Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›

Dipos pada February 26, 2022

Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’› yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’› yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’› enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’› adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’› sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’› memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng lagi pengen bikin nasi liwet, tapi ga mau ribet jadi cari resep dengan rice cooker. Setelah dicoba ternyata mudah banget dan hasilnya enaaaaakkkk 😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›:

  1. 2 cup beras
  2. 2 buah sereh
  3. 3 lembar daun salam
  4. 4 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 3 buah cabe rawit dipotong-potong
  7. Beberapa buah jamur champignon/swiss brown
  8. Segenggam kecil teri yg sudah di bersihkan
  9. Kaldu jamur totole

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Liwet Jamur Teri πŸ’›

1
Cuci bersih beras dengan takaran air seperti memasak nasi biasa. Masukkan sereh, daun salam, jamur dan teri ke dalam takaran beras.
2
Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit sampai harum lalu masukkan ke dalam campuran beras yg akan dimasak. Tambahkan sedikit minyak dari minyak bawang tersebut.
3
Masukkan kaldu totole secukupnya. Kemudian masak nasi seperti biasa dan tunggu hingga nasi matang. Selamat mencoba! 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Di freezer masih ada 1 ekor ikan kembung salem. Ikan salem ini berdaging tebal sehingga menyenangkan untuk disuwir-suwir. Masih ada juga sepotong setup nanas. Sementara stok nasi di kulkas masih banyak. Yak, mari kita garap πŸ˜‹ setiap rumah pasti punya resep nasi gorengnya. Customized dan personal. Ini resep rumah kami.

4 porsi
Kurleb 1 jam
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

2 orang
40 menit
Sate Jamur

Sate Jamur

Source: Kheyla's kitchen Enak bingitss.. Di foto bumbu kacangnya kayak dikit banget ya.. Menurutq baru dibakar aja udah enak. Terlalu banyak bumbu kacang malah kurang menonjolkan rasa jamurnya. Lebih enak dari pada sate ayam pokoknya mantulll deh.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜ Yang saya tulis dibawah ini adalah resep asli dari mbak kheyla. Kl jadinya dikit, emang jamurnya kurang dari resep. Untuk sambal kacang, karena sate jamur buat dikit, jadi sy Agak malas ni bikin sambal kacang. Ini sy sambalnya gk sesuai resep krn cuman pakai sambal pecel diberi kecap dan bawang merah iris aja πŸ˜„ Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/2490269-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=DQWw1oA8fBNYPvwNjVakr5Zc&shared_at=1616478988 #GA_TheNextLevel

Siomay Ayam & Jamur Kuping

Siomay Ayam & Jamur Kuping

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi Sebagai penambah citarasa dan untuk memberikan tekstur siomay ini memakai jamur kuping sebagai bahan tambahannya. Jamur kuping dipilih untuk menggantikan tekstur dari udang atau bisa juga untuk sekedar menambah varian rasa saja 😊 Untuk bumbu seperti saus tiram dll bisa ditambah juga bisa dikurang, sesuai selera ya. Jadi masukkan sedikit demi sedikit. Sebelum adonan dibungkus kulit dimsum, tes terlebih dahulu dengan cara ambil 1sdm adonan siomay lalu goreng atau rebus hingga matang dan tes rasanya ya. Kalau kurang bumbu silahkan ditambah Siomay ini termasuk ke dalam jenis dimsum ya.. dimsum itu terdiri dari berbagai macam makanan kecil atau kalau di Indonesia disebut camilan ya. Camilannya berat ya bund 😁 Siomay ini sudah menu lengkap, terdiri dari tepung tapioka sebagai karbo, daging ayam dan telur sebagai prohe, jamur sebagai prona, wortel sebagai sayur, dan minyak wijen sebagai lemak tambahannya. Kulit siomay sendiri yang terbuat dari tepung terigu termasuk karbo 😊 Camilan enak dan bergizi 😊

45 pcs
Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah πŸ˜‚ karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari πŸ˜…), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

1 porsi
20 menit
Oseng Jamur

Oseng Jamur

Dulu kl jamur sukanya dibikin jamur crispy tp setelah nyoba oseng jamur jd ketagihan bikin terus 😊

Tim telur dengan irisan jamur kancing

Tim telur dengan irisan jamur kancing

Cerita hari ini.. Udah bosan makan telur rebus. Padahal itu nutrisi yang baik buat bumil.. Trus dipikir-pikir selain digoreng dan disup diapain ya? Barulah teringat klo di-steam juga enak. Kebetulan hari ini beli jamur kancing segar. Aku pakai 1 buah untuk diiris sebagai topping. #CookpadCommunity_Jakarta

2 orang
Bakso Ayam Jamur Kuping

Bakso Ayam Jamur Kuping

Karena banyak jamur kuping, saya keringkan dan sisanya di bikin ini aja bun. Silahkan dicoba ya.πŸ€—πŸ€—

Mapo tahu jamur (vegan) - Olahan Tahu

Mapo tahu jamur (vegan) - Olahan Tahu

Karena stok tahu masih banyak di kulkas, bingung mau dibuat apa, akhirnya dibikin mapo tahu aja 😁

Tumis jamur Tiram

Tumis jamur Tiram

Recook..fensi safan #Kreco_WonderAdmin #Coboywani #CookpadCommunity_Surabaya #Kreco_WonderAdmin_Fensi

Tofu and Mushroom Tom Yum Soup

Tofu and Mushroom Tom Yum Soup

Salah satu makanan Thailand favorit saya adalah sup tom yum. Karena nggak suka udang (yang masih utuh gitu) kalau beli tom yum, biasanya udangnya saya sisihkan. Nah kalau bikin sendiri, saya lebih suka tanpa udang. Tom yum ayam juga enak. Tom yum tahu dan pokcoy dengan santan pun enak. Kali ini saya bikin dengan jamur dan tahu. Kuahnya pake campuran santan (aslinya pake susu evaporasi). Asem, segar, panas, pedas, cocoklah untuk hari-hari ini yang sedang dingin (meski udah mau masuk musim panas). Resepnya saya adaptasi dari @marionskitchen. Dia pake pasta cabe Thailand. Pasta cabe ini bahan2nya mirip sambal terasi, jadi saya ganti dengan sambal terasi. Pedas dan asamnya sesuaikan selera ya. #suptomyum #tomyum

Kerecek asin cumi jamur

Kerecek asin cumi jamur

Masak resep kerecek asin cumi karena "kabita" lihat postingan teman. Kok rasanya seger gt apalagi dimakan dengan nasi hangat. Menurutku sih lebih enak kalau cabai dipotong2, namun berhubung sy punya anak TK dan gak mau ribet masak dua kali. Diakalin aja cabainya dimasukin utuh

3 orang
15 menit
83. Sate Jamur Champignon

83. Sate Jamur Champignon

Selasa, 8 Juni 2021 (Sumber&Recook by MasakTV/YouTube) Penasaran sama sate champignon, langsung cobain deh habis scroll2 youtube ketemu resep dari channelnya MasakTv. Let’s try cuzzz!!! πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #PekanPosbar #PekanPosbar_SambalNusantara #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #Juni2021 #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo

18 tusuk
30 menit