Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

Dipos pada February 26, 2022

Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi senang2nya buat bakso untuk camilan anak anak. Kali ini sy tambahkan jamur kuping, ternyata enak banget jadi inget biasa makan bakso jamur di warung bakso langganan. Pandemi begini sdh tdk bs lakukan kuliner, jd saya buatkan anak anak camilan bakso supaya tdk boring dalam situasi #stayathome setiap malam sama anak anak tdk bosan bosannya makan baksoπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜πŸ’ž #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”:

  1. ☘️Bahan bahan
  2. 500 gram daging ayam, sy bekukan
  3. 5 siung bawang putih iris2 tipis dan goreng
  4. 4 siung bawang merah iris2 tipis dan goreng
  5. 1 butir telur
  6. 200 gr tepung tapioka
  7. 1 genggam jamur kuping, blender/chopper halus
  8. 2 sdt garam
  9. 2 sdt bubuk kaldu
  10. 1 sdt ladaku/merica bubuk
  11. Air es untuk merendam

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

1
Ayam yg sdh sy bekukan masukkan kedalam blender/chopper sy masih tambahkan 4 kotak kecil es batu, tambahkan bawamg merah dan bawang putih goreng lalu blender sampai halus
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 1
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 1
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 1
2
Setelah itu pindahkan dalam wadah, tambahkan tapioka, garam, bubuk kaldu, dan ladaku aduk aduk lalu tambahkan jamur kuping yg sdh di chopper. Aduk aduk rata, saya gunakan tangan mengaduknya. Panaskan air dalam panci apabila sdh mendidih matikan api.
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 2
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 2
3
Ambil adonan dng tangan, genggam dan tekan erat sehingga adonan bakso keluar rapikan dan bentuk bulat masukkan kedalam panci. Lakukan sampai habis. Sebelumnya adonan sdh sy sisihkan 1 mangkok kecil untuk isian tahu dan siomay. Setelah semua bakso semua masuk di panci. Nyalakan api lalu rebus. Apabila bakso sdh mengapung tanda bakso sudah matang. Angkat llau masukkan dalam wadah yg sdh berisis air dingin (air kran yg sy dinginkan dalam frezer saat sedang proses membuat bakso.
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 3
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 3
4
Perendaman dng air es supaya bakso jadi kenyal. Bakso ayam jamur ini enak, rasa bawang goreng dan bawang putihnya terasa, jamurpun saat di gigit jd kres kres.. 😍😍
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 4
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 4
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ” - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Aci Jamur Tiram & Tahu Bakso Jamur Tiram

Bakso Aci Jamur Tiram & Tahu Bakso Jamur Tiram

Bisa langsung dinikmati atau bisa juga untuk bahan membuat seblak Untuk tahu baksonya bisa digoreng dulu ya

Bihun goreng jamur

Bihun goreng jamur

Rindu banget sudah lama tidak masak bihun nih, apalagi pakai jamur, wow pasti nampolπŸ˜„

banyak
1jam
Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Nggak ada daun pisang tapi pengen pepes jadilah di kukus biasa jadi satu pakai wadah. Tetep enak kok bun, beda harumnya saja.

Jamur Goreng Keju

Jamur Goreng Keju

Salah satu snack favorit saya.. Simpel bgt tapi gurih nagih bgttt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ini aja kemarin saya habiskan sendiri. Sesuka2nya saya sama dessert atau produk pastry, teteuup ga bisa nolak gorengan yg gurih2. Yuk cobain yuuuk resepnya #CookpadCommunity_Semarang

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

Sebenernya kalau kita belanja di tukang sayur keliling itu yang dijual mostly adalah sayur dan bahan lokal, dari petani lokal, harganya pun akan lebih murah dibanding kalau kita beli di supermarket.. tentunya karena pedagang keliling tidak mengenakan pajak dan mereka ambil untung dikit... hihihi Tanya embak kalo 15ribu tuh dapet apa? dia bilang macem macem.. Penjual sayur disini tuh penjual yang kulak di Kopeng & Mbandungan (daerah pertanian di kab.Semarang) jadi pastinya langsung dari petaninya.. itupun pas belanja sayur untuk beberapa hari abis 90rb masih dapet bonus kangkung 1 iket sama tomat 2 buah πŸ€£πŸ‘ terbaek memang ya pedagang sayur keliling, HIDUP ABANG ABANG PEDAGANG SAYUR KELILING!! ⬇️⬇️⬇️ NOTE: perhitungan dibawah ini belum termasuk gas ya, ini harga di tempat saya wilayah Semarang Atas.. mungkin akan beda harga dan perhitungan di kota lain, bisa lebih murah atau mungkin lebih mahal #ResepMadam #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_semarang #semangcook_HematNikmat

3 porsi
15 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

Source : Zaujatu 'Ammar (Fira) Menu pendamping nasi yg sebenarnya bisa tahan lama tp jadi gak awet smpe sehari, karena habis jadi lauk langsung alih fungsi jadi cemilan πŸ˜‚πŸ˜‚. Ini krispi & enak banget bunda, cobain yuk πŸ˜‰, sedikit penyesuaian tepung terigunya saya ganti dgn tepung bumbu jadi tidak ada penambahan garam dll. Berikut saya sertakan link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/10898161-jamur-crispi?invite_token=VGctCpYj7Fsp2i7sZ4oG6TeV&shared_at=1618139417 #Semangcook_LaukKering #Semangcook_recook #PekanPosbarHidanganKering #LihaiRecook10_Semarang #CookpadCommunity_Semarang #KampoengRamadan

Nasi Tim Ayam Jamur (rice cooker)

Nasi Tim Ayam Jamur (rice cooker)

Ini selalu jadi andalan untuk sarapan anak bahkan maksi juga tetep sama🀭 mau nya ini....praktis cepet juga...pasti enak ya😊

Jamur Crispy (Tepung Racikan Sendiri)

Jamur Crispy (Tepung Racikan Sendiri)

Kalau dihitung2 tepung bumbu itu lumayan mahal ya Mak? 1 kg terigu harganya 10-12rb, sementara 225 gr tepung bumbu harganya 5-7rb. Padahal gampang dan murah banget kalau mau ngeracik sendiri Mak. Hehehe.

2 porsi
30 menit
Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Buat cemilan iseng atau tambahan lauk juga bisa... 😊😊😊

4-5 orang
45 menit
Orak arik sosis jamur tiram

Orak arik sosis jamur tiram

2 orang
25 menit
Jamur Enoki Crispy

Jamur Enoki Crispy

Sebagai pengemar yg serba di goreng 😍, jamur enoki krispy ini patut u di coba lho 😍. Teksturnya yg renyah, kerasa kriuk nya, di tambah cocolan saos sambal. Anak2 pasti suka ini, di makan sbg cemilan ajah, cepet bgt habis nya 😍. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Praktis Makanan favorit anak Tapi dia mengira ini ayam suwir 🀭 Maafkan ibu nak😁 Saat anak lg ga mau makan sayur, ini dia solusiku mengakalinyaπŸ₯° Dia masih blm bs membedakan ayam suwir sm jamur☺️ Tampilan dan rasa yang seperti ayam suwir berhasil mengelabui anakku makan sayur😍🀣 🀫😁 #CSDepok_AntiGTM #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Tahu Aci Jamur

Tahu Aci Jamur

Bikin tahu aci bahan dasarnya dari jamur bukan ayam ....😁😁

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Idul Adha selesai waktunya kembali ke setelan pabrik 🀣🀣🀣

3 porsi
Pizza Roti Teflon Jamur Paprika

Pizza Roti Teflon Jamur Paprika

Masih ada roti tawar yang besok udah kadaluarsa, jadi lah coba dibikin pizza teflon dengan topping seadanya bahan di kulkas 😁

Tenderloin BBQ Mushroom

Tenderloin BBQ Mushroom

#PejuangGoldenApron3

Mushroom Creamy Soup

Mushroom Creamy Soup

Sederhana tapi rasanya bikin ketagihan. Ini solusi untuk stok buat Kimmy kalau lagi mau makan roti pagi pagi. Jdi soup ini buat cocolan roti bakar atau tambahan carbonara spagheti biar kaya rasa. Bikinnya gampang banget

2 porsi
20 menit
Cah jamur tiram

Cah jamur tiram

Bismillah... Murah meriah banyak manfaatnya, mudah bikinnya. Manfaat jamur tiram : 1. Meningkatkan daya tahan tubuh 2. Menangkal radikal bebas 3. Menjaga kesehatan jantung 4. Menurunkan kolesterol 5. Mencegah kanker 6. Sumber vit B3 7. Kaya anti oksidan 8. Membantu mengatasi penyakit liver Source : Bu minah #cookpadcommunity_bogor