Jamur Krispi

Dipos pada February 28, 2022

Jamur Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Krispi adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Krispi memakai 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen masak yg simpel dan ga banyak bumbu, kebetulan ada jamur di kulkas, jadilah jamur kripi ini 😍 cocok dengan nasi hangat dan tambahan sambal pedas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Krispi:

  1. 1 bks jamur tiram
  2. Tepung bumbu serbaguna
  3. Air

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Krispi

1
Siapkan tepung bumbu serbaguna, buat dua adonan yang satu kering dan satunya lagi yg basah
2
Cuci bersih Jamur tiram, peras hingga tidak ada airnya
3
Masukan jamur ke adonan basah aduk aduk sampai rata, kemudian masukan ke dalam adonan kering hingga merata ke seluruh bagian jamur
4
Masukan ke dalam minyak panas, goreng sampai matang
5
Dihidangkan dengan sambal lebih nikmat
Jamur Krispi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mushroom Rice Magic Jar

Mushroom Rice Magic Jar

Dapat resep ini dari IG nya TheGourmetBoy. Secara saya pencinga jamur, ya jelas wajib recook dong😁

2 porsi
30-45 menit
Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🀭 Di coba yuks moms.. enaakkπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

16 porsi
2 jam
Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Bismillahirrahmanirrahim... Baru pertama kali nyobain jamur tiram di bikin sate...untuk yang vegetarian ini salah satu menu yang bisa di jadikan lauk teman nya nasi...rasanya nya tidak kalah dengan sate ayam yang penting di bumbu nya...si dedek sekali nyoba langsung suka. #Satejamurtiram #Makwin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

15-20 tusuk
1 jam
Tumis Jamur Kuah

Tumis Jamur Kuah

3 orang
30 menit
Sop jamur tiram

Sop jamur tiram

Menu untuk si kecil malam ini

Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Buat cemilan iseng atau tambahan lauk juga bisa... 😊😊😊

4-5 orang
45 menit
Nasi tim ayam jamur

Nasi tim ayam jamur

Salah satu jd menu andalan nih di rumah Alhamdulillah pd syuka, insyaallah gampang gak ribet klo ada niat dan kemauan yah buatnya🀭πŸ₯°πŸ˜

2-4org
30menit
Jamur Tiram Segera

Jamur Tiram Segera

Mungkin ada yang bertanya mengapa judul menu ini jamur tiram segera, karena harus segera dinikmati begitu selesai dibuat, hahaha.... supaya crunchy- nya terasa. Karena aku memang tidak melakukan apapun agar jamur ini crunchy lebih lama. 'Santap begitu siap sampai tandas' begitu mottoku. Untuk jamur ini maksudku... Karena seperti bayam, jamur bukan jenis makanan yang bisa diawet-awet lama. Aku juga tidak mencucinya terlebih dahulu, --hanya berusaha memilih yang terbaik saat membeli bahan mentahnya- agar bahannya tidak berubah tekstur dan rasa dan sebagainya. Jadi, untukku ini cemilan cepat saji untuk mengganjal perut lapar di pagi hari yang harus ditandaskan segera dia siap di santap. Mari makan... πŸ€—

5 org
45 menit
Pepes Tahu Jamur Teri

Pepes Tahu Jamur Teri

Makanan sehat praktis pakai stok bahan yang ada. Bahannya bisa fleksibel diganti tempe, cumi kering dan ebi.

8 bungkus
30 menit
234. Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

234. Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

Disekitar kita banyak orang yang membudidayakan jamur tiram selain karena mudah, jamur tiram juga banyak digemari karena ketika diolah rasanya enak. Selain itu jamur tiram juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh lho Moms. Diantaranya : 1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 2. Menangkal Radikal Bebas 3. Menjaga Kesehatan Jantung 4. Menurunkan Kolesterol 5. Mencegah Kanker 6. Sumber Vitamin B3 7. Kaya Antioksidan, dll Ini adalah masakan saya kesekian dengan bahan utama Jamur Tiram. Kali ini merecook resep dari Ibu @hj Tintin Purnama Sari Terimakasih,,,resep2nya sangat menginspirasi πŸ™

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Karena aku sedang menjalani diet defisit kalori dan sering hanya makan sayur bayam rebus saja untuk makan siang, lama kelamaan aku merasa bosan. Salah satu temanku membudidayakan jamur tiram dan akhirnya aku menemukan ide membuat sandwich dengan jamur dan daging ayam untuk kebutuhan protein harianku. Membuatnya tidak terlalu susah dan cukup menghemat waktu. Silahkan dicoba 😊

30 menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Masak jamur yukk...mumpung lagi banyak stokk di kulkas πŸ€—πŸ€—πŸ€—

2 orang
30 menit
Sop Jamur Bakso

Sop Jamur Bakso

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas. Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🀣

Tumis Pedas Ayam Jamur

Tumis Pedas Ayam Jamur

Sebetulnya ini resep ayam saos tiram yang dimodifikasi. Ditambah dengan jamur kuping, dan potongan cabe merah. Rasanya jadi sedikit berbeda dengan ayam saus tiram yang biasa saya bikin. Bosen juga kan ya kalau masak menunya begitu2 aja. Sekali2 sedikit berkreatifitas dalam menciptakan menu baru🀣

Sup jamur shimeji

Sup jamur shimeji

Bismilah menu simple sup jamur 🀭 pakai bakso ikan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Steamboat with Hokio bunabi mushroom

Steamboat with Hokio bunabi mushroom

Ge agak ga enak badan pingin maem yg berkuah hangat tapi ga ribet akhirnya buka freezer deh kluarkan steamboat ikan olahan dan jamur cemplung cemplung jadi deh cukup 10 menut kelar ayah suka bayik kecil suka

Fettuccine bolognese shiitake paprika

Fettuccine bolognese shiitake paprika

Cara termudah dan termurah untuk makan makanan ala resto. Modal kurang lebih 50.000 sudah bisa untuk makan 7 porsi. Kalau d kafe 1 porsi 75.000. Selamat mencoba :)

7 porsi
30 menit