Tumis daging suki jamur

Dipos pada March 2, 2022

Tumis daging suki jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis daging suki jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis daging suki jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis daging suki jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis daging suki jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis daging suki jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis daging suki jamur memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Fotonya pindah tempat yg gedean & gk kliatan belepotan五 #PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis daging suki jamur:

  1. 200-250 gr daging suki, iris
  2. 3 jamur campignon, belah
  3. 1 paprika merah, iris kasar
  4. 1 paprika hijau, iris kasar
  5. 150-200 ml air
  6. Bumbu:
  7. 3 siung bawang putih, keprek cincang
  8. 2 .siung bawang merah, iris tipis
  9. 1 buah bawang bombay, iris kasar
  10. 2 butir cabe rawit (jika suka ada pedas2nya)
  11. 3 sdm kecap manis
  12. 3 sdm kecap asin
  13. 1-2 sdm minyak wijen
  14. 1 sdt merica
  15. Gula pasir secukupnya (jika kurang manis)
  16. Garam secukupnya (jika kurang asin)
  17. Pengental (larutan maizena):
  18. 1 sdm tepung maizena
  19. 2-3 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis daging suki jamur

1
Siapka bahan dan bumbu.
Tumis daging suki jamur - Step 1
Tumis daging suki jamur - Step 1
2
Tumis bawang merah & putih.
Tumis daging suki jamur - Step 2
Tumis daging suki jamur - Step 2
Tumis daging suki jamur - Step 2
3
Tumis jamur. Masukan daging, tumis hingga berubah warna. Masukan air untuk mengempukan daging. Masukan bawang bombay, paprika, dan cabe rawit. Masukan kecap asin, kecap manis, minyak wijen. Tumis hingga daging empuk. Masukan larutan maizena. Masak hingga kuah mengental.
Tumis daging suki jamur - Step 3
Tumis daging suki jamur - Step 3
Tumis daging suki jamur - Step 3
4
Sajikan dengan nasi putih panas中.
Tumis daging suki jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Mumpung mbak bakul mlijo bawa jamur tiram, kesempatan masak jamur crispy

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Ini beneran enak dan bikin nagih, kriuk nya tahan lama. Perpaduan antara resep nya mba ika dan mamak ade kesayangan.. Enak banget anakku suka Source : @dapurade50 https://cookpad.com/id/resep/14593723-jamur-krispi?invite_token=wGYkh2Sf1QuJZCvwWpzJNejq&shared_at=1626515725 Source : @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/14122506-jamur-krispi?invite_token=wbFA5eGcyeuyyZdmydTHa1E8&shared_at=1626515685 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Ikasulistianingsih #RememberGenkPeDa_DapurAde #CookpadCommunity_Sumbar #PPKM #PosbarIDAMAN

Sup diet sehat tahu jamur #masakandiet #dietsehat

Sup diet sehat tahu jamur #masakandiet #dietsehat

Recook dari elaine hanafi namun saya kombinasi kembali

2orang
20 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker 曏⊿擖剔菟平

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker 曏⊿擖剔菟平

Resep ayam jamur dan teh telur sudah saya bagikan 撌脩鈭思曏∟曏∟嗥憌靚

>10 orang
30 menit
Tumis Buncis Jamur

Tumis Buncis Jamur

15.000 bisa masak apa ya? Apa aja bisa doong . Tetumisan emang paling gampang masaknya, anak-anak pun penyuka jamur, jadi klop deh. Cabe rawitnya cukup dikit aja karena harga masih meroket 儭. Lauknya pun pakai bakwan sayur yang renyah dan semua suka. Cuss cek harga di warung sayur bude: Jamur Merang : 6.000 Buncis : 3.000 Bahan Bakwan: 3.000 Bahan dan bumbu lainnya pakai stok di rumah ya. Dan untuk kembaliannya bisa untuk beli 1 papan tempe buat digoreng. Dengan budget minimalis untuk #LaukTanggalTua , tapi rasa dan gizi tetep to the max doong. #PejuangGoldenApron3 #Minggu43 #ResepSayur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Jamur cincang pedas

Jamur cincang pedas

4 orang
30 menit
Tahu siomay bakso ayam jamur

Tahu siomay bakso ayam jamur

Gara2 selalu suka makan bakso malam2, sy sll buat stock bakso, tahu dan sioamy, terkadang si kakak kalau dah bosan makan bakso, buat adonan bakso, siomay dan tahu dng diberi saus sambal dan kecap, dah jadilah buat nemeni malam hari #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
30menit
Tongseng Ayam Jamur Tahu

Tongseng Ayam Jamur Tahu

Emak request bikon tongseng ayam, ada sisa tahu dan jamur di kulkas iseng dicemplungin, makin rame deh, seger gurih manis pedes mantul #PejuangGoldenApron3

Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

Bumbu dasar putih ini bumbu yang pas untuk memasak capcay goreng. Mumpung masih ada stok jamur kuping dan bumbu dasar putih, hari ini saya masak Capcay Goreng Jamur Kuping. Selamat mencoba ya bunda.... #PekanPosbarBumbuDasar #GA_TheNextLevel #MasakItuSaya #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_44

Tahu isi jamur

Tahu isi jamur

#pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang #lihairecook9_semarang

Udang Jamur Lada Hitam

Udang Jamur Lada Hitam

Bumbunya cukup garam gula aja, karena rasa udang dan jamur sudah gurih #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Tumis kacang panjang jamur udang

Tumis kacang panjang jamur udang

Lg suka nnton tiktok. Eh ga sngaja lewat fyp dong ini resep.. sbrnya resep asli pake tempe. Tp engga ada. Gnti nya cm ad jamur merang

30 menit
Sup Jamur Telur

Sup Jamur Telur

Assalamu'alaikum... Sejak kemarin sore sudah terasa gak enak badan, eh malamnya muntah-muntah. Mana suami piket, untung ada anak gadis yang bantuin balurin minyak kayu putih. Disusul minum obat lalu tidur gasik, Alhamdulillah pagi ini agak enakan. Kok pengen makan yg segar-segar, akhirnya bikin sup jamur telur. Hmm.. Enak di badan, jadi hangat mom

Mie Udon Ayam Jamur Kuah Creamy

Mie Udon Ayam Jamur Kuah Creamy

Akhirnyaaa nyobak Mie Udon lagi setelah sekian lama, udah lama banget nih ga makan Udon Resep ala saya yuhuuu hehe~

1 mangkok
15 menit
Steak Tempe dg Saus Jamur

Steak Tempe dg Saus Jamur

Assalamualaikum Seru ya posbar rame2 temanya tempe tercintah semua. Beraneka rupa resep olahan tempe ada, keren2 semua予 salut deh buat para cookpader 4..wawasan saya tentang dunia tempe jadi bertambah弘 Baiklah mumpung saya lagi panen tempe sooo...saya nak buat steak tempe favoritnya ibu saya. Sebenernya favorit ibu saya itu steak daging denk, mangkanya si ibu agak sedikit mengkerut gitu waktu liat penampilan steaknya kok beda. Berhubung temanya lagi serba tempe, jadi libur dulu dagingnya ya bu diganti sama tempe hahahaha...hussh!井 Alhamdullilah beliau gak protes五 Resep mushroom sauce : FiberCreme (dengan modifikasi) #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #MasakItuSaya

2 porsi saja cukup
Jamur crispy kresss kresss

Jamur crispy kresss kresss

Tetangga jualan jamur, beli deh sekilo. Paksu minta di bikin jamur crispy aja. Oke deh eksekusi cusssss.

Tumis jamur kuping

Tumis jamur kuping

#pejuanggoldenapron3 #mingguke44 #cookpadcommunity_semarang #tumisjamur

Sup jamur shimeji

Sup jamur shimeji

Bismilah menu simple sup jamur 五 pakai bakso ikan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Pepes Tahu & Jamur

Pepes Tahu & Jamur

Ceritanya waktu belanja di tukang sayur kok ada daun pisang, jadi pengen bikin pepes, sementara stok yang ada tahu dan jamur tiram, ya udah bikin pepes tahu dan jamur saja, yummy! #pepestahudanjamur #jamurtiram #tahu #PekanPosbar #SerbaDikukus

Jamur Goreng Crisphy

Jamur Goreng Crisphy

Goreng jamur untuk cemilan nnton sinetron, apalagi pas ujan ujan. Kebetulan deket rumah ada yg budidaya, jadi bisa beli dg harga murah dapet banyak

5 orang
1 jam