Tumis Jamur Telur Wortel

Dipos pada February 26, 2022

Tumis Jamur Telur Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Telur Wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Telur Wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Telur Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Telur Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Telur Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Telur Wortel memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

setor resep olahan jamur #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Telur Wortel:

  1. 3 tangkai bonggol jamur tiram
  2. 1 wortel
  3. 4 baput
  4. 5 bamer
  5. 5 cabe rawit
  6. 4 cabe besar
  7. 1 lengkuas
  8. 1 daun salam
  9. 1 telur
  10. 2-3 sdm kecap sesuai selera
  11. 1 sdt garam
  12. 1 sdt gula
  13. 1/2 gelas air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Telur Wortel

1
Cuci bahan2 lalu potong wortel dan suwir jamur
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 1
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 1
2
Tumis bumbu, lalu beri telur aduk2 tuang air, tunggu mendidih lalu masukkan wortel masak
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 2
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 2
3
Lalu masukkan jamur yg sudah diperas, beri air sedikit lalu masak dan tutup panci, setelah 4 menit neri garam,gula, dan kecap masak sebentar smpai jamur empuk lalu koreksi rasa dan air mulai asat
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 3
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 3
4
Setelah matang sajikan, selamat menikmati
Tumis Jamur Telur Wortel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Tomat Telur Saos Tiram

Tumis Jamur Tomat Telur Saos Tiram

Masakan simple favoritnya pak suami...Bisa tiba2 minta dimasakin ini 🍅

2 orang
Jamur krispi

Jamur krispi

Ini cemilan sekaligus lauk kesukaan kelurgaku. Jamur krispi yang kubikin dg cara yang sangat mudah simpel dan cepat. Tanpa perlu bahan celupan tanpa perlu rendaman krn jamur cukup dicuci saja dan ditiriskan tanpa perlu diperas. Kemudian tepungnya aku gunakan tepung yg kuracik sendiri dg bahan sederhana. Krn utk hasil yg renyah kita jangan menggunakan tepung bumbu instan y.tepung instan biasanya hanya renyah selagi panas sj, nti klo dingin biasanya melempem. Dan tepung bumbu yg akan kita bikin ini bisa jg utk stok didapur y. Bs digunakan utk sajian yg lain spt ayam krispi tahu krispi bahkan terong krispi. Yukk silahkan dicoba resepnya.

suka2 porsi
30menit
Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Menu favorit dari dulu kalo lagi bingung mau masak apa 😄 Simple dan pastinya enak! Kuy cobain, moms ☺️

Cah jamur+jagung putren

Cah jamur+jagung putren

Menu simpel kesukaan anak2

Bistik daging jamur

Bistik daging jamur

#PekanPosbarProtein #PekanPosbar #PejuangGoldenApron3 Di aceh setiap menyambut bulan ramadhan ada tradisi meugang yaitu memasak olahan daging khas aceh di h-1 ramadhan. Wahh.. Pokoknya semarak bgt deh.. Aroma masakan daging tercium mpe sekampung 😅 sayangnya suami gak suka pedas, yaudah deh.. Bikin bistik aja.

3 orang
1 jam 30 menit
Chocolate TRUFFLES

Chocolate TRUFFLES

Cemilan manis gampang buatnya tapi rasanya so rich😆😘😘 toppingnya selera yaa☺️

18-20 bulatan dua kali gigit☺️
15 menit, diamkan di kulkas 1 jam, hias 15 menit
345. Ikan Pindang dan Jamur Kuping Masak Tomat Bersantan

345. Ikan Pindang dan Jamur Kuping Masak Tomat Bersantan

Sering banget masak menu ini. Kuncinya ada di tomat buah yang merah, banyak dan ditumis benar2 matang hingga bau langunya hilang. Rasa dan aromanya persis ikan sarden kalengan. Tambahannya kali ini adalah jamur kuping. Biar beda dan gurih, saya tambahi santan. Ikan pindangnya tidak perlu digoreng dulu. Enak banget dan mudah memasaknya. Coba deh!😘💕👌🏻 #CookpadCommunity_Malang #GA_TheNextLevel #Minggu_42 Resep ke 2.

Pokcoy Jamur Tumis Terasi

Pokcoy Jamur Tumis Terasi

Selama ini masak pokcoy hanya begitu² saja, nah mau coba pakai terasi dikit aja ga banyak² dan hasilnya lumayan juga biar ganti sensasi aja 😺🤭

5 orang
30 menit
Vegan Mushroom Soup

Vegan Mushroom Soup

Iseng-iseng otak atik resep mushroom soup yg vegan dan cocok dilidah rakyat Indonesia😋

1 orang
15 menit
Tumis Salmon Jamur Shiitake

Tumis Salmon Jamur Shiitake

Berawal dari coba2 berakhir menjadi menu favorit keluarga. Sederhana dan guampil pula..

3 orang
15 menit
Sop Jamur Wortel

Sop Jamur Wortel

Sop itu masakan termudah buatku, soalnya tinggal cemplang-cemplung bahan yang ada di kulkas. Berhubung sayurnya cuma ada wortel, dari pada dia sendirian, ditemenin lah sama jamur kuping, bakso dan sosis. Simple dan seger. Sekaligus tadi lupa ngasih bawang goreng jadinya malah seger banget karena gak berminyak. Cuzz..

Chicken mushroom ginger soup

Chicken mushroom ginger soup

Ikutan arisan recook kombes kali ini ngerecook masakan dari mba siska dian dan aku bikin chicken mushroom ginger soup rasanya enak hangat , mushroomnya aku pakai yg fresh krn ga punya yg kalengan.😁😁🤭 semoga berkenan mba siska #recookresep_sidi

Sup Kimlo bakso jamur

Sup Kimlo bakso jamur

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_tangerang

Tofu Jamur Lada Hitam

Tofu Jamur Lada Hitam

Sumber : Yurike Dinar Prasasti #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #kumunitaspaders #Cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3 #Mingguke42 #CookpadCommunity_blitar

Sup Jamur Tiram

Sup Jamur Tiram

Ide sup jamur tiram didapat dari menu salah satu warteg di dekat rumah, coba recook kembali di rumah dan anak-anak suka. Bisa menjadi alternatif lain olahan jamur tiram apabila bosan dengan jamur chrispy ataupun tumis jamur...rasanya segar dan ringan

4 porsi
1 jam
Chapcay jamur kuping

Chapcay jamur kuping

Di kulkas ada sayuran sup-sup an...ada jamur kuping juga,,ada ayam rebusan...bingung mau di buat sup atau di buat chapcay.. Ehhh paksu minta chapcay,langsung deh eksekusi🥰🥰

1piring
20menit