Jamur Tiram Crispy

Dipos pada February 27, 2022

Jamur Tiram Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Tiram Crispy adalah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Tiram Crispy diperkirakan sekitar 15-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Crispy memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Crispy:

  1. 250 gram jamur tiram
  2. Adonan Tepung Basah
  3. 3 sdm tepung bumbu serbaguna
  4. 10 sdm air mineral
  5. Adonan Tepung Kering
  6. 10 sdm tepung bumbu serbaguna
  7. 3 sdm tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Crispy

1
Masukan satu persatu jamur tiram ke dalam adonan tepung basah.
2
Lalu masukan ke dalam adonan tepung kering.
3
Panaskan minyak, goreng jamur hingga kuning kecoklatan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam cah Jamur ala Bakmi GM

Ayam cah Jamur ala Bakmi GM

Suka banget ayam cah jamurnya Bakmi GM. Pas browsing resep ada resep @EvaKurniawati. Langsung masak deh, jadi sering masak ini. Happy cooking

5 orang
45 menit
Pepes tahu jamur

Pepes tahu jamur

lauk dan cemilan sehat serta simple cara masaknya 😁 (Minggu43) #PejuangGoldenApron3

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah 😂 karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari 😅), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

1 porsi
20 menit
Pizza Roti Teflon Jamur Paprika

Pizza Roti Teflon Jamur Paprika

Masih ada roti tawar yang besok udah kadaluarsa, jadi lah coba dibikin pizza teflon dengan topping seadanya bahan di kulkas 😁

Roti jamur

Roti jamur

Karena di perumahan ada kumbung jamur, maka harus kreatif mengolahnya, jadilah olahan roti jamur yang menjadi ciri khas di poktan elok mekar sari

7 pack
2 jam
Ca Jamur Kancing Bakso

Ca Jamur Kancing Bakso

Memadukan jamur dan bakso... #PejuangGoldenApron3

Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Kesukaan anak",kalau jajan di ayam geprek an,tidak lupa selalu pesen jamur dan kentang. Kali ini saya buat yang praktis saja,pake tepung bumbu biang fried chicken, beli di online,tanpa ada tambahan bumbu" lain.Hasilnya bener " kriuk dan lumayan tahan lama, rasanya juga pas tinggal kasih saos tomat atau saos cabe aja. #PekanPosbar

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Mumpung mbak bakul mlijo bawa jamur tiram, kesempatan masak jamur crispy 😁

Mushroom sauce

Mushroom sauce

Resep asli by : Dapur andwina https://cookpad.com/id/resep/15324831-mushroom-sauce-for-steak?invite_token=e9tpVZY55d8zbrqqKeKSLNLj&shared_at=1629355426

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Dapat tugas nge-Cookies periode 17 - 21 Maret 2021 dari tehmin sayang. Senang banget baca resep di CP mba CorriePermadi... resepnya ga ngejelimet, bahannya mudah didapat dan rasanya ah mantaaphs. Recook kali ini saya variasikan sesuai stock bahan di kulkas saya, ok disimak saja resepknya ya. #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

4 Orang
20-30 menit
Ayam jamur lada hitam

Ayam jamur lada hitam

Bismillah ayam jamur lada hitam ini buat toping mie ayam, nah buat lauk makan nasi juga enak ko. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

Mie Lethek Goreng Jamur Kuping

Mie Lethek Goreng Jamur Kuping

Setelah lama penasaran, akhirnya terkabul juga membuat mie khas produksi Bendo, Bantul, Yogyakarta ini. Kali pertama melihatnya berseliweran di resep Mbak AyuCimo (akun Cp: Cassalover (AyuCIMO)), dan berterima kasih sekali karena dibantu dibelikan mie ini dari dekat tempat tinggal beliau di Yogya. Wah, alhamdulillah, senangnya.. ❤️💕 Mie ini memang khas bentuk, warna, dan aromanya, karena dibuat dengan alami dari singkong/gaplek. Tanpa pengawet. Cara masak pun, sebaiknya mesti direndam dan dibilas dahulu. O iya, 'Lethek' kalau dalam Bahasa Jawa artinya kira-kira adalah 'buram, keruh'. Sesuai dengan warna mie yang buram. Menuju ke resep yuk. Saya recook resep Mbak AyuCimo dengan sedikit saja penyesuaian, dan tanpa irisan ayam, karena ayamnya belum ketangkep 😂🙏. Alhamdulillah, suka. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo

4 porsi
Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram itu makanan favorite anak-anak saya. Resep ini sangat cocok untuk anak-anak karena lapisan luarnya garing tp tidak keras dan bagian dalamnya masih moist empuk.

4 porsi
30menit
Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Week #42 Salah satu alternatif topping mie ayam kalau lagi nggak punya ayam. Sama enaknya. 👌 . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pekanbaru

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

660. Tempe Jamur Katsu Sambal Bawang

Olahan tempe memang enggak ada matinya, dimasak apa ajah enak yah. Kali ini bikin kreasi tempe #KopiJos_KreasiTempe #PekanPosbarTempe ala menu Jepang, tapi citarasa tetap Indonesia yang #SelaluIstimewa hehehe 😂😂😂 Katsu, biasanya terbuat dari ayam, daging, maupun udang. Namun katsu dalam menu ini terbuat dari tempe. Biar ada tekstur sedikit kenyal, maka dicampur dengan jamur tiram. Saya juga menambahkan wortel ke dalam adonannya agar katsu ini mengandung sayur dan serat, jadi makin sehat 👌😍 Inspirasinya datang dari mbak @Armina Puji Utari, namun saya modifikasi pada pelapis basah juga sausnya. Pelapis basah yang dipakai mbak Armina adalah telur yang dikocok lepas. Lalu saya modif dengan kombinasi Telur, Baput, Fibercreme sehingga rasa katsunya semakin gurih. Sausnya, saya pakai saus khas Indonesia yaitu sambal dan ternyata tempe katsu ini pas banget dipadukan dengan sambal bawang. Biar nampak otentik, taburi wijen di atasnya yah.. Oiya, adonan tempe katsu memang lembek jadi mesti hati-hati agar tidak ambyarr. Untuk memudahkan, saran saya ukuran katsunya dibikin kecil ajah. Punya saya ini agak kebesaran. Tenaang, rasa katsu ini enak banget, terbayar bener perjuangan membuatnya 🥰🥰🥰 Source: Armina Puji Utari #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #PDKTdiCookpad #PDKT_TempePenyet #TempeBuatanku #OlahanTempeKayana

6 porsi
229. Nasi Bakar Jamur Tiram

229. Nasi Bakar Jamur Tiram

Pengen nasi bakar, mau beli tapi jauh,,,,gimana dong? Ya udah buat sendiri,,,mumpung ada daun pisang dideket rumah hehehe Saya bikinnya nasi bakar jamur tiram ya,,,karena ayamnya masih kabur hehehhe (canda ayam) Rasanya enak karena jamur kan agak kenyal2 gimana gitu ,,, Walaupun pakainya nasi putih biasa rasanya tetep oke,,,tapi kalau mau lebih gurih bisa pakai nasi gurih atau nasi uduk ya Source : Yoria Kitchen ✅