Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang

Dipos pada March 29, 2022

Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang:

  1. 250 gr jamur kuping
  2. 10 cabai rawit merah
  3. 5 cabai merah keriting
  4. 5 siung bawang putih kating
  5. 3 siung bawang merah
  6. 2 batang daun bawang
  7. 5 sdm tepung bumbu serbaguna
  8. 2 sdm tepung maizena
  9. 1 butir telur
  10. 2 sendok margarin
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 1/2 sdt garam
  13. secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Kuping Tepung Cabai Bawang

1
Potong jamur menjadi 4 bagian
2
Kocok telur lalu aduk pada jamur hingga merata
3
Masukkan tepung bumbu serbaguna dan maizena, aduk merata
4
Diamkan, sembari diamkan adonan tepung pada jamur, iris bawang putih, bawang merah, cabai, dan batang daun bawang
5
Panaskan minyak, masukkan jamur hingga warna keemasan
6
Tiriskan jika sudah matang
7
Panaskan margarin, lalu masukkan irisan cabai, bawang, dan daun bawang
8
Masukkan gula dan garam
9
Tumis hingga harus lalu masukkan jamur yg tadi ditiriskan
10
Tumis sampai merata

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop sawi jamur kuping bakso

Sop sawi jamur kuping bakso

Selain enak, ini juga simpel buatnya #cookpadcommunity_depok

4 orang
20 menit
Saus jamur

Saus jamur

Saus ini bisa dipake untuk steak atau spagheti.

1 jam
Tumis nangka muda jamur shitake pedas

Tumis nangka muda jamur shitake pedas

Malas 😂 jadi ditumis aja.

3-4 porsi
30 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Kebetulan pak de nya anak2 lagi panen jamur tiram jadi dibikin tumis pedes untuk nambah nafsu makan😁

3 orang
1 jam
Tauge,jamur kuah telur

Tauge,jamur kuah telur

2 orang
20 menit
Hot Mushroom Ramyun

Hot Mushroom Ramyun

Hujan2 enaknya makan yg panas dan pedas...dgn bahan seadanya di kulkas, jadilah ramyun kuah ala-ala...ala drakor🤣🤣🤣 tapi nikmat...abaikan foto yg lupa motong telornya. Di dalamnya masih setengah matang...

1 porsi
10 menit
Jamur krispi

Jamur krispi

Cemal cemil simpel, bisa untuk cemilan ataupun lauk makan :)

2 orang
20 menit
Kentang tumis jamur

Kentang tumis jamur

Masak yg mudah aja, saya suka yg simpel aja... Di China sering kali jumpa resep ini, baik di rmh, mau pun di rmh mkn. Sederhana tp enakk #PejuangGoldenApron3

Spaghetti Pomodoro Dengan Udang & Jamur

Spaghetti Pomodoro Dengan Udang & Jamur

Masaknya cepat, makannya lebih cepat 🤣 #PejuangGoldenApron3

2 porsi
Mushroom Soup

Mushroom Soup

Resep ini saya catat dari igtvnya mbak @sarahcandra. Saya save di sini supaya gak hilang. Anak-anak suka banget sampai anak saya yang kecil tau2 request minta bikinin lagi. Katanya mirip kayak resto punya. Hehehe... mamak GR donk ya... #mushroomsoup #supjamur #soup

1 jam
Tumis sayur jamur

Tumis sayur jamur

Pekanposbarsawi bersama cookpad...duh kebetulan saya masak tumisan yg ada sawiputihnya.cuma sawi putihnya lagi main sama teman temannya dalam tumisan😀lagi ga ngumpul bareng keluarga sawi pas dia curhat mah😁masak simple dan sehat yuk ini resepnya #pekanposbarsawi #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #cookpad #anekatumisan #olahansayur

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Ceritanya, gk ada lauk utk makan malam, karena si mbak tukang sayur gk datang Untung siang tadi suami sempat beli jamur tiram, dan banyak pula, 1 kg 😁 Beli di petani jamur nya, murah meriah

4 orang
Daging Tahu Jamur masak Kecap

Daging Tahu Jamur masak Kecap

Our breakfast....Tasty for sure 🤤🤩 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTahuRowoel #OlahanDagingSapiRowoel

Jamur Kancing Masak Lada Hitam

Jamur Kancing Masak Lada Hitam

Perpaduan jamur kancing, sosis plus lada hitam hemh..endolita ta kendol"😆👍👍 Resep asli pake wortel tapi sy skip. Source : Chef Muhammad R.Florean #PejuangGoldenApron3 #Minggu32 #CookpadCommunity_Bandung

4 orang
Sosis dan Daging asap Saus Jamur

Sosis dan Daging asap Saus Jamur

Memanfaatkan saus jamur yang masih ada setelah bikin sirloin Steak. Dicocol sosis, daging asap dan French fries. Nyam ..nyam... praktis dan enak buat sarapan atau cemilan para bocah🤩🤩🤩 #PejuangGoldenApron3 #MasakSekeluarga

5 porsi
15 menit
Spaghetti creamy mushroom

Spaghetti creamy mushroom

Nah kali ini buat spaghetti simple hanya dengan jamur.

1-2 orang
45menit
Tumis kangkung jamur

Tumis kangkung jamur

Kangkung segar dengan jamur segar 😍 Dengan variasi apapun, kangkung selalu tetap jadi favorit putri saya. Ini simple banget dan tanpa saus sausan. Original taste 😍 #Cookpadcommunity_jakarta #jelajahresepsayuranhijau #kangkung #jamur #Phie2020