Sop Lobak Jamur Wortel

Dipos pada February 28, 2022

Sop Lobak Jamur Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Lobak Jamur Wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Lobak Jamur Wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Lobak Jamur Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Lobak Jamur Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Lobak Jamur Wortel adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Lobak Jamur Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Lobak Jamur Wortel memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini temanya abisin isi kulkas,masak seadanya aja buat bekal pak suami 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Lobak Jamur Wortel:

  1. 1 lobak putih, potong sesuai selera
  2. 2 wortel, potong bulat, rebus sebentar
  3. 4 jamur kuping, potong sesuai selera
  4. 4 siung bawang putih, geprek
  5. 1 ceker ayam

Langkah-langkah untuk membuat Sop Lobak Jamur Wortel

1
Buat kaldu dengan memasukkan ceker ayam & bawang putih ke panci, tambahkan air secukupnya, lalu didihkan dengan api besar
2
Setelah mendidih, kecilkan api, lalu biarkan selama 20 menit
3
Garami lobak, diamkan 5 menit, lalu rebus sampai 1 kali mendidih, lalu tiriskan
4
Setelah kaldu selesai, masukkan jamur, lobak, wortel
5
Bumbui dengan garam, merica, gula sesuai selera
6
Masak dengan api sedang sampai semua bahan matang & bumbu meresap
7
Sajikan hangat2 dengan nasi & lauk lainnya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti Aglio e Olio Jamur Krispi

Spaghetti aglio e olio, hampir selalu ada di menu kafe atau restoran ya.. Mungkin bisa dibilang ini varian menu pasta yg paling murah πŸ˜‚ karena bumbu intinya cuma olive oil, bawang putih dan cabai merah. Kalau ditambah protein hewani, harganya jadi lebih mahal. Meramaikan tema #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah (semua di bawah Rp.25.000) kali ini saya buat spaghetti aglio olio versi minimalis pakai bahan yg ada di rumah dan super ngebut (ngejar foto sore hari πŸ˜…), tanpa protein hewani. Sebagai gantinya saya pakai jamur tiram yg digoreng garing, memberi kontras tekstur utk keseluruhan hidangan ini. Kira2 berapa food costnya ya utk 1 porsi spaghetti ini? Yuk kita hitung sama2! Spaghetti kering 56 gr = Rp. 3484,4 Extra virgin olive oil 40 ml = Rp. 5992 Bawang putih 3 pcs = Rp. 110 Lada hitam sedikit = Rp. 70 Garam sedikit = Rp. 45 Cabai serpih sedikit = Rp. 226,67 Jamur tiram 1/3 bungkus = Rp. 1000 Terigu 50 gr = Rp. 450 Kaldu bubuk sedikit = Rp.45,45 Minyak utk menggoreng jamur = Rp.2700 Total food cost 1 porsi = Rp. 14.123,57 Wow ternyata bisa ya.. Makan a la cafe atau resto di rumah dgn budget under Rp.25.000 😍😍😍 #CookpadCommunity_Semarang #PekanPosbar

1 porsi
20 menit
Sup jamur kancing

Sup jamur kancing

Ini resep kemaren siang, baru sempet nge post. Cuaca yang agak panas siang kemarin. Penginnya, yang seger-seger. Jadi mau gak mau bikin sup. Secara jauh dari keramaian kota. Yang jarang dan bahkan di dusunku tidak ada yang jualan sayur matang. Kebanyakan sayur seger yang datang keliling Dateng ya jam 10an. Jadi, kalau mau masak pagi. Siang kemarinnya harus udah beli sayur mayur mentah buat diolah paginya. Kalau gak biasanya kami mengandalkan hasil panenan dari kebun. #sayurbening #supjamur #supjamurkancing #resepmudah #resepmasakanmudah #masakasyik #makanenak #menusederhana #menukampung

1 mangkok
20 menit
Beef and shrimp steak with mushroom sauce (MPASI 18M+)

Beef and shrimp steak with mushroom sauce (MPASI 18M+)

Menu western simple untuk anak2 biar gak bosen

1 orang
30 menit
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Idul Adha selesai waktunya kembali ke setelan pabrik 🀣🀣🀣

3 porsi
8.Sup jamur bulan

8.Sup jamur bulan

Assalamualaikum, pas lagi hujan tibaΒ² pengen yg hangatΒ²,pas banget mama ku dari gunung bawa su'ung bulan/jamur bulan dan di kulkas ada bahanΒ² nya langsung aja buat deh. (ini resep buatan sendiri )

1-2 orang
Β± 20 menit
Champignon mushrooms

Champignon mushrooms

Entahhhlah ini crispy dan enakkk sih.... bikinnya juga sederhana ngak pake ribet (no msg always!) Bs buat anak 12+month yah...

1 porsi
Day. 285 Nugget Ayam Wortel Jamur (15 month+)

Day. 285 Nugget Ayam Wortel Jamur (15 month+)

Ga mau anaknya. Yg doyan malah teteh nya. Ada tempe bacem dari menu keluarga ya. Resepnya udah pernah dishare. Tinggal ganti saos tomat dengan 3 buah tomat merah, serta skip daun salam, bawang bombay dan gula pasirnya. Trus ada penambahan gula jawa.

281. Omelette Mushroom with Moringa

281. Omelette Mushroom with Moringa

Selama pandemi udah lama banget gak pernah berpergian ke luar kota, sedihh. Semoga pandemi segera berakhir biar bisa ngajakin anak2 jalan2, dan yang utama semoga kita sekeluarga selalu diberikan kesehatan. Amiin,,, Kalau berpergian luar kota cari tempat nginepnya selain yang budgetnya ramah dikantong pasti carinya juga yg sekalian sama breakfast atau sarapan yaaa, terlebih kalau bawa bocil. Sudah pasti menu sarapannya nasi goreng sama omelette :) Kemarin nyobain buat omelette dengan jamur tiram, Resep dari mbak @Pawon_Arifiati , saya tambahi dengan si superfood daun kelor. Bisa sarapan sehat dengan budget murah meriah. Yuk langsung ke resep aja,,,, #PekanPosbar #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah

Tongseng jamur

Tongseng jamur

Sebelum ada wabah CoVID, Ibuku cerita kalau dia makan tongseng jamur di rumah temannya. Kemarin aku lihat-lihat buku resep, ada resepnya, dan aku coba buat.

4 porsi
30 menit
Tumis jamur kancing, plus toge

Tumis jamur kancing, plus toge

Masak simple aja

2 porsi
5 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Terinspirasi dari resep mba @dapurvikcy . Buat iseng2 ngemil atau sebagai lauk pelengkap mantapπŸ™‚.

Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

Creamy Mushroom Sauce (bahan ala kadarnya)

πŸ€ Bismillah,....... Biasa nyetok saus2 gini di kulkas, bisa buat saus pasta, saus steak, atau sekedar cocolan garlic bread 😊 Walau dengan bahan seadanya, rasa tetep juara, fav si sulung nih πŸ˜„πŸ˜‚

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Sup Makaroni dengan Jamur dan Brokoli

Assalamu'alaikum.. Postingan pertama di bulan Ramadhan dan bulan April😊 Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran segala aktifitas nya yaa kita semua Aamiin

Pepes Tahu Jamur Teri

Pepes Tahu Jamur Teri

Makanan sehat praktis pakai stok bahan yang ada. Bahannya bisa fleksibel diganti tempe, cumi kering dan ebi.

8 bungkus
30 menit
Sayus sop jamur

Sayus sop jamur

4 orang
30 menit