Sup Sayur Jamur Ikan

Dipos pada March 2, 2022

Sup Sayur Jamur Ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Sayur Jamur Ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Sayur Jamur Ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Sayur Jamur Ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Sayur Jamur Ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Sayur Jamur Ikan adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Sayur Jamur Ikan diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Sayur Jamur Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Sayur Jamur Ikan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sup ini adalah sup sederhana yang saya sering dimasak, karena anak saya suka sayur dan jamur. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Sayur Jamur Ikan:

  1. 1/2 bh labu siam
  2. 1 sdt Garam
  3. 100 gram Jamur tiram
  4. 1 sdt Lada bubuk
  5. 1 sdm Minyak wijen
  6. 300 ml Air matang
  7. 1 buah Wortel
  8. 1 helai Daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Sup Sayur Jamur Ikan

1
Cuci bersih sayur, lalu parut wortel, labu siam dipotong memanjang, daun bawang diiris kecil, pisahkan
Sup Sayur Jamur Ikan - Step 1
Sup Sayur Jamur Ikan - Step 1
Sup Sayur Jamur Ikan - Step 1
2
Cuci bersih jamur lalu potong memanjang.
Sup Sayur Jamur Ikan - Step 2
Sup Sayur Jamur Ikan - Step 2
3
Didihkan air matang masukan wortel dan labu siam sekitar 10 menit, lalu masukan daun bawang, jamur, minyak wijen, garam, dan lada.
Sup Sayur Jamur Ikan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Jamur Simple❤

Nasi Goreng Jamur Simple❤

Hari minggu anak2 males2an keluar kamar.Pas jam 11.00 mintanya makan nasi,padahal blm masak... Beruntung ada nasi sisa semalam & ada nasi kuning sisa kemarin siang,jadilah kami Brunch dg Nasi Goreng Jamur yg simple dari nasi sisa, yg dibuat 30 mt sdh lengkap dg telur dadar.Ternyata anak2 suka banget,padamau nambah lagi,sdh habis 😁😁😁.Ternyata enak banget, komentar mereka semua... Yuk manfaatkan nasi sisa,menjadi sesuatu yg enak&disukai...😋 #DibuangSayang #PosbarIdaman #MasakanSimple #PerkuatImunTubuh

5 orang
25 mt
Ca brokoli wortel jamur (#282)

Ca brokoli wortel jamur (#282)

Pengen nambah asupan sayur.. masak gini simple aja yuk..

1-2org
10mntan
Sempolan Jamur Bisa Untuk Frozen Food (184)

Sempolan Jamur Bisa Untuk Frozen Food (184)

Langkah detail pembuatannya bisa dilihat di YouTube Mai Ning Room TV #pejuanggoldenapron3 Minggu ke 43

87 tusuk
1 jam
Jamur Katsu

Jamur Katsu

awal tau resep ini itu dari tiktok dan uniknya adalah katsu ini terbuat dari jamur bukan dari daging jd cocok untuk yg vegetarian.

5 orang
1jam
Jamur Crispy Cabe Garam

Jamur Crispy Cabe Garam

simpel dan yummy ❤️ bisa untuk cemilan ataupun lauk 😍 yuk cobain! #tumisdapurjessie #intipdapurjessie #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_malang

30 menit
Jamur goreng

Jamur goreng

Aku suka jamur, anakku ngga, kecuali jamur yg krispi. Jadinya bikin ini sebagai solusi..

10 menitan
Oseng Jamur tiram Brokoli 💚

Oseng Jamur tiram Brokoli 💚

Suka banget sama yg ijo ijo begini , selain sehat dan juga enak banget di oseng campur sama jamur tiram. Selamat mencoba 💚 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jombang #CookpadCommunity_Surabaya #HobiMasakDirumah

Capcai ayam dan jamur

Capcai ayam dan jamur

Makanan favorite suamiii

2 orang
Mie Ayam Jamur Sehat

Mie Ayam Jamur Sehat

Pengen Mie Ayam Jamur yang muantep akhirnya bikin sendiri

8 Porsi
1 Jam
Enoki beef roll teriyaki sauce

Enoki beef roll teriyaki sauce

2-3 orang
30 menit
✨Sup jamur champignon✨

✨Sup jamur champignon✨

3-4 orang
+- 45 menit
Steam Dori Fillet with Mushroom

Steam Dori Fillet with Mushroom

Favorit keluarga mertua,selalu ludes dalam sejam setiap dibawa ke rumah mertua.masaknya mudah banget,anti gagal.buat anak anak juga cocok banget.menu ini biasa ada di resto chinese,seporsi biasa bisa sampai ratusan ribu.kalo bikin sendiri pastinya lebih irit dan bisa dapet banyakkk😊maaf kali ini bikin jamurnya banyaak bgt sampe dorinya ketutup🙈

Tongseng Jamur Tiram

Tongseng Jamur Tiram

Bingung nih mau masak apa yg simple tp semua org rumah doyan. AHA! Uda lama ga masak jamur tiram, dibikin apa ya? Ini dia dimasak tongseng

3 orang
30 menit
Nasi tim ayam jamur

Nasi tim ayam jamur

Salah satu jd menu andalan nih di rumah Alhamdulillah pd syuka, insyaallah gampang gak ribet klo ada niat dan kemauan yah buatnya🤭🥰😁

2-4org
30menit
Tempe Jamur Kecap

Tempe Jamur Kecap

Beruntung banget kepilih jadi peserta PDKT (Pejuang Dapur Kreasikan Tempe). Bikin tempe dari 0. Sebelumnya aku udah pernah coba buat tempe, tapi gagal. Sekarang buat lagi dan berhasil! Yeay! Jadi, ini adalah tempe hasil buatanku beberapa hari lalu. Ditumis bareng jamur kancing. Rasanya tuh enaaak banget! Anak-anak pasti suka! Selamat mencoba! #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #PejuangGoldenApron #Minggu10 Bandung, 02 Juni 2021

3 orang
45 menit
Kentang jamur kecap vegetarian

Kentang jamur kecap vegetarian

Masakan sederhana,dengan bahan2 yang mudah di dapatkan jg.smoga bisa meng-inspirasi semua orang yg baru belajar bervegetarian 🙏

2-3 orang
40 mnt
270. Tumis Jamur Dami Tempe

270. Tumis Jamur Dami Tempe

Almdulillah akhirnya selesai sudah semua keriwehan kegiatan di dunia nyata dan bisa kembali post resep di Cookpad :) Dan bener2 2 bulan terakhir jarang bgt masuk dapur, karena byk ini itu yang harus diselesaikan. Kalau ada waktu lebih prioritaskan buat masakin anak-anak saja. Kemarin belanja ke pasar ada yang nawarin jamur dami (favorit suami). Jamur musiman ini biasanya hanya di temui saat musih panen padi alias musiman, tapi sekarang sudah banyak di budidayakan. Jamur ini selain paling lezat dan enak di masak apapun juga kandungan gizinya banyak. Dulu waktu kecil kalau sore pasti suka berbondong2 k sawah buat nyari jamur, sambil nenteng tas plastik.hehehe Tapi memang rasanya agak beda jamur dami yg alami di sawah dengan jamur dami hasil budidaya. Duh maaf malah jdi kebanyakan cerita,,,,yuk lgsg ke resep saja... #PekanPosbarTempe

Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Kesukaan mamak klo ini sie tp lumayan bocilpun doyan, buat bocil tanpa kemangi 😁

Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Sayur kesukaan sekeluarga... Manis dan krenyes² gitu... Dan simpel abis..

5 orang
20 menit
Oseng Jamur kunci dan ampela

Oseng Jamur kunci dan ampela

#Jogja_Istimewa #Masak_Seadanya #PPKM_berkarya