Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Dipos pada February 26, 2022

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Udang Saus Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Udang Saus Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Udang Saus Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Udang Saus Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Jamur Udang Saus Tiram adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Jamur Udang Saus Tiram diperkirakan sekitar 15-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Udang Saus Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Udang Saus Tiram memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena kaka ga doyan pete sedangkan papap doyan jadi mamak harus buat 2 versi masakan pakai udang. Mani riweuh pisan πŸ˜‚ ya gitulah emak, biar payah payah juga apa sih yang engga kalau untuk keluarga πŸ₯°. #Jamurudangsaustiram #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Udang Saus Tiram:

  1. 60 gram Udang, bersihkan
  2. 60 Jamur kancing, iris
  3. 1/2 bawang bombay
  4. 2 siung bawang putih, parut
  5. 1/2 ruas jahe, parut
  6. 1 sdm minyak ayam, beri sejumput kunyit bubuk
  7. 2 sdm minyak wijen
  8. 1 sdm kecap asin
  9. 2 sdm saus tiram
  10. Secukupnya garam
  11. 1/4 sdt gula
  12. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Udang Saus Tiram

1
Siapkan bahan, cuci dan potong-potong. Untuk udang: dicuci, kucuri perasan jeruk nipis, marinasi 10 menit lalu bilas yang bersih.
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 1
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 1
2
Tumis bawang putih dan jahe parut sampai harum. Masukkan udang kemudian masukkan bawang bombay, irisan cabai kriting dan cabai rawit.
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 2
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 2
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 2
3
Setelah itu masukkan campuran saus: saus tiram, kecap manis dan kecap asin, tambahkan sedikit air hangat masak sampai matang. Tumis Jamur Udang siap disajikan.
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 3
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 3
Tumis Jamur Udang Saus Tiram - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Burger Tempe Jamur Saus Bechamel

Burger Tempe Jamur Saus Bechamel

Resep asli burger ini menggunakan daging giling / cincang, masih sebagai usaha mengurangi daging merah efek kebanyakan menu perdagingan selama seminggu pasca Idul Adha kemarin, saya membuat burger dari tempe dan jamur tiram Burger ini disiram dengan saus bechamel dan rasanya enak, bikin mengenyangkan dan sehat pastinya Source @Carol090917 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/10370124-burger-mpasi-1-tahun?invite_token=y2GYyyHUnBPDDvwHL5F4X1kD&shared_at=1627832349 #ArisanCooksnap3C_Carolina #Cookpadcommunity_bali #SalamKompakSelalu

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Bikin jamur crispy tadi pagi buat makan siang dikantor. Enak enak enak. Tinggal cemplung", bikin nya ngga pake ribet. Cocok buat yg pengen masak tapi waktu terbatas kaya aku. Alasannnnn terussss 😁😁😁😁 #CookpadCommunity_Tangerang

Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Resep ini dari youtube nya pak Sugeng Agus. Suami minta juga dibikinin mie ayam ala "Mie Ayam Teman" ini. Alhamdulillah enak banget.. Saya modifikasi resep dasarnya dgn tambahin minyak wijen, kecap asin dan saus tiram dan jamur. Biar berasa Chinese food ... #toppingmieayamjamur #minyakbawang #kuahkalduayam #sambalbakso

108. Tumis Jamur Tiram

108. Tumis Jamur Tiram

Bismillahirrahmanirrahim.. MasyaAllah, ketemu lagi sama jamur tiram. langsung cus ditumis aja, simpel tapi mantap πŸ‘Œ #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #KampoengRamadhan

2 porsi
20 menit
Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Ikut meramaikan PeEr Combo Minggu ini #ComboNgabibita_SanguDitim Plus membalas surat cinta mama Cookpad untuk support bumil. Terus terang aku ga begitu suka nasi ditim, tapi kali ini, mau coba buat nasi tim yang benar-benar kaya akan nutrisi, dan vitamin . Resep ini aku buat untuk support bumil. Bunga telang yang mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan antosianin sangat baik untuk memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk sel saraf. nah menurut riset asupan antioksidan yang tercukupi dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Bagus banget kan buat bumil. Terus jamur yang kaya akan vitamin B12, fosfor, dan nutrisi penting lainnya bisa membuat bumil berenergi sepanjang hari. Dan zat-zat yang terkandung didalamnya juga bisa menambah imun tubuh. Ayam sebagai sumber protein hewani, juga bermanfaat untuk kecukupan gizi bumil selama kehamilan. Alhamdulillah setelah jadi, dan disajikan buat suami dan anak-anak, semuanya pada suka πŸ₯°. Nasinya tidak saya buat terlalu lembek ya, dan tidak dikukus lagi, karena nasinya dibuat dengan dikukus, jadi langsung disajikan setelah masak. #SupportBumil #Cookpad_Id #CookpadCommunity_Bogor

2-3 orang
Tumis Sawi Jamur Tiram

Tumis Sawi Jamur Tiram

Biasanya aku tumisnya pake jamur tiram yang warna putih, ini d tukang sayur kebetulan kok ada yang coklat. Untuk rasa kalo menurut aku enak yg warna coklat.

3 porsi
30 menit
Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

2 Orang
15 Menit
Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Pokoknya harus cobain resep aku ya..dijamin manyus...🀀

4 orang
20mnit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Terinspirasi dari resep mba @dapurvikcy . Buat iseng2 ngemil atau sebagai lauk pelengkap mantapπŸ™‚.

Nugget Tempe mix Jamur

Nugget Tempe mix Jamur

Ikut meramaikan posbar Tempe.. Akhirnya bisa ikutan lagi posbar kali ini, senengnya. Alhamdulillah. Saya tambahkan jamur tiram, semalam masih ada sisa tumis jamur tiram, jadi saya masukkan sekalian, lebih baik lagi kalo ada jamur tiram segar. #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku

28 pcs
1 jam
Tumis tahu berselimut jamur

Tumis tahu berselimut jamur

Masakan murah meriah, sehat & praktis

Sup Krim Ayam Jamur

Sup Krim Ayam Jamur

Bismillah, Cuaca dingin hujan gini enak makan yang hangat-hangat, salah satunya sup krim ayam jamur ini, sebagian saya lanjut buat bikin Zuppa soup jg, tinggal kasih topping pastry siap masak lalu panggang. Sumber resep dari YouTube ibu Fatmah Bahalwan. #PejuangGoldenApron3

10 porsi
1 jam 30 menit
Ayam Cah Jamur ala Solaria

Ayam Cah Jamur ala Solaria

Tiap kali jajan ke Solaria, menu ini yang biasa saya pesan ketika perut saya begah dan kurang nafsu makan. Karena menu ini benar - benar menyegarkan dan sangat light untuk dinikmati.

3 orang
+/‐ 45 menit
Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Nggak ada daun pisang tapi pengen pepes jadilah di kukus biasa jadi satu pakai wadah. Tetep enak kok bun, beda harumnya saja.

Pokcoy Siram Ayam Jamur Saus Tiram

Pokcoy Siram Ayam Jamur Saus Tiram

#ayamjamur #saustiram #pokcoysiram #pokcoy #ayam #jamur

5 orang
1 jam