*Pepes Tahu Jamur*

Dipos pada March 3, 2022

*Pepes Tahu Jamur*

Anda sedang mencari inspirasi resep *Pepes Tahu Jamur* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *Pepes Tahu Jamur* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *Pepes Tahu Jamur*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan *Pepes Tahu Jamur* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan *Pepes Tahu Jamur* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat *Pepes Tahu Jamur* memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Senin 12-04-2021..... Dah lama gak bikin pepes tahu..jadi bikin lah pepes tahu jamur. Bisa untuk lauk waktu saur juga pepes tahu jamur ini. Masih edisi menguras draf dulu 🀭😊 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_46

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat *Pepes Tahu Jamur*:

  1. 1 buah tahu putih besar
  2. 200 gr jamur tiram, cuci, peras, suwir2
  3. 2 btg daun bawang, iris
  4. 1 ikat kemangi
  5. Bumbu halus :
  6. 5 cabe merah keriting
  7. 4 siung bwg putih
  8. 5 siung bwg merah
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya gula pasir
  11. Secukupnya kaldu bubuk
  12. 3 lbr daun salam
  13. Secukupnya daun pisang + lidi/tusuk gigi

Langkah-langkah untuk membuat *Pepes Tahu Jamur*

1
Haluskan bumbu. Haluskan tahu dengan bumbu halus lalu masukkan jamur, irisan daun bawang dan tambahkan kaldu bubuk
*Pepes Tahu Jamur* - Step 1
*Pepes Tahu Jamur* - Step 1
*Pepes Tahu Jamur* - Step 1
2
Aduk rata. Siapkan daun pisang dan lidi. Taruh selembar daun salam, beri adonan tahu dan kemangi
*Pepes Tahu Jamur* - Step 2
*Pepes Tahu Jamur* - Step 2
*Pepes Tahu Jamur* - Step 2
3
Lalu bungkus hingga selesai lalu kukus Β± 25 menit, angkat dan biarkan dingin.
*Pepes Tahu Jamur* - Step 3
*Pepes Tahu Jamur* - Step 3
*Pepes Tahu Jamur* - Step 3
4
Sajikan sebagai lauk atau untuk dicemilin juga enak.
*Pepes Tahu Jamur* - Step 4
*Pepes Tahu Jamur* - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bihun goreng jamur kuping saus teriyaki

Bihun goreng jamur kuping saus teriyaki

Resep keluarga , alm mamaku yang menginspirasi

1 porsi
25 menit
TUMIS LABU JAMUR KUPING -

TUMIS LABU JAMUR KUPING -

Ini salah satu favorit saya edisi labu siam. πŸ˜„ Labu siam dijodohkan sama jamur kuping, kalau ada udang juga cocok.

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Setelah sekian lama akhirnya arisan kombes di selenggrakan lagi. Senangnyaa.. paling suka arisan ini sebab resep2 yang di cooksnap biasanya resep terbaik yang sudah teruji penulisnya. Jadi di jamin enak 😊. #RecookResep_Sidi #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2

3-4 org
Tumis kacang panjang jamur udang

Tumis kacang panjang jamur udang

Lg suka nnton tiktok. Eh ga sngaja lewat fyp dong ini resep.. sbrnya resep asli pake tempe. Tp engga ada. Gnti nya cm ad jamur merang

30 menit
345. Ikan Pindang dan Jamur Kuping Masak Tomat Bersantan

345. Ikan Pindang dan Jamur Kuping Masak Tomat Bersantan

Sering banget masak menu ini. Kuncinya ada di tomat buah yang merah, banyak dan ditumis benar2 matang hingga bau langunya hilang. Rasa dan aromanya persis ikan sarden kalengan. Tambahannya kali ini adalah jamur kuping. Biar beda dan gurih, saya tambahi santan. Ikan pindangnya tidak perlu digoreng dulu. Enak banget dan mudah memasaknya. Coba deh!πŸ˜˜πŸ’•πŸ‘ŒπŸ» #CookpadCommunity_Malang #GA_TheNextLevel #Minggu_42 Resep ke 2.

Enoki Crispy

Enoki Crispy

Lagi pengen bikin cemilan yang gampang dan simple aja. Enoki crispy dicocol pake saos sambel duh enaknya. Yuk cobain

Pangsit Goreng Isi Ayam & Jamur

Pangsit Goreng Isi Ayam & Jamur

Bikin cemilan yang mudah nih. Buka kulkas, masih ada bahan kulit pangsit, dan ayam serta jamur. Bahan yang mudah di dapat, untuk variasi olahan kulit pangsit.. Cuss kita coba..

4 porsi
25 menit
Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Tumis Pok Choy Jamur Kuping

Sayur kesukaan sekeluarga... Manis dan krenyesΒ² gitu... Dan simpel abis..

5 orang
20 menit
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Source: Nunung Kusuma wardhani #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_Indramayu #cookpadcommunity_temanggung

Oseng Tempe Menjes Tahu dan Jamur Bumbu Merah Kemangi dan Terasi

Oseng Tempe Menjes Tahu dan Jamur Bumbu Merah Kemangi dan Terasi

Tadi siang bingung nyari temen sayur asem. Lalu memanfaatkan apa yang ada di kulkas. Kosongin isi kulkas karena besok ganti penghuni baru πŸ˜‹. Pakai bumbu dasar merah, tambahin terasi, dan tambahin kemangi yang subur di belakang mess πŸ‘Œ Kalau boleh cerita, ini tu rasanya... FIX ENAK NO DEBAT! πŸ˜† bingung judulnya apa, panjang bener dah ya 🀣 Bagi yang tidak suka terasi, bisa diganti teri digoreng dulu agak kering terus masukinnya akhir aja biar kres-kres (bayangan saya sih kaya gitu 🀭). Aroma terasi dan wangi kemangi menyatu berpadu satu bikin perut rasanya keroncongan 🀣 Daripada penasaran, cobain sendiri aja deh bun! πŸ˜πŸ˜‹ #Mbois_RacikBumbumu #CoboyMbois #Coboy #cookpadcommunity_surabaya

Cah jamur tiram

Cah jamur tiram

Bismillah... Murah meriah banyak manfaatnya, mudah bikinnya. Manfaat jamur tiram : 1. Meningkatkan daya tahan tubuh 2. Menangkal radikal bebas 3. Menjaga kesehatan jantung 4. Menurunkan kolesterol 5. Mencegah kanker 6. Sumber vit B3 7. Kaya anti oksidan 8. Membantu mengatasi penyakit liver Source : Bu minah #cookpadcommunity_bogor

Jamur tiram saos lada hitam

Jamur tiram saos lada hitam

6 porsi
45 menit
Tumis sawi jamur saus tiram

Tumis sawi jamur saus tiram

Assalamu'alaikum Teman Buna.... Ceritanya hari ini lagi pengen tumis-menumis nih Bun🀭 Nah stok di kulkas cuma ada sisa sawi sama jamur tiram,, yaudah masak yang ada aja dehπŸ₯°πŸ₯°

3-4 orang
10 menit
Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

tekstur dapat disesuaikan dengan kemampuan makan masing2 bayi yaa momsπŸ₯° menu ini bisa untuk 6 bulan keatas ya momsπŸ€— kalo untuk mie, aku hanya masak per porsi aja. kalau sore baru masak lagi, karna takut mie nya jadi mekar hehe tp kalau moms yg gak bisa masak 2 kali gpp ya kalo mau masak jadi 1 😌

2 kali makan
Indomi tek tek jamur

Indomi tek tek jamur

Cuaca hujan mau nya makan trs.males mau masak alhasil minta paksu masak karena soal per indomi an paksu jagonya😊

2 orang
Saute Broccoli with mushroom and beef

Saute Broccoli with mushroom and beef

Beli brokoli, jamur Uda ada 2 hari yll, baru sempat dimasak sekarang, masak simple asal enak aja.. :)

Tumis buncis jamur

Tumis buncis jamur

3 porsi
30 menit