Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

Dipos pada February 26, 2022

Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Praktis tur cepet #pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram:

  1. 3 bonggol pokcoy
  2. 1 bungkus jamur kancing segar kurang lebih 150 gram
  3. 3 siung bawang putih cincang halus
  4. 1/2 buah bawang bombay, potong tipis
  5. 3 sdm saus tiram
  6. secukupnya Gula garam merica
  7. 1 sdt tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

1
Potong bonggol pokcoy, cuci bersih dan biarkan utuh. Rebus dalam air mendidih, beri ½ sdt garam. Rebus sebentar saja biar tetep kres atau sesuai selera. Tiriskan lalu tata di piring.
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 1
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 1
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 1
2
Kupas kulit jamur dan potong sedikit tangkai nya lalu cuci bersih. Potong² jamur sesuai selera
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 2
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 2
3
Panaskan minyak secukupnya. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga matang dan harum. Masukkan irisan jamur masak sebentar. Lalu tambahkan air secukupnya.
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 3
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 3
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 3
4
Bumbui dengan garam, gula, merica, dan saus tiram. Biarkan mendidih dan air menyusut.
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 4
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 4
5
Larutkan tepung maizena dengan sedikit air lalu tuang ke jamur. Aduk hingga meletup² dan kuah agak mengental. Tuang tumisan jamur ke atas pokcoy. Selamat mencoba
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 5
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 5
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Chicken Mushrooms Ginger Soup

Setelah sekian lama akhirnya arisan kombes di selenggrakan lagi. Senangnyaa.. paling suka arisan ini sebab resep2 yang di cooksnap biasanya resep terbaik yang sudah teruji penulisnya. Jadi di jamin enak 😊. #RecookResep_Sidi #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2

3-4 org
Tumis Jamur Tiram Pedas

Tumis Jamur Tiram Pedas

Si jamur ini, salah satu sumber protein nabati. Mari memasaknya! #PekanPosbarProtein #PekanPosbar #Cookpadcommunity_Bali

2 porsi
30 menit
Misoa ayam jamur topping kacang

Misoa ayam jamur topping kacang

Dikantor setiap ada acara pimpinan dan keluarganya yg ultah selalu masak misoa untuk sarapan. Dan setelah sy coba rasanya enak dan cukup mengenyangkan. Silahkan dicoba ya semoga suka 😊

Oseng Jamur

Oseng Jamur

Dulu kl jamur sukanya dibikin jamur crispy tp setelah nyoba oseng jamur jd ketagihan bikin terus 😊

Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

44 Akhirnya menemukan jamur tiram di sini, eksekusi jadi masakan yang enak dan sehat buat keluarga di rumah.. #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3

Abon nabati (jamur tiram)

Abon nabati (jamur tiram)

Abon tanpa daging ini rasanya nggak kalah sama yg terbuat dr daging. Lumayan buat nasi cepat habis

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Resep ke-10 : Maariii sarapan.... Bismillah.... Anakku masih belum move on dari soun.... Kali ini dimasak pake saus tiram....

343. Sambal Bawang Jamur Tiram

343. Sambal Bawang Jamur Tiram

Source : account Rika Erviana https://cookpad.com/id/resep/14900791-sambal-bawang-jamur-tiram?invite_token=FxkVQoGtPTQgwCmg2DS1RE7m&shared_at=1622463795 Ini bisa ngabisin nasi deh 😉, anak-anak dan suami juga suka, gak cukup kalau buat cuma dikit. 😀 #CookpadCommunity_Depok

2-3 orang
25 menit
Bihun goreng jamur kuping saus teriyaki

Bihun goreng jamur kuping saus teriyaki

Resep keluarga , alm mamaku yang menginspirasi

1 porsi
25 menit
Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Pepes jamur simpel|cepat saji|buat bekal

Karena sering jalan, kalau beli makan diluar jadinya boros, dan pagi2 biasanya ga cukup waktu banyak buat masak, jadinya buat yg simpel tapi enak dan sehat. Makan dengan nasi panas atau bubur ayam. Muantap!

2 orang
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Jamur Krispi

Jamur Krispi

Kalo punya anak kecil pasti smua doyan sama yg kriuk2...apalagi kalo lagi bosen makan smua biasanya dikasih makan nasi sama yg kriuk2 langsung makan...

Krim Sup Talas Jamur

Krim Sup Talas Jamur

Salah satu alternatif pengganti nasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk sarapan pagi.. saya tambahkan talas kukus.. hasilnya enak dan creamy.. 😋👍 #TetapKenyangTanpaNasi #ComboNgabibita_KreasiUmbi #CookpadCommunity_Bogor

2 mangkok
Ayam Kecap + Jamur (Toping Mie Yamie)

Ayam Kecap + Jamur (Toping Mie Yamie)

Assalamu'alaikum.... Tadi bikin mie yamie, pengin makan yg toping ayamnya banyak, suka² klo beli kan ngirit toping ayamnya 😅 selain buat toping mie yamie, dibuat lauk makan sama nasi juga enak lho mam. tadi suami gt, ngga sabar ngguin mie, terus dimakan sama nasi 🙈 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #mrsferdi2021 #Kopijos #mrsferdimenuayam

Sup Jamur Tiram

Sup Jamur Tiram

Ide sup jamur tiram didapat dari menu salah satu warteg di dekat rumah, coba recook kembali di rumah dan anak-anak suka. Bisa menjadi alternatif lain olahan jamur tiram apabila bosan dengan jamur chrispy ataupun tumis jamur...rasanya segar dan ringan

4 porsi
1 jam
Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

[137] Pepes Tahu Jamur Kuping

[137] Pepes Tahu Jamur Kuping

Selama bulan Ramadhan ini, yuk tetep semangat walaupun puasa. Tetep harus berkreasi yaa di dapur. Kali ini saya mau share resep pepes tahu jamur kuping, cocok untuk menu sahur ataupun berbuka puasa. Bahan dan cara bikinnya mudah kok. So, cekidot yaa! #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

Mpasi 9 bulan: mie udang jamur

tekstur dapat disesuaikan dengan kemampuan makan masing2 bayi yaa moms🥰 menu ini bisa untuk 6 bulan keatas ya moms🤗 kalo untuk mie, aku hanya masak per porsi aja. kalau sore baru masak lagi, karna takut mie nya jadi mekar hehe tp kalau moms yg gak bisa masak 2 kali gpp ya kalo mau masak jadi 1 😌

2 kali makan