Oseng timun jamur telur

Dipos pada February 27, 2022

Oseng timun jamur telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Oseng timun jamur telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng timun jamur telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng timun jamur telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng timun jamur telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Oseng timun jamur telur adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Oseng timun jamur telur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oseng timun jamur telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng timun jamur telur memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kulkas ada timun dan jamur yang ga kemasak-masak dari kapan hari, yaudah buat oseng simpel dari 2 bahan ini ditambah telur. Jadi sayur yang enak banget kalo dimakan pake nasi putih. Ini aku beri sedikit air karena lagi pingin yang berkuah, tapi kalo ga pake kuah juga enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng timun jamur telur:

  1. 1 buah timun
  2. 1 genggam jamur tiram
  3. 1 buah telur
  4. 2 siung bawang putih (cincang)
  5. 4 siung bawang merah (cincang)
  6. 5 buah cabe rawit (opsional untuk yang suka pedas) (cincang)
  7. 2 sdm saos raja rasa
  8. 1 sdm minyak goreng
  9. 1 sdm margarin
  10. secukupnya Garam, gula, totole
  11. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Oseng timun jamur telur

1
Bagi timun menjadi dua, potong-potong sesuai selera. Kulit boleh dikupas tapi di sini aku biarin dengan kulit. Potong juga jamurnya sesuai selera, sisihkan.
2
Siapkan wajan, beri minyak dan margarin, masukkan bawang putih dan bawang merah. Tumis hingga mulai layu, masukkan cabe. Tumis kembali hingga layu. Masukkan jamur dan timun, oseng hingga jamur mulai mengeluarkan air dan warna timun mulai berubah. Masukkan telur, orak arik hingga tercampur rata dengan lainnya. Masukkan saos raja rasa. Oseng hingga tercampur semua. Masukkan sedikit air, masukkan garam gula dan totole sesuai selera. Jika air mendidih, matikan api dan siap dihidangkan. Selesai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Tiram Saus Padang

Jamur Tiram Saus Padang

Kangen menu andalan pas kuliah dulu. Beli jamur tiram di warung tenda Megarasa di Babakan Raya, bumbunya aneka saus tp paling suka saus padang. Buat rempah wanginya, aku pake daun jeruk sama sereh. Tp bakal lebih cocok buat seafood, kaya udang, cumi, ato kepiting. Kalo jamur doang bisa di skip ya daun jeruk sama serehnya. Soalnya rasanya jadi terlalu kuat menurutku. TIPS: goreng jamur belakangan kalo bumbu halus untuk saus udah siap. Biar renyahnya masih awet pas dituang saus.

2 porsi
60 menit
Sate jamur telur

Sate jamur telur

4 orang
1 jam
Sup jamur kuping

Sup jamur kuping

Menu nya tetap dengan jamur kuping....tapi pingin yg seger seger ,,jadi aku buat sup jamur kuping,,yuk di simak bunda...

1keluarga
30menit
Enoki beef roll teriyaki sauce

Enoki beef roll teriyaki sauce

2-3 orang
30 menit
Indomie Siram Jamur Paprika

Indomie Siram Jamur Paprika

Teman begadangπŸ˜‚ #GA_TheNextLevel #120 #56

RESEP DIET | Mie ayam jamur

RESEP DIET | Mie ayam jamur

1 porsi
10 menit
Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam
Nasi Bakar Ayam Jamur

Nasi Bakar Ayam Jamur

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah,, recook merecook arisan semangcook lg yook,, kali in aku bikin nasi bakar resep punya bunda #Indri (Dapur Halal) resep hampir sama yg biasanya aku bikin,, nasinya aku pakai nasi gurih biar rasanya lebih nendang, dan ayam suwirnya aku + dengan jamur tiram + kemangi, jadi rasa dan aroma semakin manttap,, dinikmati anget-anget semakin lahap dan pengin nguyah terusz.. ,,gagal diet dech πŸ˜€ Monggo bunda cap cus gak pkai lamaa.. 🀩 #semangcook_arisan #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Semarang

Tumis jamur tiram tempe kangkung

Tumis jamur tiram tempe kangkung

Karena masak buat anak-anak jd ga pedes,klo mau pedes tinggal tambah cabe aja ya Bun, Alhamdulillah anak-anak suka,ini jamur tiram nya aku beli sebungkus harga 6000,,

Tumis Sawi Jamur Tiram

Tumis Sawi Jamur Tiram

Biasanya aku tumisnya pake jamur tiram yang warna putih, ini d tukang sayur kebetulan kok ada yang coklat. Untuk rasa kalo menurut aku enak yg warna coklat.

3 porsi
30 menit
Tofu Jamur Lada Hitam

Tofu Jamur Lada Hitam

Sumber : Yurike Dinar Prasasti #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #kumunitaspaders #Cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3 #Mingguke42 #CookpadCommunity_blitar

Tumis jamur tiram ft tauge

Tumis jamur tiram ft tauge

Kalo malam suka iseng jelajah cookpad, buat nyari ide menu sarapan esok hari. Nemu resep dari bulbul kitchen @cook_27686384 Pas banget punya jamur tiram, sipp langsung cookmark buat menu sarapan. Ada sedikit tauge campurin aja biar lebih sehat πŸ˜‹

4 orang
30 menit
Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

banyak
45 menit
Jamur Crispy Cabe Garam

Jamur Crispy Cabe Garam

simpel dan yummy ❀️ bisa untuk cemilan ataupun lauk 😍 yuk cobain! #tumisdapurjessie #intipdapurjessie #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_malang

30 menit
Tumis Jamur Tiram Pedas

Tumis Jamur Tiram Pedas

Si jamur ini, salah satu sumber protein nabati. Mari memasaknya! #PekanPosbarProtein #PekanPosbar #Cookpadcommunity_Bali

2 porsi
30 menit
Jamur Barat Tumis Simpel

Jamur Barat Tumis Simpel

Lagi musim jamur kalau di daerah kami namanya "Jamur Barat"... Stock banyak dikulkas dan kebetulan laper tengah malem.. jadi di masak simpel doang 😊

2 orang
30menit
Saute Broccoli with mushroom and beef

Saute Broccoli with mushroom and beef

Beli brokoli, jamur Uda ada 2 hari yll, baru sempat dimasak sekarang, masak simple asal enak aja.. :)