Tumis jamur tiram pedas

Dipos pada February 27, 2022

Tumis jamur tiram pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis jamur tiram pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis jamur tiram pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis jamur tiram pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis jamur tiram pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis jamur tiram pedas diperkirakan sekitar 15 memit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis jamur tiram pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis jamur tiram pedas memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis jamur tiram pedas:

  1. 500 g jamur tiram (2 bungkus)
  2. 5 cabe rawit merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 3 butir bawang merah
  5. 1 sdm saos tiram
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 2 sdm saos sambal
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tumis jamur tiram pedas

1
Suwir-suwir jamur, lalu cuci
2
Potong duo bawang dan cabe rawit
3
Panaskan mintain untuk menumis
4
Masukkan duo bawang, tumis sampai harum
5
Masukkan cabe dan jamur
6
Tambahkan sedikit air, aduk-aduk
7
Masukkan garam, kaldu bubuk, kecap manis, dan saos sambal
8
Masak sampai matang
9
Tumis jamur siap di sajikan
Tumis jamur tiram pedas - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Recook resepnya fitri sasmaya.

Brokoli Cah Jamur

Brokoli Cah Jamur

Bahannya super simple, tapi enaaakk 🧑

Nasi Goreng Jamur Simple❀

Nasi Goreng Jamur Simple❀

Hari minggu anak2 males2an keluar kamar.Pas jam 11.00 mintanya makan nasi,padahal blm masak... Beruntung ada nasi sisa semalam & ada nasi kuning sisa kemarin siang,jadilah kami Brunch dg Nasi Goreng Jamur yg simple dari nasi sisa, yg dibuat 30 mt sdh lengkap dg telur dadar.Ternyata anak2 suka banget,padamau nambah lagi,sdh habis 😁😁😁.Ternyata enak banget, komentar mereka semua... Yuk manfaatkan nasi sisa,menjadi sesuatu yg enak&disukai...πŸ˜‹ #DibuangSayang #PosbarIdaman #MasakanSimple #PerkuatImunTubuh

5 orang
25 mt
Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Pengen banget makan mie ayam, Cus langsung buat pakek ceker lebih mantap

Tongseng Jamur Tiram

Tongseng Jamur Tiram

Jamur tiram sangat digemari oleh masyarakat indonesia dalam berbagai olahan masakan yang memiliki cita rasa yang gurih dan diyakini memiliki potensi membantu dan mencegah berbagai permasalahan kesehatan seperti : - Diabetes - Kolesterol tinggi - Mencegah penyakit jantung - Infeksi saluran pernapasan serta merangsang sistem imunitas dan melawan kanker dan masih banyak lagi manfaatnya. Naaach yang belum pernah mencoba makan jamur coba dech konsumsi mulai sekarang, kali ini ada jamur dikulkas kemaren beli belum sempat olah mau aku bikin bumbu tongseng ala dapur aku ajaπŸ˜„ yuk kita eksekusi bahan bahannyaπŸ‘‡

Potato Wedges Mushroom Sauce

Potato Wedges Mushroom Sauce

Kalo ga suka jamur tiram, pake jamur yang lain aja yaa

4 porsi
Nasi bakar jamur ati ampela

Nasi bakar jamur ati ampela

Awalnya main ke rumah mamak dan biasa keluarga besar buat acara liwetan. biasa kalo liwetan kan pakai daon pisang, ekh ternyata ada sisa daon pisang dan akhirnya di bawa pulang buat bikin nasi bakar 😍

4 porsi
2 jam
SOP TAHU AYAM JAMUR πŸ„

SOP TAHU AYAM JAMUR πŸ„

Masakan oriental Tahu dipadukan dgn ayam yg dimarinasi, serta jamur & sawi putih. Sajikan panas2. Sluuurp...

Tumis Jamur Kuping Tahu

Tumis Jamur Kuping Tahu

Dulu sering beli di catering langganan yg sekarang entah dimana.. karena pengen, coba bikin deh pake bumbu mengarang πŸ˜… Alhamdulillah.. mirip mirip rasanya 😁

4-5 orang
60 menit
Tumis tempe jamur tiram

Tumis tempe jamur tiram

Selamat hari Tempe seduniaaa πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ waah bangganya karena tempe yg dijuluki superfood ini adalah produk asli Indonesia, negara kita 😍😍. Siapa coba yg g suka tempe??sepertinya semua orang suka tempe. Mo diapain enak lhoh, mulai dr makanan asin, gurih, manis πŸ˜„. Nah kalau kemarin kita sudah bermanis - manis ria, sekarang bikin lauk lagi yuk yg pastinya bahan dasarnya dr tempe juga πŸ˜‰. Cuzz kita kedapur ❀❀ #PekanPosbarTempe #Semangcook_OlahanTempe #TempeBuatanku #PDKTdiCOOKPAD #PDKT_TempeMendoan #CookpadCommunity_Semarang

Tumis santan jamur kancing cambah

Tumis santan jamur kancing cambah

Menu kesukaan keluarga,mumpung di pak sayur ada jamur kancing jadi di masak ini saja

4 orang
30 menit
Bakso Ayam Jamur Kuping

Bakso Ayam Jamur Kuping

Karena banyak jamur kuping, saya keringkan dan sisanya di bikin ini aja bun. Silahkan dicoba ya.πŸ€—πŸ€—

Tofu Jamur Lada Hitam

Tofu Jamur Lada Hitam

Sumber : Yurike Dinar Prasasti #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #kumunitaspaders #Cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3 #Mingguke42 #CookpadCommunity_blitar

Daging Jamur Kancing Saus Tiram

Daging Jamur Kancing Saus Tiram

Lagi ada daging sedikit di kulkas mau di empal tanggung, di rendang juga tanggung. Alhasil langsung aja deh dibuat saus tiram😁 Semoga bermanfaat kan kasih tau ya kalo di re-cook!😍

1-3 orang
30 menit
Oseng jamur taoge saus teriyaki

Oseng jamur taoge saus teriyaki

Selamat hari raya idul adha. Daging dimana mana. Mari kita memasak menu yang lain biar ga bosen. Dengan memanfaatkan bahan yang ada, jadilah oseng jamur taoge saus teriyaki ini. Tingkat kepedasan level 3 dari 5. Selamat mencoba πŸ˜‰

2-4 orang
20 menit
Mushroom abalone

Mushroom abalone

Mlm all strong mommies ..... pulang kerja, sambil masak, sambil ajarin anak bikin pr, wowww bgt ya mom, all mommies is great....klo mlm pengennya masak yg cepat, enak, tapi disukai sekeluarga. Mlm ini lg kepengen yg crunchy2, kalau mommies pernah makan di b’s***k pasti tau salah satu appetizernya yg enak bgt moms, sy klo makan disitu selalu pesan ini. Krn lg pandemi gini lets make it on your own way, yg penting endolll ya moms, mnrt anak sy this is the best.... sy sampe dpt hadiah kiss dr anak sy yg kecil 😊

1 org
10 menit
Tom Kha Gai (Thai Coconut Chicken Soup) with Shitake Mushroom

Tom Kha Gai (Thai Coconut Chicken Soup) with Shitake Mushroom

Acara Ngaco kali bareng mbak Puput Palipuring Tyas salah satu coboyer yang pernah tinggal di Thailand. Nah... Kali ini mbak Puput akan mengajak kita untuk jalan jalan menikmati Thai Food yang lezat selain Tom Yum yaitu salah satunya adalah Tom Khai Gai alias Thai Coconut Chicken Soup. Tom Khai Gai ini menurut saya rasanya unik. Light tidak berat meski ada santannya karena berpadu dengan rempah rempah ( bumbu cemplung ) yang bersifat menyegarkan seperti sereh, laos, daun jeruk serta penambahan air jeruk nipis serta adanya nampla yaitu thai fish sauce yang unik yang berbeda dengan fish sauce lainnya πŸ˜€ Sebenarnya di soup ini ada taburan cilantro ( daun ketumbar ) yang diiris iris, bisa diganti dengan daun seledri tetapi saya skip karena anak anak kurang suka. Recook dari : Puput Palipuring Tyas Link Resep : https://cookpad.com/id/resep/14631821-tom-kha-gai-thai-coconut-chicken-soup?invite_token=UZv8YxbrH745CTyq8qEsMcY5&shared_at=1622723546 #CoboyNgaco #CoboyNgacoBareng_PuputPalipuringTyas #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya

Pepes jamur ikan tongkol

Pepes jamur ikan tongkol

Lagi rindu masakan kampung soalnya di medan ndak ada pepes atau memang saya belom tau di mna ada yg jual alhasil bikin pepes dan di temanin sayur asem dan buat suami makin lahap makan karena semakin lahap makan menambah imun tubuh di saat masa2 seperti ini 😁😁😁

5 bungkus