Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Dipos pada February 26, 2022

Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Tiram (Topping Mie Ayam), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Week #42 Salah satu alternatif topping mie ayam kalau lagi nggak punya ayam. Sama enaknya. πŸ‘Œ . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pekanbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Tiram (Topping Mie Ayam):

  1. 250 gr jamur tiram
  2. 6 bh bawang merah
  3. 4 bh bawang putih
  4. 1 btg daun bawang, potong2
  5. 1 ruas kunyit
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. 1 sdt merica halus
  8. 2 lbr daun salam
  9. 2 lbr daun jeruk
  10. 1 ruas lengkuas, geprek
  11. 1 btg sereh, geprek
  12. 2 sdm saus tiram
  13. Secukupnya kecap manis
  14. Secukupnya kaldu bubuk
  15. Secukupnya garam gula
  16. Secukupnya air
  17. Secukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Tiram (Topping Mie Ayam)

1
Cuci jamur. Tiriskan, suwir2. Sisihkan. Haluskan duo bawang, kunyit, ketumbar, merica. Tumis hingga harum lalu masukkan lengkuas, salam, sereh, daun jeruk. Aduk masak hingga harum.
Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) - Step 1
Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) - Step 1
2
Masukkan jamur, potongan daun bawang. Tambahkan saus tiram, kaldu bubuk, kecap manis dan air. Masak hingga matang meresap. Cek rasa.
Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) - Step 2
Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) - Step 2
3
Tumis jamur tiram siap disajikan sebagai topping mie ayam. πŸ‘Œ
Jamur Tiram (Topping Mie Ayam) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Tumis Kacang Panjang, Jamur dan Daging Cincang

Biarpun tampilannya gelap, tapi rasanya gurih pedas manis. Cocok dengan nasi hangat :D

2 orang
30 menit
Jamur Krispy

Jamur Krispy

1-2 orang
5-10 menit
Tumis Jamur Pedas

Tumis Jamur Pedas

Alhamdulillah.. Tumis Jamur kancing pedas, masih dengan tabungan resep ini.. Buat setoran GA Minggu ini.. Semangat untuk beberapa Minggu ke depan.. Semoga minggu depan udah agak longgar waktunya jadi bisa masak² lagi deh😁 Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13451152-tumis-jamur-pedas?invite_token=Fmn3CMGuxSzLXGeePrNvcQpv&shared_at=1617706112 Source : ibu hes #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Semarang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Nggak ada daun pisang tapi pengen pepes jadilah di kukus biasa jadi satu pakai wadah. Tetep enak kok bun, beda harumnya saja.

Mendoan Jamur Tiram

Mendoan Jamur Tiram

Source: @Sakliabdi Cooksnap komunitas borneo Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14889411-mendoan-jamur-tiram?invite_token=XZix4HwUMwKdcAvRYCq3GWAQ&shared_at=1624799377 #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodarekite_Kaltim #CooksnapKalteng #CookpadCommunity_Kalbar #DutaRecookBorneo

Sempol Jamur Tiram

Sempol Jamur Tiram

Libur kerja hr ini..cari-cari ide bikin cemilan dirumah..jadilah sempol jamur tiram

Olos isi jamur

Olos isi jamur

Seperti cilok cuman kalau olos digoreng, dan isinya bisa bervariasi identik pedas. kalau aku buatnya bahan isian tidak pedas tapi kalau mau pedas bisa ditambahkan irisan cabe atau bon cabe

60 biji
1 jam
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Kepingin makan pepes endeusss yg asem dan seger di lidah akhirnya jadilah resep ini. Rasanya nikmat banget pokoknya Ndak kalah sama pepes ikan yang pakai parutan kelapa. Karena bumbunya udah tercampur saat menumis sebelum dikukus

4 porsi
20 menit
Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🀭 Di coba yuks moms.. enaakkπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

16 porsi
2 jam
Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

banyak
45 menit
Omelet jamur

Omelet jamur

Lagi pengen bikin sarapan simple dan enak🀀🀀 #PejuangGoldenApron3

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Dulu sering dimasakin ini sama bibi yang ngasuh saya sedari kecil. Sekarang hamil, tiba-tiba kangen sama ini pas lihat bahannya di kulkas. Simpel tinggal iris terus sreng sreng sreng aja. Debay di perut pun ikut goyang karena suka hihihi β™‘

3-4 porsi
30 menit
Sate Jamur Tiram Kuah Kacang

Sate Jamur Tiram Kuah Kacang

Assalamu'alaikum sahabat semua nya πŸ™ Semoga selalu dalam lindungan Allah πŸ˜‡ Baru kali ini saya coba bikin hidangan ini, sate yg bahan utamanya dari jamur tiram. Jamur yg mudah didapat, tekstur lembut dan disukai banyak orang.. Kebetulan ada sisa kacang tanah yg gak terlalu banyak. Dan saat belanja ada jamur tiram yg seger banget. Cuus deh saya punya ide masak sate dari jamur tiram. Masya Allah πŸ˜‡ semua suka dan lahap.. Bagi teman2 yg vegetarian boleh nih cobain menu saya ini, serasa makan sate ayam beneran lho 😍. Kebetulan kemarin saya ikut kelas Online #BelajarBarengCookpad, saya semakin paham tentang bagaimana cara membuat resep di Cookpad yg baik dan benar 🀩 Foto masakan saya hasil belajar food fotografi di Komunitas Palembang bersama mas Rangga Wibisono #makanapaplg Saya menggunakan HP Redmi 9T. #MenuVegetarian #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Id #BeladasSpesialXmakanapaplg

2 orang
30 menit
Tumis pokcoy sosis jamur

Tumis pokcoy sosis jamur

Menu ke 43 dalam perjuanganku menjadi pejuang celemek emas #PejuangGoldenApron3 #PokcoyTumis

3 porsi
25 menit
Beef Enoki Roll saus BlackPepper

Beef Enoki Roll saus BlackPepper

Bismillah.. Selamat pagi dan selamat beraktifitas teman2.. Mimi mau share buat event mingguan nya @KomunitasPaders Temanya recook masakan dengan Lada Hitam. Wahh yg disausin lada hitam selalu jadi favorit nii.. hehe.. semua yg halal dan enak tuh fav buat mimi🀭 Recook resepnya Mama Upay dengan modifikasi bhn utama.. #GoDaRecook_Blakkupeppa #GoDa_Paders #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel

4 porsi
45 menit
Sup Sarang Telur Jamur ala Indah

Sup Sarang Telur Jamur ala Indah

Menu MPASI 8+ untuk anak GTM dan susah makan. Menu ini juga bisa jadi hidangan keluarga yang sehat.

3 porsi
20 menit
Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Ide ini muncul setelah bingung dan anak2 bosan daging sapi kalau ga direndang ya dibuat tongseng...coba2 deh bikin beef yakiniku ala bunbun Anna...hahaha...ternyata berhasiill....yeeyyy...anak2pun senang n kenyang πŸ˜„

3-4 orang
kurleb 30mnit
Sop Jamur Wortel

Sop Jamur Wortel

Sop itu masakan termudah buatku, soalnya tinggal cemplang-cemplung bahan yang ada di kulkas. Berhubung sayurnya cuma ada wortel, dari pada dia sendirian, ditemenin lah sama jamur kuping, bakso dan sosis. Simple dan seger. Sekaligus tadi lupa ngasih bawang goreng jadinya malah seger banget karena gak berminyak. Cuzz..

Jamur Enoki Goreng Tepung Serbaguna

Jamur Enoki Goreng Tepung Serbaguna

Source @siswatyelfinbachtiar Menu praktis, mumpung ada jamur enoki Digoreng tepung teksturnya lucu kriuk dan dalemnya seperti serabut, cocol saos ato mayonais masuk aja semua Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11010760-jamur-enoki-goreng-tepung-serbaguna?invite_token=LaJokqixLNZdGe2jKZuTZdmJ&shared_at=1628507467 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali