Jamur Kuluyuk Saus Keju

Dipos pada February 27, 2022

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Kuluyuk Saus Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Kuluyuk Saus Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Kuluyuk Saus Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Kuluyuk Saus Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Kuluyuk Saus Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju:

  1. 175 gram jamur tiram
  2. Secukupnya minyak goreng
  3. 1 buah jagung manis, pipil
  4. Secukupnya air untuk merebus
  5. Tepung Bumbu/Pelapis Kering :
  6. 30 gram tepung maizenna
  7. 145 gram terigu pro sedang
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/4 sdt merica bubuk
  10. 1/4 sdt bawang putih bubuk
  11. Pelapis Basah :
  12. 1 butir telur
  13. 2 sdm tepung bumbu
  14. Sedikit air
  15. Saus Keju :
  16. 50 gram MEG keju serbaguna, diparut
  17. 30 gram susu bubuk+air (menjadi 200 ml)
  18. 2 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju

1
Cuci bersih jamur tiram dan peras airnya. Campur semua bahan untuk tepung bumbu. Campur semua bahan untuk pelapis basah
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 1
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 1
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 1
2
Masukkan jamur dalam tepung bumbu/pelapis kering, lalu dalam pelapis basah selanjutnya pelapis kering lagi, lakukan sampai selesai
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 2
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 2
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 2
3
Goreng jamur sampai matang kuning keemasan, angkat tiriskan
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 3
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 3
4
Cuci lalu rebus jagung manis yang telah dipipil sampai matang
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 4
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 4
5
Campur semua bahan untuk saus keju. Masak dengan api kecil saja. Bila sudah mendidih masukkan jagung manis, masak sampai meletup-letup
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 5
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 5
6
Siram jamur dengan saus saat akan disajikan
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 6
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 6
Jamur Kuluyuk Saus Keju - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur krispi

Jamur krispi

Cemilan paporit bocilq😘😘

30menit
Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Masak praktis untuk menu tanggal tuwak πŸ˜‚ katanya begitu ya, padahal tanggalan tuh sama aja gak ada yg muda gak ada yg tua. Adanya hitam sama merah doang ..🀭 Diposbarnya #CookpadCommunity_Yogyakarta dengan tema Menu Hemat Tanggal Tua. Yuk kita masak #LaukTanggalTua Sebagai rincian belanja maksimal Rp.15.000 dengan asumsi bumbu sudah tersedia. Hanya bahan utama saja 1 bungkus sop-sop an : Rp. 2500 1 bungkus jamur Rp. 3000 1 papan tempe Rp. 5000 dipake Β½ jadi 2500 1 bungkus tepung bumbu 80gr Rp. 2500 1 bungkus kerupuk Rp. 2500 Jadi total belanja Rp. 13.000 #LaukTanggalTua #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #TumisanInong

2 orang
Jamur kancing tempe kecap wijen

Jamur kancing tempe kecap wijen

Sebenernya mau bikin resep teriyaki sekalian ngabisin stok bahan di kulkas. Ternyata enak juga tempe sama jamur. Lebih sehat pula

4 porsi
30 menit
Sohun goreng jamur kuping

Sohun goreng jamur kuping

Source:Zhang Nita Sarapan pagi ini dengan sohun goreng sehat penuh gizi dg campuran ayam nuget ayam home made,wortel dan jamur kuping hhhm dah kebayangkan lezatnyaπŸ˜‹ Yuk liat bahan bahan apa aja yg kupake. #recookmenyadikkalbar #cooksnap_kalbar #cooksnapmenyadik_ZhangNita #cookpadcommunity_kalbar

2porsi
Saus krim ayam jamur

Saus krim ayam jamur

Adaptasi dari resep mba susan gracia Sejak nemu resep ini, tiap bikin saus krim utk pasta, pasti pake ini.. enak dan ga eneg!

Chikuwa Enoki

Chikuwa Enoki

Source : Bunda Elrafif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Sandwich Tumis Ayam Jamur

Karena aku sedang menjalani diet defisit kalori dan sering hanya makan sayur bayam rebus saja untuk makan siang, lama kelamaan aku merasa bosan. Salah satu temanku membudidayakan jamur tiram dan akhirnya aku menemukan ide membuat sandwich dengan jamur dan daging ayam untuk kebutuhan protein harianku. Membuatnya tidak terlalu susah dan cukup menghemat waktu. Silahkan dicoba 😊

30 menit
Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

Bakso Ayam Jamur πŸ„πŸ”

Lagi senang2nya buat bakso untuk camilan anak anak. Kali ini sy tambahkan jamur kuping, ternyata enak banget jadi inget biasa makan bakso jamur di warung bakso langganan. Pandemi begini sdh tdk bs lakukan kuliner, jd saya buatkan anak anak camilan bakso supaya tdk boring dalam situasi #stayathome setiap malam sama anak anak tdk bosan bosannya makan baksoπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜πŸ’ž #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

1 jam
Jamur Krispi

Jamur Krispi

Pengen masak yg simpel dan ga banyak bumbu, kebetulan ada jamur di kulkas, jadilah jamur kripi ini 😍 cocok dengan nasi hangat dan tambahan sambal pedas

2 orang
Sup Sayur Jamur Ikan

Sup Sayur Jamur Ikan

Sup ini adalah sup sederhana yang saya sering dimasak, karena anak saya suka sayur dan jamur. #PejuangGoldenApron3

2 orang
20 menit
Tumis Pokcoy Jamur

Tumis Pokcoy Jamur

3 Orang
30 Menit
Kebab Roti with Mushroom Sauce

Kebab Roti with Mushroom Sauce

Malem-malem pengen ngemil , tapi bosen kalo beli makanan yg itu lagi , itu lagi.. Liat bahan - bahan di kulkas , dan ada roti tawar dan bahan" mushroom sauce , jadi ke ide an untuk bkin kebab roti. Cekidooot !!

4 porsi
30 menit
Jamur Crispy Tabur Bon Cabe

Jamur Crispy Tabur Bon Cabe

Hasil eksekusi sulungku @dapurkobe memang sangat membantu Memudahkan segala urusan perutku Eh dapurku shg anakku pun mampu Terimaksih #DapurKobe https://cookpad.com/id/resep/14613457-resep-jamur-crispy-tabur-boncabe?invite_token=PSih3iGx3WLwAM6o88RTB6YU&shared_at=1623452348 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Depok

Jamur krispi

Jamur krispi

Ini cemilan sekaligus lauk kesukaan kelurgaku. Jamur krispi yang kubikin dg cara yang sangat mudah simpel dan cepat. Tanpa perlu bahan celupan tanpa perlu rendaman krn jamur cukup dicuci saja dan ditiriskan tanpa perlu diperas. Kemudian tepungnya aku gunakan tepung yg kuracik sendiri dg bahan sederhana. Krn utk hasil yg renyah kita jangan menggunakan tepung bumbu instan y.tepung instan biasanya hanya renyah selagi panas sj, nti klo dingin biasanya melempem. Dan tepung bumbu yg akan kita bikin ini bisa jg utk stok didapur y. Bs digunakan utk sajian yg lain spt ayam krispi tahu krispi bahkan terong krispi. Yukk silahkan dicoba resepnya.

suka2 porsi
30menit
Bihun Goreng Jamur Udang

Bihun Goreng Jamur Udang

2 orang
30 menit
Sup Ceker Jamur Kuping

Sup Ceker Jamur Kuping

4 orang
1 jam
Tumis Jamur Grigit

Tumis Jamur Grigit

Bismillah.... Suka banget sama tekstur jamur grigit ini, kenyal2 gitu heheπŸ˜‚πŸ˜‚ berasa makan daging 🀭🀣 . #PejuangGoldenApron3 #JamurGrigit #TumisJamurGrigit #Cookpad_Indonesia

Jamur Bakso Saus Tiram

Jamur Bakso Saus Tiram

Punya jamur tiram di kulkas tapi bingung mau diolah jadi apa. Gak pengen digoreng crispy terus sih, jadinya ditumis aja deh pakai bakso. Eh, enak juga! πŸ˜†

3 orang
25 menit