Kari Jamur Miso

Dipos pada February 27, 2022

Kari Jamur Miso

Anda sedang mencari inspirasi resep Kari Jamur Miso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kari Jamur Miso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kari Jamur Miso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kari Jamur Miso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kari Jamur Miso adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kari Jamur Miso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kari Jamur Miso memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

nah ceritanya ada sisa saus miso buat resep salmon, nah bingung kan mau diapain, pas anak-anak merengek ingin nasi kari Jepang, akhirnya berinovasi campur sisa saus dari resep sebelumnya dengan kari jepang plus jamur. Jadinya variasi Kari Jepang dengan Jamur. Rasanya jadi jauh lebih kuat sih, karena Jamur saja sudah memberikan rasa umami. Yah ga apa-apa, yang penting anak-anak suka

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kari Jamur Miso:

  1. 4-5 buah Jamur Kancing
  2. 2 buah curry block
  3. 2 siung Bawang Putih
  4. 200 ml air
  5. Saus
  6. 1/4 sdt minyak wijen
  7. 1 sdm mirin
  8. 1 sdm miso
  9. 1 sdm kecap asin

Langkah-langkah untuk membuat Kari Jamur Miso

1
Aduk campuran saus
Kari Jamur Miso - Step 1
2
Rebus air, masukkan saus, jamur dan bawang putih, aduk rata
Kari Jamur Miso - Step 2
Kari Jamur Miso - Step 2
3
Taruh disaringan, encerkan blok curry paste
Kari Jamur Miso - Step 3
4
Siap disajikan dengan nasi putih dan telur
Kari Jamur Miso - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Buncis Jamur Tiram

Tumis Buncis Jamur Tiram

Bosen masak itu2 aja.. Beli jamur sm buncis di tukang sayur langsung eksekusi. Rasanya dijamin. Wuenaakk ๐Ÿคค

30 menit
Oseng kacang panjang jamur tiram

Oseng kacang panjang jamur tiram

Mertua minta dimasakin jamur lagi.. Hayuklahh dibikin pedes manis aja ๐Ÿ˜

6 orang
20 menit
Jamur Krispi Ala Kobe

Jamur Krispi Ala Kobe

Menu praktis buat cemilan Dapur Kobe punya solusinya moms, hasil tepung tempenya saya modif sedikit supaya hasilnya bisa dibuat kremesan jadi selaln untuk cemilan Jamur Krispi ini bisa juga jadi temen makan nasi Source @dapurkobe Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/15119840-resep-jamur-kancing-goreng?invite_token=otffgu17o5j8bGRxcXtnXhDi&shared_at=1625291735 #GenkPejuangDapur #GengPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Beef Enoki Roll Saus Lada Hitam

Beef Enoki Roll Saus Lada Hitam

Dulu aku pernah buat beef enoki roll kaya gini,tapi sausnya saus teriyaki.Nah kali ini aku buat yg saus lada hitam.Enak bangett โคโค #GA_TheNextLevel

4 org
20 menit
Nasi Pecel Jamur Crispy

Nasi Pecel Jamur Crispy

Mumpung lagi bikin Jamur Crispy dan Pecel, emak jadi kangen makan Nasi Pecel Jamur yang ada di salah satu warung depan Rumah Sakit Othopedi Solo. Pas banget lagi PPKM, ga bisa kemana-mana dan banyak warung yang tutup, jadi lumayan bisa buat ngobatin kangen makan Nasi Pecel Jamur.. Menu ini enakk sensasi makan pecel ditambah kriuknya Jamur Crispy..pas bangett๐Ÿคค๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Yuks yang kangen Nasi Pecel Jamur..bisa bikin sendiri di rumah lo.. let's Go Kitchen ibu2๐Ÿ’ช๐Ÿ˜˜ #PPKM #PosbarIDAMAN #KampungIdaman #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanpecel #olahanjamur

15 menit
660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

Olahan tempe memang enggak ada matinya, dimasak apa ajah enak yah. Kali ini bikin kreasi tempe #KopiJos_KreasiTempe #PekanPosbarTempe ala menu Jepang, tapi citarasa tetap Indonesia yang #SelaluIstimewa hehehe ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Katsu, biasanya terbuat dari ayam, daging, maupun udang. Namun katsu dalam menu ini terbuat dari tempe. Biar ada tekstur sedikit kenyal, maka dicampur dengan jamur tiram. Saya juga menambahkan wortel ke dalam adonannya agar katsu ini mengandung sayur dan serat, jadi makin sehat ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜ Inspirasinya datang dari mbak @Armina Puji Utari, namun saya modifikasi pada pelapis basah juga sausnya. Pelapis basah yang dipakai mbak Armina adalah telur yang dikocok lepas. Lalu saya modif dengan kombinasi Telur, Baput, Fibercreme sehingga rasa katsunya semakin gurih. Sausnya, saya pakai saus khas Indonesia yaitu sambal dan ternyata tempe katsu ini pas banget dipadukan dengan sambal bawang. Biar nampak otentik, taburi wijen di atasnya yah.. Oiya, adonan tempe katsu memang lembek jadi mesti hati-hati agar tidak ambyarr. Untuk memudahkan, saran saya ukuran katsunya dibikin kecil ajah. Punya saya ini agak kebesaran. Tenaang, rasa katsu ini enak banget, terbayar bener perjuangan membuatnya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source: Armina Puji Utari #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #PDKTdiCookpad #PDKT_TempePenyet #TempeBuatanku #OlahanTempeKayana

6 porsi
Tumis pokcoy sosis jamur

Tumis pokcoy sosis jamur

Menu ke 43 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #PokcoyTumis

3 porsi
25 menit
Tumis Ayam Jamur Kuping

Tumis Ayam Jamur Kuping

Kemarin di pasar beli jamur kuping bingung mau masak apa.Liat2 youtube ketemu resep ini di youtubenya @ennietangerang๐Ÿ˜Buatnya cepet + enakk banget ๐Ÿ˜

4 org
30 menit
Tumis jamur pakcoy

Tumis jamur pakcoy

Sayur buat bekal, sudah pasti saya pilih yang simpelยฒ dan cepat๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Chicken Mushroom Ginger Soup (Recook)

Chicken Mushroom Ginger Soup (Recook)

03/06/2021 (335)....baru bbrp hari gabung di grup Kombes dan hari ini setor arisan recook resep mba Siska Dian. Td pagi pas belanja ke tukang sayur gk ada jamur champignon jd sy ganti dgn jamur shimeji dan jamur tiram. Utk bumbu ada penambahan dr sy yaitu bunga lawang dan kari bubuk #RecookResep_SiDi #ArisanRecookKombes #CookpadCommunity_Bekasi

Sate Jamur maranggi bumbu pecel

Sate Jamur maranggi bumbu pecel

Udah ga ada ide lagi mau masak apa... ngutip dari dapur kobe resepnya enak babget deh....

12 tusuk
Ayam Goreng Saus Jamur

Ayam Goreng Saus Jamur

Dengan tepung crispy Kentucky dari @dapurkobe , ayam goreng saus jamur tambah enak ๐Ÿค— #Rekreasi_Depok #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Rolade Ayam Jamur dan Brown Sauce

Rolade Ayam Jamur dan Brown Sauce

Ada grup WA namanya YLBO (Yuk Langsing Bareng Online) share resep ini. Tp ga begitu detail takarannya. Alhasil improve dgn berbagai macam bumbu dan bahan yg ada. Alhamdulillah semua anggota keluarga suka. ๐Ÿ˜

3 orang
30-40 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Terinspirasi dari resep mba @dapurvikcy . Buat iseng2 ngemil atau sebagai lauk pelengkap mantap๐Ÿ™‚.

Sate jamur tiram bb kacang

Sate jamur tiram bb kacang

Sate jamur ini rasanya mirip sama sate ayam..jadi flashcback ke masa lalu waktu pertama kali makan sate jamur di daerah wonosobo sama nasi megononya...yummy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜...trimakasih resepnya @buleg_darmi ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ’•๐Ÿ’•

2 jam
Jamur Tiram Panggang Kecap

Jamur Tiram Panggang Kecap

Ide masak yang muncul pas paksuami lagi gak mau makan pedes, padahal menu meal plan harusnya tumis pedas jamur tiram hehe ๐Ÿ˜ (CP1)

2 porsi
15-30 menit
Jamur crispy no ribet

Jamur crispy no ribet

Cocok buat teman nonton bareng suami, bikinnya gampang no ribet no lama

2-3 orang
30 menit