Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Dipos pada February 27, 2022

Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen dengan jamur krispi yang begitu-begitu saja. Akhirnya bebikin yang agak beda, ada pedes-pedesnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah:

  1. Jamur tiram
  2. Tepung bumbu
  3. Segenggam kemangi
  4. 10 buah cabai merah
  5. 5 buah cabai rawit pedas
  6. 5 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 batang serai
  9. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

1
Goreng jamur dengan tepung bumbu hingga krispi.
2
Tumbuk kasar cabai, bawang merah, bawang putih. Iris tipis batang serai. Lalu ditumis.
3
Masukkan kemangi. Setelah layu, masukkan jamur krispi & garam. Aduk rata. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis tahu buncis dan jamur kuping

Tumis tahu buncis dan jamur kuping

oseng semua sisa bahan di kulkas :)

3-4 porsi
20 menit
Fettuccine bolognese shiitake paprika

Fettuccine bolognese shiitake paprika

Cara termudah dan termurah untuk makan makanan ala resto. Modal kurang lebih 50.000 sudah bisa untuk makan 7 porsi. Kalau d kafe 1 porsi 75.000. Selamat mencoba :)

7 porsi
30 menit
Tofu Jamur Lada Hitam

Tofu Jamur Lada Hitam

Sumber : Yurike Dinar Prasasti #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #kumunitaspaders #Cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3 #Mingguke42 #CookpadCommunity_blitar

Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Β± 15 menit
Chicken Mushroom Shirataki Noodle

Chicken Mushroom Shirataki Noodle

Mie untuk program diet. Menu ini rasanya mirip seperti mie ayam. Ini bisa jadi opsi buat kamu yang lagi diet tapi ingin makan mie. Selamat mencoba guys.

2 orang
15 menit
Cumi asin balado + jamur 😍

Cumi asin balado + jamur 😍

Lauk yang selalu bikin pengen nambah nasi dan nggak pernah salah! Favorit banget ini nyobain dari resep Devina di youtube. Enak banget! 😍πŸ₯³

3-4 orang
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Edisi tanggal tua, cocok dikantong😁, dan bagus buat yg diet vegan.

Jamur Sosis Saus Tiram

Jamur Sosis Saus Tiram

#PejuangGoldenApron3 #week43

75. Sego jamur pedas

75. Sego jamur pedas

Lg belajar platting supaya tambah cakep difotonya, maklum deh ya masih pemula banget nih 😁

2 orang
+- 5 menit
Tumis Kangkung Jamur kuping

Tumis Kangkung Jamur kuping

Pengen masak yang simpel simpel aja.

4 orang
15 menit
SOP TAHU AYAM JAMUR πŸ„

SOP TAHU AYAM JAMUR πŸ„

Masakan oriental Tahu dipadukan dgn ayam yg dimarinasi, serta jamur & sawi putih. Sajikan panas2. Sluuurp...

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Source: @opibun Pertama kali baca inboxkan dari teh mimin bahwa #CookpadCommunity_Bogor mau mengadakan #ComboNgabibita_SanguDitim adalah nasi tim yang buat mpasi. Ternyata eh ternyata ada tho versi yang buat dewasanya🀭 Asli kalau ga gabung cookpad, ga tau kalau ada nasi tim versi ini. Terimakasih cookpad kesayangan, benar - benar membuat masak lebih beragam dan bewarna.πŸ₯° Sok mangga dicobian #SupportBumil

4 porsi
Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Resep ke-10 : Maariii sarapan.... Bismillah.... Anakku masih belum move on dari soun.... Kali ini dimasak pake saus tiram....

Jamur Goreng Tepung

Jamur Goreng Tepung

#PejuangGoldenApron3

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Pengen masak yg simpel dan ga banyak bumbu, kebetulan ada jamur di kulkas, jadilah jamur kripi ini 😍 cocok dengan nasi hangat dan tambahan sambal pedas

2 orang
Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Pepes Tahu Jamur Daun Singkong

Ikut ramaikan #PekanPosbarProtein minggu ini, manda posting pepes tahu saja, bisa disajikan tuk menu lauk buka maupun sahur. Ada tahu, jamur, daun singkong dan telur, pasti banyak bgt kan protein dan nutrisi lainnya.. πŸ₯° source : mommy Raffa #LihaiRecook10_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #KopiJos_ProteinTinggi #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbarProtein #KampungRamadan

Sawi Putih Bakso Jamur

Sawi Putih Bakso Jamur

Tanggal 20 Maret kemarin teh indy nu super geulis, baik hati dan tidak sombong milad, smoga menjadi istri yg sholehah, berkah, sehat fisik jasmani dan dimudahkan dan dilancarkan dlm sgala yg dijalanin, bahagia dunia akhirat, ini juga ikutan GA teh indy, alhamdulillah bisa ikutan walaupun team mepet setor tgl 30 maret, #GodaanGA_Indry

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Karena suami suka sama wortel dan sawi, ngecek stok jamur sudah mulai gak segar akhirnya dicampur juga ditambahin bakso, ternyata cocok dan enak juga nih Bun πŸ€—

2 orang
45 menit