Jamur Tiram Kriuk

Dipos pada February 26, 2022

Jamur Tiram Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram Kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram Kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram Kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram Kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Tiram Kriuk adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Tiram Kriuk diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram Kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram Kriuk memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat cemilan iseng atau tambahan lauk juga bisa... 😊😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram Kriuk:

  1. 300 gr Jamur tiram
  2. Secukupnya Daun bawang, iris tipis
  3. 2 Cabe merah keriting/ sesuai selera, iris tipis
  4. 100 gr / 1 bungkus tepung bakwan Sasa
  5. 7 sdm Tepung terigu
  6. 3 sdm Tepung beras
  7. Secukupnya Garam, Gula putih, Merica, Ketumbar bubuk, Bawang putih bubuk
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. Secukupnya Air mineral
  10. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram Kriuk

1
Cuci bersih jamur tiram dan potong sesuai selera (ini tidak dipotong, dibiarkan sesuai bentuknya, jadi ada yg kecil dan besar)
2
Campur semua tepung, baking powder, potongan daun bawang dan cabe, tambahkan bumbu, tambahkan air sampai adonan sedikit cair
3
Panaskan minyak, balurkan jamur ke adonan dan goreng hingga kecoklatan
4
Note : jamur dicampur ke adonan ketika akan digoreng, jangan dibiarkan dalam adonan terlalu lama

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pepes Tahu & Jamur

Pepes Tahu & Jamur

Ceritanya waktu belanja di tukang sayur kok ada daun pisang, jadi pengen bikin pepes, sementara stok yang ada tahu dan jamur tiram, ya udah bikin pepes tahu dan jamur saja, yummy! 😍 #pepestahudanjamur #jamurtiram #tahu #PekanPosbar #SerbaDikukus

Jamur kancing tempe kecap wijen

Jamur kancing tempe kecap wijen

Sebenernya mau bikin resep teriyaki sekalian ngabisin stok bahan di kulkas. Ternyata enak juga tempe sama jamur. Lebih sehat pula

4 porsi
30 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Tumis Jamur Kuping Tahu

Tumis Jamur Kuping Tahu

Dulu sering beli di catering langganan yg sekarang entah dimana.. karena pengen, coba bikin deh pake bumbu mengarang 😅 Alhamdulillah.. mirip mirip rasanya 😁

4-5 orang
60 menit
Beefsteak with mushroom sauce

Beefsteak with mushroom sauce

hari ini jenguk si bontot ke pondok,masih ada daging sapi di kulkas jadi bikin steak ,karna dia paling suka steak bikinan aku 🤗

5-6 porsi
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Source: Nunung Kusuma wardhani #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_Indramayu #cookpadcommunity_temanggung

Jamur asam manis....

Jamur asam manis....

Buat yg suka jamur, ini pas banget. Resepnya simpel

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Karena kaka ga doyan pete sedangkan papap doyan jadi mamak harus buat 2 versi masakan pakai udang. Mani riweuh pisan 😂 ya gitulah emak, biar payah payah juga apa sih yang engga kalau untuk keluarga 🥰. #Jamurudangsaustiram #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 orang
15-30 menit
Jamur kancing plus pakcoy saos tiram

Jamur kancing plus pakcoy saos tiram

Buat ibu pekerja, membuat sarapan harus masakan yang tidak ribet. Nahhh, ini salah satu masakan yang simple dan cepat membuatnya.

4 porsi
30 menit
Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
Tumis jamur tiram tempe kangkung

Tumis jamur tiram tempe kangkung

Karena masak buat anak-anak jd ga pedes,klo mau pedes tinggal tambah cabe aja ya Bun, Alhamdulillah anak-anak suka,ini jamur tiram nya aku beli sebungkus harga 6000,,

134. Tumis jamur wortel sawi

134. Tumis jamur wortel sawi

#PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 Padahal Minggu kemaren Uda post 2 resep tapi kenapa katanya tidak posting, jadi agak malas ya semangat jadi drop padahal sudah berusaha

4 orang
30 menit
Sup Jamur Tiram

Sup Jamur Tiram

Ide sup jamur tiram didapat dari menu salah satu warteg di dekat rumah, coba recook kembali di rumah dan anak-anak suka. Bisa menjadi alternatif lain olahan jamur tiram apabila bosan dengan jamur chrispy ataupun tumis jamur...rasanya segar dan ringan

4 porsi
1 jam
Botok Jamur tahu

Botok Jamur tahu

Assalamualaikum... Botok jamur buat nnti menu buka dengan pelengkap sayur bening Enak.. syeger.... Sehat Dan simple Masak Gak pake ribet, kenyang , bisa buat nyuapin bocil🤩🤭🤭 Jam segini dah mateng bun... Maklum buat makan Siang anak2. Ibunya tahannn tahaaannnn duluuuuu....😂 #pekanposbar #pekanposbarprotein #pejuanggoldenapron3 #week46

5-6 buah
30 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Ini simpel bgt sih menurutku 🤭 dapet recook dari cubutku @intannoviana_

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Tumis Jamur Spesial Keluarga

Karena suami suka sama wortel dan sawi, ngecek stok jamur sudah mulai gak segar akhirnya dicampur juga ditambahin bakso, ternyata cocok dan enak juga nih Bun 🤗

2 orang
45 menit
Mie Kari Telor Kornet Jamur Sosis

Mie Kari Telor Kornet Jamur Sosis

Suami minta dibikinin mie ayam bawang, aku pengen mie kari. Jadilah masak dalam satu teflon. Check it out yaa ♡

2 porsi
20 menit