Jamur Crispy

Dipos pada February 27, 2022

Jamur Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Crispy memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mumpung mbak bakul mlijo bawa jamur tiram, kesempatan masak jamur crispy 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Crispy:

  1. 500 gram jamur tiram
  2. 6 sdm tepung segitiga biru
  3. 1 bungkus kecil tepung sasa serbaguna
  4. 1 butir telur (ambil putihnya)
  5. secukupnya Penyedap rasa
  6. secukupnya Garam
  7. Bumbu Halus
  8. 6 siung bawang putih
  9. 1 sdt merica utuh
  10. 1 sdt ketumbar utuh

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Crispy

1
Bersihkan jamur tiram. Potong batangnya. Masukkan jamur tiram ke dalam mangkok yg berisi dua tepung yg sudah ditambahkan air jangan encer jangan terlalu kental juga. Tambahkan putih telur, bumbu halus, penyedap rasa, garam.
2
Ambil jamur dari adonan basah tadi dan tempelkan ke tepung kering. Tiriskan. Goreng hingga kuning keemasan.
3
Jamur Crispy siap dinikmati. Bisa juga dicocol sambel atau saos bahkan digeprek. 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Dadar Champignon (Jamur Kancing)

Di rumah kami, makan sahur itu harus ada sayur kuah bening, tempe goreng/ tahu goreng dan yang protein hewani yang light... seperti dadar champignon ini, gurih enak rasanya dan mudah dibuat. #CookpadCommunity_Tangerang

5-6 orang
15 menit
Siomay ayam jamur πŸ₯Ÿ

Siomay ayam jamur πŸ₯Ÿ

Bikin cemilan yang gampang dan gak ribet πŸ‘ŒπŸ»βœ¨

4 orang
30 menit
Tumis Kecap Jamur Bakso

Tumis Kecap Jamur Bakso

Lama gak makan tumis jamur, kali ini saya bikin pakai Jamur tiram, plus di tambah bakso ayam buatan sendiri. Dan tumisnya dibuat manis.

Jamur Tiram Crispy Asam Manis

Jamur Tiram Crispy Asam Manis

Anak-anak suka banget sama jamur tiram goreng yang krispi. Nah, kali ini agak sedikit berbeda, karena saya masak dengan saus asam manis. Kebayang dong, jamur tiram yang udah digoreng krispi lalu dibalut dengan saus asam manis yang meresap. Enak bangeeet... Ternyata dengan 15ribu udah bisa bikin sup sayur dan lauk ini, karena memang bahannya murmer cukup jamur tiram, bawang bombay, dan tomat. Jadi, budget minimalis tapi bisa jadi menu yang istimewa yaa untuk keluarga 😍. Waah, jadi nambah menu lagi nih untuk #LaukTanggalTua πŸ˜‹πŸ‘Œ. Source: Alinett cooknfood #PejuangGoldenApron3 #Minggu43 #ResepJamur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Sore-sore anak-anak minta jajan. Males keluar.. q bikinin aja jajanan sendiriπŸ˜‹πŸ˜†. Mudah banget bikinnya 😊

30 menit
Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

Kwetiaw Rebus Ayam Jamur

banyak
45 menit
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

2 porsi
15 menit
Udang Jamur Lada Hitam

Udang Jamur Lada Hitam

Bumbunya cukup garam gula aja, karena rasa udang dan jamur sudah gurih πŸ€— #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Daging jamur masak kecap lada hitam

Daging jamur masak kecap lada hitam

Sekalian saja untuk menu keluarga kebetulan pas pulang dari pasar beli jamur masih segar , ada stok daging giling di freezer bisa untuk meramaikan GoDa Paders Recook . Rabu 17 Maret 2021 dengan Tema Recook " Lada Hitam " . Dengan menyesuaikan bahan yang ada sedikit modifikasi tapi untuk rasanya enak keluarga mengomentari seperti makan Bento 😍 . Source : Bulbul Kitchen #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #komunitaspaders #Cookpadindonesia #Cookpadcommunity_Bandung #kemauandankemampuan

5 orang
60 menit
Sempol Ayam Jamur

Sempol Ayam Jamur

Masak ini untuk cemilan anak biar g jajan d luar..

10 porsi
2 jam
Tumis Sayur Jamur

Tumis Sayur Jamur

Masak praktis untuk menu tanggal tuwak πŸ˜‚ katanya begitu ya, padahal tanggalan tuh sama aja gak ada yg muda gak ada yg tua. Adanya hitam sama merah doang ..🀭 Diposbarnya #CookpadCommunity_Yogyakarta dengan tema Menu Hemat Tanggal Tua. Yuk kita masak #LaukTanggalTua Sebagai rincian belanja maksimal Rp.15.000 dengan asumsi bumbu sudah tersedia. Hanya bahan utama saja 1 bungkus sop-sop an : Rp. 2500 1 bungkus jamur Rp. 3000 1 papan tempe Rp. 5000 dipake Β½ jadi 2500 1 bungkus tepung bumbu 80gr Rp. 2500 1 bungkus kerupuk Rp. 2500 Jadi total belanja Rp. 13.000 #LaukTanggalTua #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #TumisanInong

2 orang
5. TUMIS JAMUR KANCING & BABY CORN

5. TUMIS JAMUR KANCING & BABY CORN

siapa nih kalau pas idul adha bosen makan daging pagi siang malam? Haha , aku ada menu alternatif nih yang pasti bikinnya simple, gak makan waktu banyak dan yang pasti enak banget πŸ€— Yuk cobain.

3 orang
25 menit
Sawi jamur segerr

Sawi jamur segerr

Pengen masak cepet dan enak, nemulah sawi sama jamur,.. udah bahanx simple masakx jg simple brgkaatttπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Botok Jamur tahu

Botok Jamur tahu

Assalamualaikum... Botok jamur buat nnti menu buka dengan pelengkap sayur bening Enak.. syeger.... Sehat Dan simple Masak Gak pake ribet, kenyang , bisa buat nyuapin bocil🀩🀭🀭 Jam segini dah mateng bun... Maklum buat makan Siang anak2. Ibunya tahannn tahaaannnn duluuuuu....πŸ˜‚ #pekanposbar #pekanposbarprotein #pejuanggoldenapron3 #week46

5-6 buah
30 menit
Sate Jamur

Sate Jamur

MasyaAllah enak gk kalah rasanya sama Sate Ayam 🀀 padahal ini resepnya simpel dan praktis.

Sup Oyong Jamur Merang

Sup Oyong Jamur Merang

suka wira wiri tampang jamur didepan mata, akhirnya mencoba berkreasi bersama jamur

4 orang
30 menit
Sate Jamur Tiram Goreng

Sate Jamur Tiram Goreng

#dapurkobe #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #CookpadCommunity_TanjungRedeb #CookpadCommunity_Berau #PejuangGoldenApron3 #olahanjamurtiram

Mie ayam jamur diet sehat - low fat

Mie ayam jamur diet sehat - low fat

Mie ayam yang lumayan banget ngurangin kalori dari minyak goreng. Karna ga pake tumis-tumis, langsung masuk2in aja.

2 orang
30 menit