288. Steak Ayam Saus Jamur

Dipos pada February 26, 2022

288. Steak Ayam Saus Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep 288. Steak Ayam Saus Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 288. Steak Ayam Saus Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 288. Steak Ayam Saus Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 288. Steak Ayam Saus Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 288. Steak Ayam Saus Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 288. Steak Ayam Saus Jamur memakai 33 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ahad, 21 maret 2021 (42/52) Assalamu'alaikum. . . #GA_TheNextLevel #RMGoldenApronnextlevel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 288. Steak Ayam Saus Jamur:

  1. 200 gr fillet ayam iris tipis
  2. Bumbu marinasi:
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt kaldu jamur
  5. 1/4 sdt merica bubuk
  6. 1/4 sdt bawang putih bubuk
  7. 1 sdt minyak wijen
  8. 1 sdm saos tiram
  9. Bahan pelapis basah:
  10. 5 gr maizena
  11. 20 gr tepung terigu
  12. 1/2 sdt baking soda
  13. 55 ml air es
  14. Bahan pelapis kering:
  15. 10 gr maizena
  16. 25 gr tepung terigu
  17. Sedikit merica
  18. 1/2 sdt kaldu jamur
  19. Bahan brown sauce:
  20. 6 buah jamur kancing
  21. 2 sdt fiber creme+ 150 ml air
  22. 1/2 buah bombay (iris memanjang)
  23. 1 siung bawang putih (cincang halus)
  24. 1 sdm saos tiram
  25. 2 sdm saos tomat
  26. 1 sdm kecap manis
  27. 1 sdm saus sambal
  28. Sedikit merica
  29. 1/2 sdt kaldu jamur
  30. 1 sdm margarin u/tumis
  31. 1 sdm maizena (muncung), larutkan sedikit air
  32. Bahan lain:
  33. Secukupnya minyak u/ menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat 288. Steak Ayam Saus Jamur

1
Iris tipis fillet, satukan semua bumbu marinasi lalu lumuri fillet.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 1
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 1
2
Bungkus wrap. Diamkan minimal 1 jam boleh masuk ke kulkas.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 2
3
Masukan aneka saus ke dalam mangkuk. Iris memanjang bombay dan potong bawang putih.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 3
4
Siapkan bumbu pelapis basah dan kering. Celup fillet ke bahan pelapis basah. Lalu bahan pelapis kering. Goreng hingga kuning keemasan dan tekstur juicy.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 4
5
Tumis bombay dan bawang putih hingga halus. Tambahkan larutan fibercreme. Masukan garam, gula, penyeda aduk rata.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 5
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 5
6
Tambahkan campuran saus dan jamur. Masukan larutan maizena. Masak hingga mengental.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 6
7
Steak ayam saus jamur siap di hidangkan.
288. Steak Ayam Saus Jamur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kebab Roti with Mushroom Sauce

Kebab Roti with Mushroom Sauce

Malem-malem pengen ngemil , tapi bosen kalo beli makanan yg itu lagi , itu lagi.. Liat bahan - bahan di kulkas , dan ada roti tawar dan bahan" mushroom sauce , jadi ke ide an untuk bkin kebab roti. Cekidooot !!

4 porsi
30 menit
Tumis pokcoy jamur

Tumis pokcoy jamur

Masak kilat menu buka puasa πŸ˜…

4-5 porsi
10 menit
Mushrooms Spaghetti Aglio e Olio

Mushrooms Spaghetti Aglio e Olio

Menu simple untuk brunch

2 porsi
Pasta creamy mushroom

Pasta creamy mushroom

Gegara anak saya suka sekali pasta dari Picard (frozen food shop di EU) ,akhirnya coba bikin sendiri.. Dan voila, anaknya suka..Jika msh ada sisa, bisa di frozen sampai 3 hari, tinggal di microwave tambah air rebusan sedikit.

2 orang
20 menit
Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Buat cemilan iseng atau tambahan lauk juga bisa... 😊😊😊

4-5 orang
45 menit
Tumis jamur tiram featuring tahu

Tumis jamur tiram featuring tahu

Siapa sih yang ga suka tahu?? Semua orang suka tahu tapi untuk lebih beda kita buat samaan sama jamur ,rasanya di jamin endul ngunyahhhhh yuk bisa yuk coba resep dari aku

2 orang
30 menit
Daging Jamur Kancing Saus Tiram

Daging Jamur Kancing Saus Tiram

Lagi ada daging sedikit di kulkas mau di empal tanggung, di rendang juga tanggung. Alhasil langsung aja deh dibuat saus tiram😁 Semoga bermanfaat kan kasih tau ya kalo di re-cook!😍

1-3 orang
30 menit
Tumis jamur favorit

Tumis jamur favorit

Ini favorit suamiku, harus di coba di rumah biar suami makin sayang yaa :)

4 orang
15 menit
Cah Jamur

Cah Jamur

Kebetulan ada jamur di kulkas jadi kita masak sajaa... Kita buat cah jamur yg seperti di nelongso

1-2 orang
Jamur Enoki krispi

Jamur Enoki krispi

Resep jamur krispi ala bunda Syifa MR ini anti letoy nih.. Perbandingan tepungnya tepung bumbu : tepung terigu : tepung beras 4:4:2 jadi kalo lagi menggoreng banyak kalikan saja ☺️

Chicken Steak with Mushroom Sauce

Chicken Steak with Mushroom Sauce

Salah satu menu favorit dirumah yang mudah disiapkan.

4-5 orang
Potato Wedges Mushroom Sauce

Potato Wedges Mushroom Sauce

Kalo ga suka jamur tiram, pake jamur yang lain aja yaa

4 porsi
Jamur Krispy Sambel Geprek

Jamur Krispy Sambel Geprek

Bismillah Cemilan + lauk praktis nih tp enak bangeet Bikin yg simpel karna bnyk kerjaan yg hrs digarap Cocok banget nih bund, buat yg pengen praktis" apalg pake tepung dr @dapurkobe paas gurihnya & hasilnya krispy bangeet Kuuy dicoba buuund #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Borneo #cookpad_id #cooksnap #resepaniss #dapurkilo9_bpn #olahanjamur #resepjamurkrispi

Jamur Krispi Asam Manis

Jamur Krispi Asam Manis

Siapa yg ga suka Chinese Food? Menu asam manis, entah itu ayam, ikan, seafood.. Mudah diterima lidah kita ya.. Dan sering ada di menu dari kaki lima, kafe sampai restoran. Kali ini, dgn budget di bawah Rp.25.000 , kita bisa menikmati masakan asam manis utk orang serumah 😍😍 saya pakai jamur tiram.. Beli di kang sayur sebungkusnya paling Rp. 3000.. Pake 2 bungkus jadinya Rp. 6000 Ini sebetulnya pake sisa dari masakan sebelumnya.. 😁 Bahan lain sejumlah yg dipakai seperti terigu, wortel, bawang, saus tomat, garam, gula.. Kalau ditotal dgn jamur tadi pasti ga sampai Rp.25.000 .. Hihihi Ayo kita cobaa utk lauk di rumah πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah #CookpadCommunity_Semarang

4 orang
30 menit
Jamur Krispy

Jamur Krispy

1-2 orang
5-10 menit
Sate Jamur

Sate Jamur

Source: Kheyla's kitchen Enak bingitss.. Di foto bumbu kacangnya kayak dikit banget ya.. Menurutq baru dibakar aja udah enak. Terlalu banyak bumbu kacang malah kurang menonjolkan rasa jamurnya. Lebih enak dari pada sate ayam pokoknya mantulll deh.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜ Yang saya tulis dibawah ini adalah resep asli dari mbak kheyla. Kl jadinya dikit, emang jamurnya kurang dari resep. Untuk sambal kacang, karena sate jamur buat dikit, jadi sy Agak malas ni bikin sambal kacang. Ini sy sambalnya gk sesuai resep krn cuman pakai sambal pecel diberi kecap dan bawang merah iris aja πŸ˜„ Resep asli ada disini https://cookpad.com/id/resep/2490269-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=DQWw1oA8fBNYPvwNjVakr5Zc&shared_at=1616478988 #GA_TheNextLevel

Bala-Bala Jamur Kuping

Bala-Bala Jamur Kuping

Rintikan hujan tak kunjung reda, angin berhembus seolah menyapa. Dingin dan hujan membuat purut ini terasa lapar. Ku buka kulkas dan ku lihat ada jamur kuping. Seketika imajinasiku bercerita...hujan2 paling pas ditemani bala-bala. Dan bikinnya cukup mudah kan bunπŸ˜€