Pepes Tahu Jamur Ayam

Dipos pada March 2, 2022

Pepes Tahu Jamur Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Pepes Tahu Jamur Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes Tahu Jamur Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pepes Tahu Jamur Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pepes Tahu Jamur Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pepes Tahu Jamur Ayam adalah 2 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pepes Tahu Jamur Ayam diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pepes Tahu Jamur Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Tahu Jamur Ayam memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seperti biasa ada persediaan tahu banyak di kulkas, uda bbrp hari blm diolah. Nyari ide buat dijadiin makanan yang ga ngebosenin. Jatuh ke pepes tahu. Lihat ada jamur merang cek, ayam fillet cek. BumbuΒ² ok semua. πŸ˜„ Mari kita bikin. Mau ikutan Posbar makanan yg mengandung protein hewani dan protein nabati. Alhamdulillah di Pepes Tahu Jamur Ayam ini ada komplit semua 😊 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pepes Tahu Jamur Ayam:

  1. 8 bh Tahu Putih, hancurkan dengan garpu
  2. 1 bks Jamur Merang, potong sesuai selera
  3. 150 gr Ayam Fillet, potong dadu
  4. 2 btr Telur
  5. Bumbu halus :
  6. 5 btr Bawang Merah
  7. 4 siung Bawang Putih
  8. 3 bh Cabe Keriting (optional)
  9. Bumbu tambahan:
  10. 2 lbr Daun Salam
  11. 1 ruas Lengkuas, geprek
  12. 3 lbr Daun Jeruk
  13. 1 bh Tomat Merah, potong dadu
  14. 4 bh Cabe Galak utuh

Langkah-langkah untuk membuat Pepes Tahu Jamur Ayam

1
Tumis bumbu halus dengan bumbu tambahan hingga harum. Masukkan ayam dan jamur. Masak hingga ayam berubah warna, tanda sudah matang.
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 1
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 1
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 1
2
Lalu tuangkan ke tahu. Beri perasa, telur, tomat dan campur rata. Bagi ke 2 loyang aluminimum foil.
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 2
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 2
3
Pisahkan cabe galak ke 1 loyang, beri 1 cabe di atasnya, menandakan utk anakΒ² klo itu adalah loyang pepesan yang pedas. Kukus di panci kukus yang sudah mendidih selama 30 menit.
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 3
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 3
Pepes Tahu Jamur Ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Pakcoy Siram Jamur Bawang Putih

Sajian simpel untuk buka puasa. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa πŸ™ Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

Pertama kali makan jamur merang pas masih anak2, ibu selalu menyempatkan belanja jamur merang untuk di sop, beli tempe sidoarjo dan bunga sedap malam di Pasar Porong tiap kali mudik lebaran. Setelah sekian lama akhirnya nya nemu lagi jamur ini di penjual sayur langganan, tapi perasaan ukurannya lebih gede dari yang dibeli ibu dulu. Sempat ragu mau di masak apa tp dikasih tau tetangga sy yg waktu itu jg belanja, katanya di tumis aja juga enak kok. Langsung deh beli 2 bungkus, dan setelah sampek rumah, ditimbang beratnya hanya 180 gr. Sekalian ditambahin bakso biar jadinya agak banyakan. Cuss intip resepnya yuk πŸ˜‰

Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Pengen masak sesuatu dengan jamur, simple, menyehatkan Dan enak pula 😁 Resepnya retceh tapi rasanya gak retceh 😁. Yuuukkk bun dicoba dirumah yah, Daaaannn cuuuusss kita eksekusi πŸ‘πŸ»πŸ˜ Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda 😊

Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

Lagi senang2nya buat bakso untuk camilan anak anak. Kali ini sy tambahkan jamur kuping, ternyata enak banget jadi inget biasa makan bakso jamur di warung bakso langganan. Pandemi begini sdh tdk bs lakukan kuliner, jd saya buatkan anak anak camilan bakso supaya tdk boring dalam situasi #stayathome setiap malam sama anak anak tdk bosan bosannya makan baksoπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜πŸ’ž #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

1 jam
Sup Labu Jamur Shimeji

Sup Labu Jamur Shimeji

Baru tau bentuk jamur yg lucu ini namanya jamur shimeji. Ternyata dimasak sup dicampur daging dan labu siam sangat nikmat dan segar rasanyaπŸ˜‹ πŸ‘Œ Enjoy it,,,, Source: @akaripapa #MasakItuSaya #PekanPosbar

Pizza Jamur Sayuran

Pizza Jamur Sayuran

Team mevvvvveeet Duh rabu kemaren padahal dah awal banget post,, kenapa hari ini lupa kalo hari rabu ya. Ubek-ubek galeri,, nemu foto ini dong. Pertama kali bikin pizza pake tambahan keju mozzarella,, duh meleleh banget kayak aq kalo liat kamu,, eh. #goda_bikinmelting #goda_paders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #homemadeisbetter #citarasadarirumah

Tumis Jamur Kuah

Tumis Jamur Kuah

3 orang
30 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

Banyak banget ya jenis olahan jamur tiram apalagi kalau di bikin jamur crispy seperti resep dari mbak Arifah Amrullah, di cocol saos atau mayonaise di jamin nagih pengen buat lagi #PejuangGoldenApron3 #MingguKe45(070421) #MRT_ArifahAmrullah #CookpadCommunnty_Jakarta

Mendoan Jamur Tiram

Mendoan Jamur Tiram

Source: @Sakliabdi Cooksnap komunitas borneo Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14889411-mendoan-jamur-tiram?invite_token=XZix4HwUMwKdcAvRYCq3GWAQ&shared_at=1624799377 #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodarekite_Kaltim #CooksnapKalteng #CookpadCommunity_Kalbar #DutaRecookBorneo

Jamur Tiram Saus Padang

Jamur Tiram Saus Padang

Kangen menu andalan pas kuliah dulu. Beli jamur tiram di warung tenda Megarasa di Babakan Raya, bumbunya aneka saus tp paling suka saus padang. Buat rempah wanginya, aku pake daun jeruk sama sereh. Tp bakal lebih cocok buat seafood, kaya udang, cumi, ato kepiting. Kalo jamur doang bisa di skip ya daun jeruk sama serehnya. Soalnya rasanya jadi terlalu kuat menurutku. TIPS: goreng jamur belakangan kalo bumbu halus untuk saus udah siap. Biar renyahnya masih awet pas dituang saus.

2 porsi
60 menit
Tumis jamur pakcoy

Tumis jamur pakcoy

Sayur buat bekal, sudah pasti saya pilih yang simpel² dan cepat😁 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok

Chicken mushroom pasta for diet

Chicken mushroom pasta for diet

Menu yg cocok utk diet tp tetap bs makan enak.

1 orang
30 menit
Tumis Brokoli Jamur

Tumis Brokoli Jamur

Sayuran tuk maksi sdh siap, bumbu di iris2 aja biar cepet deh πŸ™‚ #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik

Jamur Enoki Krispi

Jamur Enoki Krispi

Beberapa waktu terakhir, jamur Enoki lagi booming, harganya yg ga murah, tetap jadi buruan ibu" yg termakan kabar viral. Yah, jadi latah dong ikut nyobain menu viral ini, apa bedanya dari jamur merang yg gampang di cari di pasar tradisional. Dengan harga 10rbuan per bungkus, bisa di dapatkan. Dan akhirnya siap eksekusi. Resep simpel saja, karena ternyata cuman di bumbui kaldu dan garam saja udah endul terkendul-kendul. Simak yuk Bun resep ala pawone Lely.

1 porsi
15-30 menit