Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Dipos pada February 28, 2022

Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Crispy Cemilan Kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Crispy Cemilan Kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Crispy Cemilan Kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Crispy Cemilan Kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Crispy Cemilan Kriuk adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Crispy Cemilan Kriuk diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Crispy Cemilan Kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Crispy Cemilan Kriuk memakai 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa suka makan jamur crispy? Pertama kali coba tuh waktu kecil, jamur tiram dibuat kriuk. Enak banget. Cara buatnya juga gampang banget. Cuma butuh 2 bahan aja. Cuslah langsung buat. #JamurCrispy Minggu 2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Crispy Cemilan Kriuk:

  1. 250 gram jamur tiram
  2. 1 bungkus tepung bumbu serba guna
  3. Secukupnya minyak untuk menggoreng (agak banyak)

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Crispy Cemilan Kriuk

1
Bersihkan jamur tiram, lalu ‘sobek-sobek’ sesuai selera. Gak perlu dipotong rapih yang penting jadi kecil-kecil. Peras agar airnya berkurang dan jamur tidak terlalu basah.
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 1
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 1
2
Siapkan wadah untuk tepung bumbu, masukkan jamur ke dalam wadah dan goyang-goyang sampai semua sisi jamur diselimuti tepung.
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 2
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 2
3
Lalu ayak sebentar hingga tepung turun. Lalu goreng dengan minyak panas dan api sedang (cetrekan kompor diposisi bawah). Lalu masak hingga berwarna keemasan.
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 3
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 3
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 3
4
Jangan terlalu lama tapi jangan terlalu sebentar juga biar dapat kriuknya.
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 4
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 4
5
Setelah matang langsung tiriskan. Jamur crispy juga enak dibuat cabe lada garam. Caranya bisa ikuti resep tahu cabe lada garam ya!!
Jamur Crispy Cemilan Kriuk - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu siomay bakso ayam jamur

Tahu siomay bakso ayam jamur

Gara2 selalu suka makan bakso malam2, sy sll buat stock bakso, tahu dan sioamy, terkadang si kakak kalau dah bosan makan bakso, buat adonan bakso, siomay dan tahu dng diberi saus sambal dan kecap, dah jadilah buat nemeni malam hari😁😁😍💞 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
30menit
Cumi asin balado + jamur 😍

Cumi asin balado + jamur 😍

Lauk yang selalu bikin pengen nambah nasi dan nggak pernah salah! Favorit banget ini nyobain dari resep Devina di youtube. Enak banget! 😍🥳

3-4 orang
Pepes jamur tahu

Pepes jamur tahu

Resep ini bisa digunakan untuk pepes ikan juga ya

Sempol Jamur Tiram

Sempol Jamur Tiram

Libur kerja hr ini..cari-cari ide bikin cemilan dirumah..jadilah sempol jamur tiram

Sate Jamur

Sate Jamur

MasyaAllah enak gk kalah rasanya sama Sate Ayam 🤤 padahal ini resepnya simpel dan praktis.

Chicken Pie n Mushroom

Chicken Pie n Mushroom

Saya liat resep² chicken pie berseliweran... lumerrr ini mulut 😆 Yg keliatan paling meyakinkan punyanya Nikmatul Rosidah. Tapi ini saya ga plek semua pake resep beliau ya. Isian, kulit dan semua komposisi cuma mirip² aja. #CookpadCommunity_Semarang

1pan 18cm
1 jam
Jamur Sosis Saus Tiram

Jamur Sosis Saus Tiram

#PejuangGoldenApron3 #week43

Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Tumis wijen tahu sutra dan jamur enoki

Gak jauh-jauh dari skill tumis-menumis nih bund.. gak papa yang penting enak dan cepet

3 orang
45 menit
Jamur Crispy Saus Asam Manis

Jamur Crispy Saus Asam Manis

3 orang
45 menit
Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

Jamur Krispy

Jamur Krispy

4-7 orang
1 jam
Ayam Goreng Saus Jamur

Ayam Goreng Saus Jamur

Dengan tepung crispy Kentucky dari @dapurkobe , ayam goreng saus jamur tambah enak 🤗 #Rekreasi_Depok #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Sajian simpel untuk buka puasa. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa 🙏 Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Dapat tugas nge-Cookies periode 17 - 21 Maret 2021 dari tehmin sayang. Senang banget baca resep di CP mba CorriePermadi... resepnya ga ngejelimet, bahannya mudah didapat dan rasanya ah mantaaphs. Recook kali ini saya variasikan sesuai stock bahan di kulkas saya, ok disimak saja resepknya ya. #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

4 Orang
20-30 menit
Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Baru ingat punya jamur kancing di kulkas. Cus eksekusi buat sarapan.

5-6 orang
Brown sauce with mushrooms

Brown sauce with mushrooms

Pengen bisa buat saus steak seperti boncafe yang legendaris... Setelah mencoba berkali Kali akhirnya menemukan yang agak mirip Dan cocok buat keluargaku.

Macaroni Cheese mushroom with whipped cream

Macaroni Cheese mushroom with whipped cream

Anak2 request pasta ala2, kebetulan Ada bahan2 dikulkas, Dan Dapat Kiriman Rice whipped cream Dan soy cooking cream Dari Orasi. Istimewanya kedua produk ini Vegan. jadi aman untuk anak2 yg alergi susu sapi...nyaamyyy...yuukk intip resepnya.

3 Orang
1 jam
Orak Arik Jamur Tiram dan Jamur Kuping

Orak Arik Jamur Tiram dan Jamur Kuping

Perpaduan dua macam Jamur...yang satu teksturnya Lunak setelah matang dan yang satunya crunchy...Jamur Kuping yang aku pakai Jamur yang segar/basah...bukan yang sudah dikeringkan🍄

4 orang
20 menit