Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Dipos pada February 27, 2022

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) adalah 4 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) diperkirakan sekitar 20-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapat tugas nge-Cookies periode 17 - 21 Maret 2021 dari tehmin sayang. Senang banget baca resep di CP mba CorriePermadi... resepnya ga ngejelimet, bahannya mudah didapat dan rasanya ah mantaaphs. Recook kali ini saya variasikan sesuai stock bahan di kulkas saya, ok disimak saja resepknya ya. #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang):

  1. 4 buah tahu kulit, iris (3 buah tahu Bandung)
  2. 4 butir baso, iris tipis (2 buah)
  3. 5 buah jamur kancing, iris tipis (50 gram daging ayam cincang)
  4. 1/4 buah paprika, iris kotak (skip)
  5. 2 buah cabe merah kriting, iris halus (tambahan)
  6. 5 buah rawit hijau, iris halus (tambahan)
  7. 2 siung bawang putih, geprek cincang
  8. Sedikit minyak
  9. kurleb 50 ml air (kuah kaldu ayam)
  10. Penyedap
  11. 1 sdm kaldu jamur (sejumput)
  12. Sejumput lada bubuk
  13. 1/2 sdt gula (skip)
  14. 1 sdt saus tiram
  15. 1 sdm kecap manis
  16. 1 sdt minyak wijen
  17. Secukupnya jahe, potong korek api

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

1
Siapkan bahan. Sebelumnya tahu kuning Bandung, saya goreng hingga berkulit. Untuk sausnya saya campur dan aduk jadi satu: kecap manis, minyak wijen dan saus tiram.
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 1
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 1
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 1
2
Tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 2
3
Masukkan ayam cincang, baso dan tahu. Masak hingga matang.
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 3
4
Masukkan Cabe lalu tambahkan kuah kaldu ayam, lada serta racikan saus, test rasa.
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 4
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 4
5
Tumis Tahu Baso dan Ayam Cincang siap disantap.
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

RESEP DIET | Mie ayam jamur

RESEP DIET | Mie ayam jamur

1 porsi
10 menit
Jamur Enoki Tauge

Jamur Enoki Tauge

Karena lagi promil terus coba buat resep baru pakai tauge karena bosan makan gado" melulu. Dan kebetulan aku dan suami lagi suka bgt sama enoki, coba di campur aja dan trnyata cucok rasanya 😍

2 orang
15 menit
Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›

Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›

Iseng lagi pengen bikin nasi liwet, tapi ga mau ribet jadi cari resep dengan rice cooker. Setelah dicoba ternyata mudah banget dan hasilnya enaaaaakkkk 😍😍

3 orang
Jamur Tiram Tumis Pedas

Jamur Tiram Tumis Pedas

Bosen dengan jamur d goreng krispi… bereksperimen lah di tumis

5-6 orang
30 menit
Jamur asam manis....

Jamur asam manis....

Buat yg suka jamur, ini pas banget. Resepnya simpel

Jamur telur asin

Jamur telur asin

Aku suka banget sama olahan saus telur asin, kali ini nyobain bikin sendiri

5 porsi
Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

πŸ€ Bismillah,....... Biasa nyetok saus2 gini di kulkas, bisa buat saus pasta, saus steak, atau sekedar cocolan garlic bread 😊 Walau dengan bahan seadanya, rasa tetep juara, fav si sulung nih πŸ˜„πŸ˜‚

Jamur kancing plus pakcoy saos tiram

Jamur kancing plus pakcoy saos tiram

Buat ibu pekerja, membuat sarapan harus masakan yang tidak ribet. Nahhh, ini salah satu masakan yang simple dan cepat membuatnya.

4 porsi
30 menit
Jamur tiram crispy renyah

Jamur tiram crispy renyah

Inspirasi dari resep Ibu Diyah Kuntari

2-3 org
1 jam
Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Assalamu'alaikum.. Postingan pertama di bulan Ramadhan dan bulan April😊 Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran segala aktifitas nya yaa kita semua Aamiin

Nasgor Mie,Telur,Jamur Kuping

Nasgor Mie,Telur,Jamur Kuping

Menu sarapan yang uenakkk. Bisa untuk anak-anak. Untuk dewasa bisa nyeplus lombok rawit hijau saja kalau ingin pedas. Monggo πŸ˜‰

Jamur Barat Tumis Simpel

Jamur Barat Tumis Simpel

Lagi musim jamur kalau di daerah kami namanya "Jamur Barat"... Stock banyak dikulkas dan kebetulan laper tengah malem.. jadi di masak simpel doang 😊

2 orang
30menit
Pepes Jamur Pedas Nampol πŸ˜…

Pepes Jamur Pedas Nampol πŸ˜…

Huhhah... Sedap...., nasi mana nasi πŸ€€πŸ˜…πŸ˜‹ Hasil cooksnap resep Pepes Jamur Tiram - Devalesha Kitchen. πŸ‘Œ #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya #semangcook_potluck

Oseng Jamur Tiram

Oseng Jamur Tiram

Oseng jamur tiram yang enak, lembut dan gurih. #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunityBali #masakkilat

5 porsi
20 menit
Crispy Enoki

Crispy Enoki

Siapa yg suka je-jamur-an?? 😁 Kalo sy suka bgt jamur, rasanya enak dan nagih. Apalagi enoki ini, d goreng kriuk gini enak bgt yaa.. d cemilin pake aneka bumbu tabur ber micin makin enak πŸ˜…

1 orang
30 menit
Ayam cah Jamur ala Bakmi GM

Ayam cah Jamur ala Bakmi GM

Suka banget ayam cah jamurnya Bakmi GM. Pas browsing resep ada resep @EvaKurniawati. Langsung masak deh, jadi sering masak ini. Happy cooking

5 orang
45 menit