Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Dipos pada February 27, 2022

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepingin makan pepes endeusss yg asem dan seger di lidah akhirnya jadilah resep ini. Rasanya nikmat banget pokoknya Ndak kalah sama pepes ikan yang pakai parutan kelapa. Karena bumbunya udah tercampur saat menumis sebelum dikukus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet):

  1. 1/4 Jamur tiram
  2. 4 buah tahu
  3. 1 buah tempe uk. Petak
  4. 1 buah telur
  5. 2 ikat kemangi
  6. 2 buah tomat
  7. 1/2 asam Jawa (kalau mau asam)
  8. Bahan bumbu
  9. 3 buah bawang merah
  10. 2 buah bawang putih
  11. 7 buah cabe rawit kecil
  12. 5 buah cabe merah
  13. 1/2 jempol lengkuas
  14. 1/2 batang sereh
  15. 1 buah kemiri panggang

Langkah-langkah untuk membuat Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

1
Campurkan seluruh bahan utama kedalam baskom aduk hingga merata, kecuali tomat dan kemangi (karena akan dimasukkan ketika menumis)
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 1
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 1
2
Tumis bumbu hingga matang dan wangi di kuali masukan kemangi, tomat dan bahan utama yang telah dicampurkan sebelumnya didalam baskom. Aduk sampai merata dan bumbu tercampur semua, biarkan agak sedikit menyusut airnya.
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 2
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 2
3
Kukus hingga 20 menit hingga daunnya mulai layu
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 3
4
Setelah yakin sudah matang angkat di sajikan di dalam piring. Ini seriusan enak banget dimakan pakai nasi panas-panas
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 4
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis pokcoy sosis jamur

Tumis pokcoy sosis jamur

Menu ke 43 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #PokcoyTumis

3 porsi
25 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Souce : Sy isme #CookpadCommunity_Surabaya

Fried Mushrooms

Fried Mushrooms

Lagi kangen sama aneka masakan jamur di resto jamur di Yogya...gak ada sih menu jamur beginian disana πŸ˜… cuma yg bisa bikin nya ini doang...ini jamur goreng kesukaan keluarga aku..pertama kali nyobain di kafe Tomodachi...enaakk banget..bikin nya juga gampang...masyaAllah...nikmatnya garing di luar juicy dalem nya 🀀🀀

Mushroom Creamy Soup

Mushroom Creamy Soup

Sederhana tapi rasanya bikin ketagihan. Ini solusi untuk stok buat Kimmy kalau lagi mau makan roti pagi pagi. Jdi soup ini buat cocolan roti bakar atau tambahan carbonara spagheti biar kaya rasa. Bikinnya gampang banget

2 porsi
20 menit
Krim Sup Talas Jamur

Krim Sup Talas Jamur

Salah satu alternatif pengganti nasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk sarapan pagi.. saya tambahkan talas kukus.. hasilnya enak dan creamy.. πŸ˜‹πŸ‘ #TetapKenyangTanpaNasi #ComboNgabibita_KreasiUmbi #CookpadCommunity_Bogor

2 mangkok
Wagyu bowl truffle

Wagyu bowl truffle

1 porsi
30menit
Jamur tiram

Jamur tiram

Lauk sederhana

3 org
30 menit
Jamur Kuluyuk Saus Keju

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Tumis Jamur Wortel

Tumis Jamur Wortel

3 - 4 porsi
10 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Tips: Supaya jamur nya ga gampang lembek pastikan waktu mencuci kemudian dikeringkan sampai kering yaa

548. Sate Jamur Kancing

548. Sate Jamur Kancing

Pengen sate untuk #LaukTanggalTua yang tetep hemat? Bisbang alias bisa banget (Jamur kancing Rp13.000)πŸ‘ŒπŸ˜‰ Sate Jamur Kancing ini terinspirasi dari resepnya mbak @Berliana Nuril. Kenyal lembut, pas banget menyatu dengan saus kacangnya #SelaluIstimewa πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜ Cara masak sausnya saya agak berbeda dengan mbak @Berliana Nuril. Saya blender semua bahan sausnya jadi satu. Saya juga bikin sausnya versi tanpa cabe karena sate ini untuk duo Kayana juga. Jadi kalau suka pedas, boleh ditambah cabe yah πŸ‘ŒπŸ˜‰ Source: Berliana Nuril #PejuangGoldenApron3 #Week43 #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana #AOPKayana

Sausage, Mushroom & Corn Cream Soup

Sausage, Mushroom & Corn Cream Soup

Opsi lain untuk sarapan kita.. sausage nya bisa diganti dengan ayam yah😘

2 orang
45 menit
Sup jamur shimeji

Sup jamur shimeji

Bismilah menu simple sup jamur 🀭 pakai bakso ikan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Tumis jamur kuping baby corn

Tumis jamur kuping baby corn

Baby corn disini mahal dan jarang bgt yg jual.. dr dua minggu lalu pgn beli dan sll keabisan.. akhir nya dpt 😍😍

2-3 orang
20 menit
Jamur Tiram Tumis Kucai

Jamur Tiram Tumis Kucai

Tap tap tap tap...sak sek sak sek....Srang sreng srang sreng... πŸ˜… jadi deh sarapan cepet nyahhh ....sedeeeeppppp🀀😍 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanJamurTiram #OlahanKucai

Tumis brokoli jamur daging giling

Tumis brokoli jamur daging giling

Biasa masak nya dengan daging sapi yg diris tips kali in coba dengan daging giling wo..anak" suka πŸ€—πŸ€—

3 porsi
20 menit