229. Nasi Bakar Jamur Tiram

Dipos pada February 26, 2022

229. Nasi Bakar Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep 229. Nasi Bakar Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 229. Nasi Bakar Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 229. Nasi Bakar Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 229. Nasi Bakar Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 229. Nasi Bakar Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 229. Nasi Bakar Jamur Tiram memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen nasi bakar, mau beli tapi jauh,,,,gimana dong? Ya udah buat sendiri,,,mumpung ada daun pisang dideket rumah hehehe Saya bikinnya nasi bakar jamur tiram ya,,,karena ayamnya masih kabur hehehhe (canda ayam) Rasanya enak karena jamur kan agak kenyal2 gimana gitu ,,, Walaupun pakainya nasi putih biasa rasanya tetep oke,,,tapi kalau mau lebih gurih bisa pakai nasi gurih atau nasi uduk ya Source : Yoria Kitchen βœ…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 229. Nasi Bakar Jamur Tiram:

  1. 2 piring nasi putih
  2. 1 piring jamur tiram woku
  3. Daun Pisang
  4. Lidi ada tusuk gigi

Langkah-langkah untuk membuat 229. Nasi Bakar Jamur Tiram

1
Siapkan daun pisang. Jemur dahulu agar tidak gampang sobek saat buat bungkus. Lap dengan kain sampai bersih.
2
Ambil 1 daun pisang. Ambil nasi putih (sesuai selera). Ratakan. Ambil jamur tiram woku taruh di atas nasi putih. Taburkan bagor. Gulung dan bungkus seperti lontong. Sematkan lidi/tusui gigi di kedua ujungnya. Ulangi sampai nasi putih dan jamur tiram habis.
229. Nasi Bakar Jamur Tiram - Step 2
229. Nasi Bakar Jamur Tiram - Step 2
229. Nasi Bakar Jamur Tiram - Step 2
3
Panaskan teflon dengan api kecil. Panggang nasi yang sudah dibungkus daun pisang tadi sampai daun berwarna kecokelatan. Jangan lupa dibolak-balik ya. Agar panasnya merata.
229. Nasi Bakar Jamur Tiram - Step 3
229. Nasi Bakar Jamur Tiram - Step 3
229. Nasi Bakar Jamur Tiram - Step 3
4
Nasi Bakar Jamur Tiram siap disajikan πŸ₯°

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MARTABAK JAMUR, SOSIS

MARTABAK JAMUR, SOSIS

7 orang
1 jam
Gyoza Ayam Jamur

Gyoza Ayam Jamur

Tiap beli di kedai" Dimsum selalu kurang.. Akhirnya terniat bikin sendirii.. Jadi banyak sisanya bisa buwat di frozen..

3 - 4 orang
Cah Jamur Merang Brokoli

Cah Jamur Merang Brokoli

LAUK GA MESTI SAPI, AYAM DAN IKAN!, jamur merang cah brokoli dan jagung bisa menggantikan kok!

1 porsi
1 hour
Tumis Buncis Jamur Tiram

Tumis Buncis Jamur Tiram

Bosen masak itu2 aja.. Beli jamur sm buncis di tukang sayur langsung eksekusi. Rasanya dijamin. Wuenaakk 🀀

30 menit
Beefsteak cheese mushrooms sauce

Beefsteak cheese mushrooms sauce

Pas liburan ke labuan bajo kita tidur di kapal selama 4 hari 3 malam, masakan chef kapalnya enak2 banget. Nah pas malem kedua chefnya masak ikan bakar saus putih, enak banget sampe suami nambah berkali kali. Nah pas chefnya dateng aku tanya nama masakannya, eh chefnya baik banget malah dikasih sama resepnya😭. Ini recreate dari resep chef di kapal, rasanya alhamdulillah hampir miripπŸ˜… Terimakasih chefπŸ™πŸ½πŸ™πŸ½πŸ™πŸ½

Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

-+ 5 orang
30 menit
Sup Krim Ayam/Jamur

Sup Krim Ayam/Jamur

This is my bae's favorite food. Awalnya gaterlalu suka tapi lama2 kepo juga mau coba masak. Hari ini coba masak sendiri di rumah karena kayaknya enak buat sarapan dan juga bahan2nya mudah di dapat plus murah meriah. Sup krim ini cocok banget dimakan bersama garlic bread dan omelette

2 orang
15 menit
*Pepes Tahu Jamur*

*Pepes Tahu Jamur*

Senin 12-04-2021..... Dah lama gak bikin pepes tahu..jadi bikin lah pepes tahu jamur. Bisa untuk lauk waktu saur juga pepes tahu jamur ini. Masih edisi menguras draf dulu 🀭😊 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_46

Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Makan siang yang enak banget... #genkpejuangdapur #remembergenkpeda_abukirun #cookpadcommunity_sumbar

Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Lagi kepengen makan makanan berbahan dasar tahu. Kepikiran langsung bikin pepes karena berbumbu dan sehat! Hihi biasanya aku bikin pakai mangkok aja tapi kali ini lagi pengen pake daun pisang biar lebih nikmat dan berasa kayak masakan mama 😊

6 porsi
45 menit
Mushroom creamsoup

Mushroom creamsoup

Lupa banget mau foto hasil awalnya, tapi ini menu praktis kalau lagi butuh anget2 yang gak bikin eneg *asal ada bahannya

2 orang
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

2 orang
40 menit
Vegan Mushroom Soup

Vegan Mushroom Soup

Iseng-iseng otak atik resep mushroom soup yg vegan dan cocok dilidah rakyat IndonesiaπŸ˜‹

1 orang
15 menit
Chikuwa Enoki

Chikuwa Enoki

Source : Bunda Elrafif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

πŸ€ Bismillah,....... Biasa nyetok saus2 gini di kulkas, bisa buat saus pasta, saus steak, atau sekedar cocolan garlic bread 😊 Walau dengan bahan seadanya, rasa tetep juara, fav si sulung nih πŸ˜„πŸ˜‚

Nasi Ayam Jamur

Nasi Ayam Jamur

2 porsi
Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Menu favorit dari dulu kalo lagi bingung mau masak apa πŸ˜„ Simple dan pastinya enak! Kuy cobain, moms ☺️