Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom

Dipos pada February 26, 2022

Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom

Anda sedang mencari inspirasi resep Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai Moms.. sudah mulai lelah dan bosen gak nich dengan kegiatan School From Home?? Anak2 ku dirumah tiap hari belajar via gmeet n classroom. Nah untuk menemani mereka belajar aku membuat Dessert Sehat yakni Silk Puding With Fruits & Snow Ear Mushroom yang sudah pasti segerrrr banget ! Nah untuk topping jamur Snow Ear nya aku pakai produk dari @richmanbrand lho! Untuk pemanisnya pun aku menggunakan Rock Sugar dari @richmanbrand rasanya manis alami gitu.. daan anak2 ku suka banget sama dessert ini 😁 Cara buatnya pun simple banget dan menu ini juga bisa dijadikan dessert sehat di rumah buat anak2 😃 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom:

  1. Bahan Puding:
  2. 1 bks agar plain
  3. 1000 ml susu cair full cream
  4. 800 ml air
  5. 175 gr gula batu (bisa menggunakan 200gr gula pasir)
  6. 1/4 sdt garam
  7. Kuah puding:
  8. 500 ml air
  9. 100 gr gula batu (sesuai selera)
  10. 1 bh air perasan jeruk lemon (sesuai selera)
  11. 1 pc Jamur Putih (white fungus)
  12. secukupnya Pepaya potong dadu
  13. secukupnya Nanas potong kecil
  14. secukupnya Natadecoco

Langkah-langkah untuk membuat Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom

1
Campur semua bahan puding lalu masak dengan api sedang sampai mendidih, angkat, aduk sebentar untuk mengurangi uap panasnya, lalu tuang ke wadah / cetakan puding. Biarkan mengeras
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 1
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 1
2
Rendam fungus dalam air hangat selama 6-7 jam, tiriskan lalu buang bagian yg kerasnya, potong2 sesuai selera
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 2
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 2
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 2
3
Memasak kuah puding: masak air hingga mendidih masukkan fungus, masak sampai kenyal. Kemudian masukkan gula batu dan sebungkus nutrisari jeruk.
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 3
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 3
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 3
4
Matikan api, dalam keadaan panas masukkan buah yang sudah dipotong dan air perasan jeruk nipis. Biarkan dingin
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 4
5
Penyajian: tuang kuah n buah ke wadah pudding, lalu masukkan dalam kulkas tunggu hingga dingin agar lebih segar saat dinikmati
Silk Puding With Fruit & Snow Ear Mushroom - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Kalau yang bisanya steak bertepung pakai saus BBQ atau yg lainnya pokoknya saus cokelat, enak juga nihh pakai saus putih. Awalnya mau bikin beef steak yg tanpa tepung, lakok sama penjualnya diirisin tipis.. haduh jadi steak yg bertepung deh.... tp enak kok iniii, sausnya ngga eneg... Saus Jamur ini juga saya pake untuk saus spagetinya anak, enak juga😍 Mushroom sauce ku recook dari resep Bu Nancy (terimakasih Bu, sehat sekalu😘) https://cookpad.com/id/resep/3604648-schnitzel-mushroom-sauce?invite_token=j5Vo8tofsLMXynND5GiirG6K&shared_at=1616337550

8.Sup jamur bulan

8.Sup jamur bulan

Assalamualaikum, pas lagi hujan tiba² pengen yg hangat²,pas banget mama ku dari gunung bawa su'ung bulan/jamur bulan dan di kulkas ada bahan² nya langsung aja buat deh. (ini resep buatan sendiri )

1-2 orang
± 20 menit
74. Jamur kancing lada hitam

74. Jamur kancing lada hitam

Menu makan siang reques paksu #pejuangGoldenApron3 #minggu44 #cookpadIndonesia

Mushroom Rice

Mushroom Rice

Recipe source : IG thegourmetboy

Tumis Jamur Pedas Manis

Tumis Jamur Pedas Manis

Pengen makan jamur tp bingung mau di masak apa. Mau yg cepat dan enak. Cuss lah uplek didapur sebentar buat menu makan siang

2 orang
35 menit
Beef Steak with Mushroom Sauce

Beef Steak with Mushroom Sauce

Romantic dinner dimasa PPKM🤪#dirumahaja bersama suami tercinta❤️ #beef #beefsteak #mushroomsauce #Beefsteakwithmushroomsauce

154. Pizza Jamur Keju (Gluten Free)

154. Pizza Jamur Keju (Gluten Free)

Eksperimen buat pizza gluten free lagi... kali ini pkai ragi dan psylium husk spy empuk. Alhasil... bener2 enak! Topping sesuai selera aja ya bun. Selamat mencoba! #Cookpadcommunity_Bandung #Cookpadcommunity_Tangerang

Tumis brokoli jamur daging giling

Tumis brokoli jamur daging giling

Biasa masak nya dengan daging sapi yg diris tips kali in coba dengan daging giling wo..anak" suka 🤗🤗

3 porsi
20 menit
241. Sambal Jamur Kuping

241. Sambal Jamur Kuping

Biasanya kalau beli jamur kuping sudah dikeringkan ya. Kebetulan tadi pagi kang sayur bawa Jamur Kuping segar. jadi keinget jaman kecil suka ngambilin Jamur Kuping di bonggol atau tunggak pohon yang habis di tebang. Berhubung jamurnya segeeer jadi gak perlu di rendam dulu, langsung cemplung2 aja. Rasanya khas ya,,,kenyal2 enak.

Poulet Rôti Air Fryer • Ayam Panggang dg Saus Jamur Porsi Single

Poulet Rôti Air Fryer • Ayam Panggang dg Saus Jamur Porsi Single

Ayam panggang/roast chicken a la resto Perancis yang juicy dan flavourful. Kulitnya tipis karena lemaknya sudah luruh tapi krispi dan berempah. Mudah bikinnya, kelihatannya fancy tapi nggak mahal sebenernya. Pakai oven tangkring atau toaster juga bisa, tapi kalau oven toaster agak lama dan panasnya dikurangi sedikit karena lebih rentan gosong. Rempahnya juga saya beli 7 ribuan untuk 20gr/macam dan saya juga nanam rosemary sendiri. Kentang bisa mashed, french fries, atau wedges sesukanya aja.

1-2 porsi
3 jam
Tumis Brokoli Jamur 🥦✨

Tumis Brokoli Jamur 🥦✨

Siapa yang ga suka ama si ijo kribo ini? Masaknya mudah, ga pake lama, capcus yuk bund kita tumis” 🤤

3 porsi
15 menit
Lamb Steak with Mushroom Sauce ala Dapoer Naysha

Lamb Steak with Mushroom Sauce ala Dapoer Naysha

Dapat daging qurban lumayan banyak dagingnya. Paksu lagi kepengen makan steak. Berhubung pakai bahan seadanya dirumah, jd mushroom sauce nya sejadinya aja. #olahandagingqurban

2 oranf
35 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Kuping

Nasi Tim Ayam Jamur Kuping

Komunitas Bogor minggu ini ngadain posbar #ComboNgabibita_SanguDiTim Sekalian ikutan ngeramaikan pekan PROMIl (Pejuang Dapur Suport Ibu Hamil) untuk temanya sama, olahan nasi tim jadi deh sekali mendayung cukup 1 masakan bisa 2 posbar 🙂 Ayo #SuportBumil untuk makan makanan sehat dan bergizi 👍 #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #cooksnap

4 porsi
Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Pengen masak sesuatu dengan jamur, simple, menyehatkan Dan enak pula 😁 Resepnya retceh tapi rasanya gak retceh 😁. Yuuukkk bun dicoba dirumah yah, Daaaannn cuuuusss kita eksekusi 👍🏻😁 Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda 😊

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

#PejuangGoldenApron3

Pepes jamur ikan tongkol

Pepes jamur ikan tongkol

Lagi rindu masakan kampung soalnya di medan ndak ada pepes atau memang saya belom tau di mna ada yg jual alhasil bikin pepes dan di temanin sayur asem dan buat suami makin lahap makan karena semakin lahap makan menambah imun tubuh di saat masa2 seperti ini 😁😁😁

5 bungkus
.: Resep Chicken Steak with Mushroom Sauce :

.: Resep Chicken Steak with Mushroom Sauce :

Menu favorit banget ini , ditambah saus mashroom yang super creamy...

2 orang
1 Jam
Cah tahu jamur low fat (tanpa minyak)

Cah tahu jamur low fat (tanpa minyak)

Pengen tumis jamur tapi mikir-mikir konsumsi minyaknya. Akhirnya jadilah ini. Bahan resep bisa dimodif sendiri yah, menyesuaikan aja cara masaknya.

2-3 orang
30 menit