliau , sebenarnya ni resep hrus fto sesuai tema tp d krnkan sy msh sbuk jdi seadanya ya mba.. 😁 trima ksh atas ilmunya ..insyaallah lain x sy coba 😊🙏 Note : resep ini sy tidak tambah air, krn nnti air akan kluar dari jamur. #CookingCommunityClass_DarkMood #ResepIyus #CookpadCommunity_Bandung #SalamKompakSelalu #Cookpad_Id #HomemadeByRe #JamurTiram

Jamur tiram crispy renyah

Jamur tiram crispy renyah

Inspirasi dari resep Ibu Diyah Kuntari

2-3 org
1 jam
Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Sayur kesukaan sekeluarga... Manis dan krenyes² gitu... Dan simpel abis..

5 orang
20 menit