Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Dipos pada March 3, 2022

Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah lama ingin buat nasi bakar sendiri kebetulan menemukan resep dari Mba Nurul Hikmah. Kombinasi antara ayam dan jamur kar sebagai isian nasi bakar ini selain untuk nasi bakar bisa juga langsung dijadikan lauk teman nasi hangat. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera. Isian bisa dibuat sehari sebelumnya dan disimpan dikulkas. #PejuangGoldenApron3 #ayamsuwir #cookpadcomunity_bogor #cookpadcommunity_tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar):

  1. 500 gr dada ayam fillet, rebus lalu suwir
  2. 200 gr jamur kancing, rebus 5 menit lalu iris2 (saya, dikupas lalu diiris tipis2)
  3. Bumbu Halus
  4. 1 buah tomat
  5. 25 cabe rawit merah (saya 5 buah cabe keriting dan 5 buah cabe rawit)
  6. 5 siung bawang merah
  7. 6 siung bawang putih
  8. 1 buah bawang bombay (saya skip)
  9. 2 lembar daun jeruk
  10. 1 batang sereh geprek
  11. secukupnya gula merah
  12. secukupnya garam
  13. secukupnya kaldu bubuk jika suka
  14. secukupnya kecap manis (saya skip)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar)

1
Rebus dan suwir2 ayam. Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih dan tomat. Resep asli hanya diiris-iris saja.
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) - Step 1
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) - Step 1
2
Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk dan sereh. Masak hingga harum lalu masukan ayam suwir, Aduk rata, Tambahkan potongan kancing yang sudah direbus. Masak hingga matang.
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) - Step 2
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) - Step 2
3
Ayam suwir siap disajikan hangat atau digunakan untuk membuat nasi bakar.
Ayam suwir  jamur kancing pedas (isian nasi bakar) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe Jamur Kecap

Tempe Jamur Kecap

Beruntung banget kepilih jadi peserta PDKT (Pejuang Dapur Kreasikan Tempe). Bikin tempe dari 0. Sebelumnya aku udah pernah coba buat tempe, tapi gagal. Sekarang buat lagi dan berhasil! Yeay! Jadi, ini adalah tempe hasil buatanku beberapa hari lalu. Ditumis bareng jamur kancing. Rasanya tuh enaaak banget! Anak-anak pasti suka! Selamat mencoba! #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #PejuangGoldenApron #Minggu10 Bandung, 02 Juni 2021

3 orang
45 menit
Ribeye steak with mushroom sauce

Ribeye steak with mushroom sauce

Jadi cerita nya pd saat pandemi covid19 ini tak kunjung usai, dan semua cafe tutup, yaa klopun buka juga kita takut banget untuk keluar. Jd saya bikin steak dirumah aja dan fav kami tuh ini soalnya simple juga ko buat nya dan proses nya jg ga lama.

2 orang
1 jam
Kroket Ubi Jamur Kecap

Kroket Ubi Jamur Kecap

Kalau biasanya kroket berbahan dasar kentang, kali ini saya coba pakai ubi. Ubinya pun campuran ada yang putih dan oren, seadanya di rumah. Karena tekstur ubi biasanya lebih lembut daripada kentang, jadi saya tambahkan tepung dan susu bubuk agar lebih mudah dibentuk. Untuk isiannya saya ga pakai ragout, tapi menggunakan jamur tiram dengan tambahan kecap dan bumbu lainnya. Kalau kata anak-anak, teksturnya mirip kulit ayam, kenyal. Saat digigit itu enak bangeeeet karena garing kulit luarnya dan lembut bagian dalemnya. Cocok juga nih untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif menu MPASI karena bisa untuk finger food anak dan teksturnya yang bisa untuk merangsang pertumbuhan gigi mereka. Selain itu kandungan gizi dalam ubi dan jamur pun baik untuk masa pertumbuhan. Rasanya pun perpaduan antara gurih dan manis. Cocok untuk sarapan sambil ngeteh 😋. Source: @erikarhn #ResepUbi #TetepKenyangTanpaNasi #PERMISI #PejuangMPASI #Rekreasi_Depok #KopiJosDolan_KeDepok #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

19 pcs
571. Sambal Bawang Jamur Tiram

571. Sambal Bawang Jamur Tiram

Jamur adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Jenis jamur yang sangat populer di antaranya yakni jamur tiram. Dalam menu ini, jamur tiram disandingkan dengan sambal bawang. Adududuw jadi makin berselera #SelaluIstimewa 😋😋😋 Resep ini #Recook_BundaDewi dengan memodifikasi langkah memasaknya. Kalau @Bunda Dewi menggoreng dulu bahan sambalnya sebelum diuleg, kalau saya bahan sambalnya diuleg terlebih dahulu lalu sambalnya disiram minyak panas sehingga lebih terasa pedas. Tingkat kematangan jamurnya bisa disesuaikan selera yah. Goreng sebentar ajah kalau mau teksturnya empuk, atau digoreng sampai kering. Takaran cabenya juga bisa disesuaikan dengan level pedas masing-masing. Source: Bunda Dewi💞 #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana

Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Menu praktis yang nikmat dan kaya nutrisi

3-4 orang
10 menit
Jamur crispy kresss kresss

Jamur crispy kresss kresss

Tetangga jualan jamur, beli deh sekilo. Paksu minta di bikin jamur crispy aja. Oke deh eksekusi cusssss.

Pepes Tahu Jamur Tiram

Pepes Tahu Jamur Tiram

Menu sehat kaya protein dari jamur, tahu dan telur, minim lemak karena dikukus. Yuuk cobain... #mbantuk_lauksayur

Olos isi jamur

Olos isi jamur

Seperti cilok cuman kalau olos digoreng, dan isinya bisa bervariasi identik pedas. kalau aku buatnya bahan isian tidak pedas tapi kalau mau pedas bisa ditambahkan irisan cabe atau bon cabe

60 biji
1 jam
Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Karena sering jalan, kalau beli makan diluar jadinya boros, dan pagi2 biasanya ga cukup waktu banyak buat masak, jadinya buat yg simpel tapi enak dan sehat. Makan dengan nasi panas atau bubur ayam. Muantap!

2 orang
156)jamur crispy tabur bon cabe

156)jamur crispy tabur bon cabe

Buat cemilan dari jamur tiram pakai kobe tepung Kentucky super crispy rasanya kriuk dan renyah tahan lama resep@dapurkobe Buatnya pun simpel yukk langsung eksekusi🤗 #dapurkobe #tepungkobe #resepkobe #jamurtiram #jamurcrispy #cookpad_indonesia #cookpadcomunity_tangerang #cookpad_comunity

Risotto Kakap Jamur (pake nasi biasa)

Risotto Kakap Jamur (pake nasi biasa)

Terinspirasi dari Chef Vandex bahwa resep perpaduan antara risotto dengan bubur tinutuan manado dengan menggunakan nasi putih biasa, #cookpadcommunity_semarang#PekanPosbar#ResepBagiPemula#berbagiresep #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

selamat malam cookpader, pada minggu pertama bulan April ini saya ingin berbagi tentang sate jamur tiram. selamat mencoba! #PejuangGoldenApron3

2 porsi
25 menit
Telur Dadar Jamur Enoki

Telur Dadar Jamur Enoki

Cuaca mendung, mager, tapi tetep kudu masak. Kebetulan d kulkas ada enoki, dan telur juga. Mana cuma sebutir doang lagi. Ya udah, kusulap jadi endog dadar 🤭

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Ikutan #pekanposbarprotein. Kebetulan Pulang kerja paksu bawain jamur Tiram Yang dibeli dari kelompok tani dan tepung bumbu sajiku golden crispy. Simple resep ini tinggal ikuti saja petunjuk dari kemasan tepung bumbu.

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah 😂 karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari 😅), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

1 porsi
20 menit
Pepes Jamur Pedas Nampol 😅

Pepes Jamur Pedas Nampol 😅

Huhhah... Sedap...., nasi mana nasi 🤤😅😋 Hasil cooksnap resep Pepes Jamur Tiram - Devalesha Kitchen. 👌 #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya #semangcook_potluck

Chicken Mushroom Ginger Soup

Chicken Mushroom Ginger Soup

Resep by Siska Dian Fitriana Arisan recook Kombes hadir kembali, setelah sekian purnama off karena Ramadhan dll, untuk periode ini yang beruntung mendapat arisan adalah mba Siska Dian, salah satu team admin Kombes, senang rasanya bisa kembali bersilaturahmi dengan pemilik resep dan juga warga Kombes semua, resep pertama yang aku recook adalah sup ayam jamur dengan bumbu jahe, rasanya segar, gurih dan hangat, mirip soto tapi rasanya lebih enteng. Yuk kita buat..... #ArisanRecookKombes #Recookresep_SiDi #CookpadCommunity_Bekasi

Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Week #42 Salah satu alternatif topping mie ayam kalau lagi nggak punya ayam. Sama enaknya. 👌 . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pekanbaru

Tumis jamur tiram bakso

Tumis jamur tiram bakso

Bingung hari ini mau masak apa ci bontot minta kentang Mustopa..ci bp pengen botram ..itu artinya masakan Sunda..trus hari ini cucian numpuk.....pusing dehh... Pas kewarung bingung lg liat bahan masakan bnyk...kok ak hari ini ngeblank sih... Akhir nya ak pilih jamur aj mau kutumis yg simple..reques yg lain besok kl g mager #CookpadCommunity_Bogor #BelajarBarengCookpad #Masakcepatenak

3 porsi
20 menit