Tumis brokoli jamur saus tiram

Dipos pada February 26, 2022

Tumis brokoli jamur saus tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis brokoli jamur saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis brokoli jamur saus tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis brokoli jamur saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis brokoli jamur saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis brokoli jamur saus tiram adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis brokoli jamur saus tiram diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis brokoli jamur saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis brokoli jamur saus tiram memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sehat, sedap, dan simple

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis brokoli jamur saus tiram:

  1. 1 bonggol brokoli. Kupas, rendam dengan air garam
  2. 3-4 buah jamur hioko segar. Yang besar
  3. 3 siung bawang putih. Kupas, geprek
  4. 2 sdm saus tiram
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt penyedap jamur
  7. Sedikit gula
  8. Secukup nya air
  9. 1 sdt tepung maizena
  10. 1 sdm minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis brokoli jamur saus tiram

1
Bilas brokoli yang sudah direndam air garam. Didihkan air. Tambahkan sedikit garam. Rebus brokoli sekitar 3 menit. Tiriskan. Tata di piring
2
Panaskan 1 sdm minyak sayur. Tumis bpth sampai harum. Tambahkan jamur. Masukkan saus tiram, garam, penyedap, gula. Aduk rata, tambahkan air hingga jamur terendam.
3
Masak hingga jamur matang. Tes rasa. Cairkan tepung maizena dengan 3 sdt air dingin. Tuangkan larutan maizena sedikit demi sedikit ke dalam tumisan jamur sambil diaduk. Jika kekentalan saus dirasa sudah cukup, stop memasukkan larutan maizena.
4
Aduk rata. Bisa tambahkan 1 sdt minyak wijen agar masakan lebih harum. Tidak menggunakan minyak wijen, tidak apa-apa
5
Tuang saus dan jamur ke atas rebusan brokoli. Hidangkan โ˜บ๏ธ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Krispy

Jamur Krispy

1-2 orang
5-10 menit
Beef slice with enoki mushroom

Beef slice with enoki mushroom

resep ini mudah enak dan praktis

3 orang
15 menit
Sate Jamur Tiram Kuah Kacang

Sate Jamur Tiram Kuah Kacang

Assalamu'alaikum sahabat semua nya ๐Ÿ™ Semoga selalu dalam lindungan Allah ๐Ÿ˜‡ Baru kali ini saya coba bikin hidangan ini, sate yg bahan utamanya dari jamur tiram. Jamur yg mudah didapat, tekstur lembut dan disukai banyak orang.. Kebetulan ada sisa kacang tanah yg gak terlalu banyak. Dan saat belanja ada jamur tiram yg seger banget. Cuus deh saya punya ide masak sate dari jamur tiram. Masya Allah ๐Ÿ˜‡ semua suka dan lahap.. Bagi teman2 yg vegetarian boleh nih cobain menu saya ini, serasa makan sate ayam beneran lho ๐Ÿ˜. Kebetulan kemarin saya ikut kelas Online #BelajarBarengCookpad, saya semakin paham tentang bagaimana cara membuat resep di Cookpad yg baik dan benar ๐Ÿคฉ Foto masakan saya hasil belajar food fotografi di Komunitas Palembang bersama mas Rangga Wibisono #makanapaplg Saya menggunakan HP Redmi 9T. #MenuVegetarian #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Id #BeladasSpesialXmakanapaplg

2 orang
30 menit
Indomi tek tek jamur

Indomi tek tek jamur

Cuaca hujan mau nya makan trs.males mau masak alhasil minta paksu masak karena soal per indomi an paksu jagonya๐Ÿ˜Š

2 orang
Krim Sup Talas Jamur

Krim Sup Talas Jamur

Salah satu alternatif pengganti nasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk sarapan pagi.. saya tambahkan talas kukus.. hasilnya enak dan creamy.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ #TetapKenyangTanpaNasi #ComboNgabibita_KreasiUmbi #CookpadCommunity_Bogor

2 mangkok
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Tumis Sapi Jamur

Tumis Sapi Jamur

Ala ala beef yakiniku tapi dikasih jamur biar makin mantep๐Ÿ˜‹

4 orang
45 menit
Saus steak with mushroom

Saus steak with mushroom

Ini sih saus kesukaan suami.. tinggal goreng ayam / jamur crispi untuk pelengkap...

4 orang
30 menit
Tumis Tahu Jamur dengan Telur Puyuh

Tumis Tahu Jamur dengan Telur Puyuh

Siang ini kepengen masak menu makan siang yang simpel aja, cek stok bahan makanan ada tahu susu, jamur tiram dan telur puyuh. Ok lah klo gitu, lets cooking๐Ÿ˜€. #BelajarBarengCookpad #CookpadCommunity_Bogor #WorkFromHome #tahu

30 menit
Crispy Enoki

Crispy Enoki

Siapa yg suka je-jamur-an?? ๐Ÿ˜ Kalo sy suka bgt jamur, rasanya enak dan nagih. Apalagi enoki ini, d goreng kriuk gini enak bgt yaa.. d cemilin pake aneka bumbu tabur ber micin makin enak ๐Ÿ˜…

1 orang
30 menit
Botok jamur tiram

Botok jamur tiram

Punya stok tahu + jamur dari 3 hari lalu dan sisa kelapa parut abis bikin kue hari ini.. Okelah kita petik dl daun pisang minta di tetangga hehe..

4 bungkus
50 menit
Salmon grill with mushroom sauce

Salmon grill with mushroom sauce

Hari ini karena lg pengen makan salmon tp pgn di grill jd aku bikin deh ala2 cafe chef terkenal ituuu...ini sehatt loh moms apalg buat ibu hamil dan anak bagus banget

1 orang
1 jam
Jamur Tiram Tumis Disuka

Jamur Tiram Tumis Disuka

Di daerahku Sumbawa, kalo musim hujan pasti mulai banyak orang berjualan jamur tiram coklat yang biasanya tumbuh di hutan jati atau dekat ladang dan sawah yang teduh.. Disini ada gak yang masa kecilnya suka juga berburu jamur seperti aku๐Ÿ˜

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

5-6 mangkok
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Jamur berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dengan warna putih ini mudah ditemui dipasar dan cukup mudah diolah. Tumis jamur tiram ini sering ada didaftar menu kalau ke resto. Kadang aku perhatikan dan kepo kira-kira pakai bumbu apa saja, biar nanti bisa coba dirumah. Aku sendiri lumayan sering masak jamur tiram ini biasanya paling sering aku olah dengan cara ditumis atau goreng tepung, kadang menjadi tambahan isian dimsum atau kalau mau menu kuah bisa bikin seblak. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kreatifitas. Kalau aku sudah pasti pilih yang simple gampang dan cepat aja. Kenapa harus yang ribet ya kan ! Jadi tumis aja yuk, tinggal tambah nasi hangat ๐Ÿ˜

20 menit
Jamur tiram saos lada hitam

Jamur tiram saos lada hitam

6 porsi
45 menit
Ca Tofu jamur enoki pedas

Ca Tofu jamur enoki pedas

serumah
45 menit
Tumis kerang jamur

Tumis kerang jamur

#cookpadcommunity_Bogor #cookpadindonesia

5 orang
30 menit