Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki

Dipos pada April 1, 2022

Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buncis salah satu sayuran yg awet kl disimpen di kulkas (asal nyimpennya bener 🀭). Ini ngolah setelah ada kali seminggu di kulkas haha. Masih ada jamur enoki juga dan telur ayam. Hm... cemplung2in aja lah. Mari kita olah!~

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki:

  1. 300 gr buncis kurang lebih, potong2
  2. 4 siung bawang merah, iris
  3. 3 siung bawang putih, iris
  4. 1 buah cabe hijau/merah, iris (opsional)
  5. 1/2 bungkus jamur enoki, cuci, tiriskan
  6. 2 butir telur ayam kampung (negeri juga bisaa)
  7. 2 sdm saus tiram
  8. Secukupnya olive oil/minyak sayur, garam, lada, kaldu jamur, air

Langkah-langkah untuk membuat Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki

1
Tumis duo bawang sampai harum. Begitu harum, masukkan cabe hijau, tumis sampai layu
Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki - Step 1
Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki - Step 1
2
Masukkan telur, orak arik sampai matang
Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki - Step 2
3
Masukkan jamur enoki, tumis sampai agak layu
Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki - Step 3
4
Masukkan buncis, tambahkan air
Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki - Step 4
5
Tambahkan kaldu jamur, garam, lada, dan saus tiram. Masak sampai matang, tapi jgn kelamaan ya. Koreksi rasa. Selesaiii πŸ‘
Sayur tumis buncis saus tiram + telur + jamur enoki - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Tiram Goreng Kriuk (Tanpa Telur)

Jamur Tiram Goreng Kriuk (Tanpa Telur)

Alhamdulillah di kasih jamur Tiram lagi. Kalau ada jamur anak2 lebih suka di goreng kriuk daripada di masak lain. Resep yang saya recook dari Youtobenya #TheHasanVideo, benar2 kriuk dan gak bisa berhenti ngunyah hihi. Di cemilin anak-anak dan suami. Gak sempat jadi lauk hahha apalagi di cocolin sama saos sambal makin yummi. Yuk moms.... buat Jamur Tiram Goreng Kriuk.πŸ˜€ Source Youtobe : #TheHasanVideo #OlahanJamurTiram #JamurTiramGorengKriuk #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo

4 0rang
30 menit
Dimsum Ayam Jamur

Dimsum Ayam Jamur

Source : Angelica πŸ€—πŸ™ So yummy in our tummy 🀀🀀🀀🀀🀀 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanAyamRowoel

Sop sawi jamur

Sop sawi jamur

Dulu pas jalan jalan ke bali. Pernah makan sop sawi hijau ini.segernya terasa sampai sekarang . Lalu sekarang sering memasak sop sawi ini dirumah, kadang ditambah jamur, kadang ditambah bakso, kadang wortel, dan lain2 seadanya bahan dikulkas

4 orang
30 menit
Sup Jamur Kuping Saos Tiram

Sup Jamur Kuping Saos Tiram

Tadinya pengin recook resep salah satu teman disini, tapi ternyata bahan yg dipunya tidak sama. Palagi aku suka iseng nambahΒ² sendiri jadi tak tulis sendiri saja.

7 org
40 menit
Pokcoy siram tempe jamur teriyaki

Pokcoy siram tempe jamur teriyaki

Lagi bingung mau buka puasa pake apaan, liat kulkas yang ada bahan2 ini. Yaudahlah dieksekusi sebisanya aja, tapi ternyata hasilnya ga mengecewakan, endolita badai ihh

1 porsi
15-20 menit
Sup sedap alami(jamur, tulang ayam, kapri, wortel, jagung muda)

Sup sedap alami(jamur, tulang ayam, kapri, wortel, jagung muda)

Anak lagi sakit, semoga ini bisa jadi makanan obat untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.. Aamiin Gurih( seledri, tomat, jamur, ayam, wortel, kemiri, lada, ketumbar) Hangat jahe dan lada

66. Ayam Jamur Kuping

66. Ayam Jamur Kuping

Simple dan mudah. #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Source: Presella Masakan yg mudah dan praktis cukup 10 menit selesai siap dihidangkan, disaat hangat. #PejuangGoldemApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

relatif
10 menit
Jamur merang saus tiram

Jamur merang saus tiram

Kebetulan ada di buk sayur. Biasanya jarang tertarik, tp agak bosan dg lauk yg itu2 saja. So coba2. Rasanya? Mantap tentu saja πŸ˜‹

2 orang
15 menit
Tumis Brokoli Jamur

Tumis Brokoli Jamur

Menurut saya kalau masak brokoli itu gak perlu banyak bumbu pun sudah enak. Jadi inget dulu jaman gadis, sering sekali rebus brokoli cukup dengan garam lalu dijadikan camilan. Malah ga jarang saya masak mie instan dengan ditambah brokoli Gak ada sayuran yang rasanya ga enak, yang ada hanya kita yang belum terbiasa. #JelajahResepSayuranHijau #PejuangGoldenApron3

Sandwich telur jamur kancing

Sandwich telur jamur kancing

Menu ke 39 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #SandwichTelurJamur

Cah cumi jamur pete

Cah cumi jamur pete

Tiga kombinasi yg benar2 mantul bunda. Cumi jamur pete delicious

2 orang
30 menit
Tumis Jamur Kacang Panjang

Tumis Jamur Kacang Panjang

#dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #cookpadcommunity_palangkaraya #Resepayupu3

Bulgogi Jamur ala ala

Bulgogi Jamur ala ala

Sebenarnya ini bumbunya sama dengan bumbu marinasi kalau mau BBQ daging ala-ala poch*j*ng. Cuma dagingnya diganti jamur dan telur.Bingung aja namanya apa haha. Ini bikinnya gampang dan cepet banget dan rasanya gurih mirip-mirip daging ayam. Sekalian setoran #recookdepok_teflon #cookpadcommunity_depok

3-4 porsi
Tumis jamur kancing_sederhana

Tumis jamur kancing_sederhana

Haii Bun..kali ini saya memasak jamur kancing dengan bumbu seadanya..😁 Tapiii insya Allah walaupun sederhana. Tapiii tetep enak ko Bun..πŸ€—πŸ₯° Krna jamur kancing cuma ada 1/4 jadi pas Mateng alhasil jadi sedikit..klo mau agak banyakan bunda boleh 1/2 kg jamur kancing ny..☺️

Sate Jamur

Sate Jamur

Setiap pagi dua hari sekali, selalu ada orang yg nawari jamur tiram. Kasihan klo gak dibeli cz sdh jauhΒ² πŸ€—. Biar lain aku olah jadi sate. Gak kalah enak rasanya dengan sate ayam 🀭🀭... #WeekendChallenge ini aku #JelajahResepSahabat #JelajahResepTeman dari mama syantiks Mb Agung Novianti #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri #MasakAsyik #SimplyTasty #OlahanJamur #MakanSate #LezaTo

Bakwan jamur

Bakwan jamur

Nyoba resep baru. Ternyata enak jugaa #PejuangGoldenApron3