Tahu Aci Jamur

Dipos pada March 14, 2022

Tahu Aci Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Aci Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Aci Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Aci Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Aci Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Aci Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Aci Jamur memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep : Evis Dewi Sarwendah (Mama Nadja) Cemilan dadakan di siang hari (kemarin). Aslinya mager mau ngedapur itu, tapi perut krucuk-krucuk minta diisi makanan ๐Ÿ˜… bikin tahu aci aja yang simpel. Saya dibantu Alesha masaknya untuk kali ini (mumpung dia lagi semangat bantu-bantu di dapur ๐Ÿ˜) Nb : Untuk tahu aci ini saya pakai tahu putih biasa. Dan untuk jamurnya bisa diganti apa saja yang mudah didapat. #Minggu36 #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Aci Jamur:

  1. 5 buah tahu putih
  2. 50 gr jamur shimeji, potong kecil-kecil
  3. 9 sdm tepung tapioka
  4. 3 sdm tepung terigu
  5. 2 batang daun bawang
  6. 2 siung bawang putih, haluskan
  7. 1 sdt garam
  8. 1/4 sdt merica bubuk
  9. 1 sdt kaldu bubuk
  10. Air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Aci Jamur

1
Ambil tahu, potong segitiga. Keruk bagian tengahnya (tahu yang dikeruk untuk campuran). Sisihkan.
Tahu Aci Jamur - Step 1
Tahu Aci Jamur - Step 1
2
Campur tahu, tapioka, terigu, jamur, daun bawang, bawang putih, merica, garam dan kaldu bubuk. Beri air sedikit demi sedikit.
Tahu Aci Jamur - Step 2
Tahu Aci Jamur - Step 2
Tahu Aci Jamur - Step 2
3
Ambil adonan, masukkan ke dalam tahu yang sudah dikeruk tadi. Goreng hingga matang. Sajikan.
Tahu Aci Jamur - Step 3
Tahu Aci Jamur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis jamur buncis

Tumis jamur buncis

๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

1 piring
20 menit
Tumis Saus Tiram Jamur dan Terong

Tumis Saus Tiram Jamur dan Terong

Ini enak banget siih, sesering itu masak ini dirumah saking enaknya dan gampang banget masaknya, anak2pun juga suka

Boiled Egg with Mushroom

Boiled Egg with Mushroom

Telur, kayaknya salah satu lauk favorit kita yg gampang buat di olah apa aja. Makan siang kali ini sama telur yah selamat mencoba. #WRSRecipe #HealthyFood #DiRumahAja #KeDapurAja

1 orang
30 menit
4# Bakwan jamur

4# Bakwan jamur

Udh maksi tp masih pgn ngemil mungkin bawaan ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Ada nya cm jamur d kulkas yudh bikin bakwan ae

Tumis tauge jamur tiram

Tumis tauge jamur tiram

Masak sayur yuk.. kali ini massk yang mudah aja. Murah dan enak pastinya yuk di buat #ga_thenextlevel

Ayam & jamur ungkep kecap

Ayam & jamur ungkep kecap

Untuk mie Ayam pasti Ada Ayam ungkep kecap. Kali ini ayamnya aku campur dengan jamur. PejuangGoldenApron3

Oseng jamur brokoli

Oseng jamur brokoli

Memanfaatkan bahan di chiller. Lalu mengolahnya secara sederhana namun tetap enak

2 orang
15 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Menu andalan yg selalu ada di warteg. Buat sendiri lebih murah dan gampang banget. Solusi buat yg bosen dgn olahan jamur crispy.

3 orang
30 menit
Tumis bakso jamur

Tumis bakso jamur

Maaf gak sempat foto bahan2. Mruput sarapan

4 orang
30 menit
Pa.Da.M (Pakcoy uDang jaMur) Saus Tiram

Pa.Da.M (Pakcoy uDang jaMur) Saus Tiram

Yeaayyy...mengolah sayuran hijau lagi si Pakcoy/Pokcoy yg punya nama Brassica Rapa Group Chinensis atau sering di sebut sawi sendok, duhhh....panjang bener yee namanyeee ๐Ÿคญ Manfaatnya jg g kalah panjang nih : 1. Mencegah penyakit kanker 2. Meningkatkan kesehatan mata 3. Menurunkan tekanan darah 4. Mengurangi resiko penyakit jantung 5. Memperkuat tulang 6. Menyehatkan sistem pencernaan Masya allah.....cakep bener kan, makanya yuuukkk perbanyak makan sayur untuk keluarga kita bun ๐Ÿค— Ini salah satu olahannya, by mama Rofif Source : Mama Rofif Najmi https://www.alodokter.com/ketahui-manfaat-pakcoy-untuk-kesehatan-tubuh #KreasiDepok_OlahanSawi #CookpadComunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #Week36 #MasakItuSaya #PekanRayaSawi

Lumpia tahu jamur

Lumpia tahu jamur

Kangen banget sama purwokerto, coba bikin lumpia boom ala ala

2 orang
30 menit
Macaroni Schotel (Chicken & Mushroom)

Macaroni Schotel (Chicken & Mushroom)

Dirumah nyari2 daging eh ternyata sisa ayam cincang, jd pake bahan seadanya ajaa, dan punya sisa jamur. ENAKK BGT ternyataa!! Ditambah keju chedar leleh sama keju parut melimpah diatasnya!! BEST!!! Rasanya worth buat di jual!!

6 Box ukuran sedang
1 Jam
Tahu Aci Goreng (Jamur Tiram)

Tahu Aci Goreng (Jamur Tiram)

Ini enak banget..rugi kalau gak nyobain gorengan ini. Apalagi ada jamur tiram yang bikin sensasi kres-kres saat dimakan. Dan satu lagi..saya sama si kakak pemilik resep ternyata kembar nama yaitu sama-sama "wenda"..hehehe #KRECOEvis #KegiatanREcookCOboy #CookpadCommunity_Surabaya #Coboy #RecookResepEvisDewiSarwendah(MamaNadja) #PejuangGoldenApron3 #SrikandiGA3 #Minggu34

20 tahu
Nasi tim ayam jamur

Nasi tim ayam jamur

Menu makan siang praktis pas weekend,gak pedes jadi bocil2 juga bisa makan.. Untuk jamurnya sebelum dimasak saya rendam dengan air panas dulu yah. Selamat mencoba๐Ÿ˜Š

Jamur Krispi Mudah dan Enak

Jamur Krispi Mudah dan Enak

Pengen sesuatu yang tidak sekadar lauk tapi kadang suka di camilin makanya bikin yang lebih ringan. Eh ketemu resep ini dengan modifikasi. Keren... Penampilannya cantik rasanya gurih mantap untuk lauk dan camilan.

4 orang
30 menit
Sup Jagung Kepiting Ayam Sosis Jamur

Sup Jagung Kepiting Ayam Sosis Jamur

Surabaya lagi dingin. Pengen yg anget-anget. Dpt resep sup jagung dr temen nya teman. Cus lah eksekusi.... ๐Ÿฒ๐Ÿฒ๐Ÿฒ โ€œEnaknya keterlaluanโ€ โ€œKalau di resto, ini versi paling komplit dan paling mahal nyaโ€ ๐Ÿ‘†๐Ÿป๐Ÿ‘†๐Ÿปtestimoni dari yang baru selesai makan sampai 2 mangkok ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰.

10 org
๐Ÿ€Sea Bass n Mushroom Pepes Healthy-Licious๐Ÿ€

๐Ÿ€Sea Bass n Mushroom Pepes Healthy-Licious๐Ÿ€

Hasil nglembur smalam, spy suami pagi2 bisa bkal pepes... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„

Bothok Bandeng Jamur Kancing

Bothok Bandeng Jamur Kancing

Senin 25 Januari 2021 . Suka punya sisa hidangan moms? Sayaaaaa! Contohnya ini,, Bandeng Goreng! Biasanya saya suwir suwir goreng kering ples cabe bawang goreng bumbuin, violaa jd kering bandeng, masukin toples gak sampai seminggu sdh ludesss.. Ini saya coba bikin bothok yess sdh laku sekarang alias ludesss.. Yuks moms, selalu Ber Ide utk mengolah kembali hidangan yg sisa / leftover, semangat!

10 bungkus
1 jam
Sup Jamur Baso

Sup Jamur Baso

2 porsi
20 menit
Tahu kukus ayam jamur

Tahu kukus ayam jamur

Menu Kukusan kesukaan ank2 selain ikan kukus..ya tahu ayam kukus ini...mudah tanpa ribet..selamat siang bunda.

5org
30menit