Jamur Enoki Saos Tiram

Dipos pada February 27, 2022

Jamur Enoki Saos Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur Enoki Saos Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur Enoki Saos Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur Enoki Saos Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur Enoki Saos Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur Enoki Saos Tiram adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur Enoki Saos Tiram diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur Enoki Saos Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur Enoki Saos Tiram memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah lama gak makan di restio karena pandemi semua serba bikin sendiri. Kepingin banget ngolah jamur enoki yang seger tapi gurih. Jadilah tumis semi sup enoki ini... rasanya gak kalah sama di resto ala korea.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur Enoki Saos Tiram:

  1. 1 bungkus jamur enoki
  2. 1/4 bawang bombai
  3. 2 siung bawang putih
  4. 200 gram daging ayam (bebas)
  5. 1 lembar Daun pre
  6. Saus tiram
  7. 1 sendok kecap manis
  8. secukupnya Garam
  9. 1/3 ruas jahe
  10. 1/6 potong gula merah
  11. secukupnya Bayam

Langkah-langkah untuk membuat Jamur Enoki Saos Tiram

1
Potong kecil-kecil bawang bombai, daun pre, cincang bawang putih,jahe dan ayam
Jamur Enoki Saos Tiram - Step 1
2
Potong dan Bersihkan jamur enoki. Lalu rebus sampai layu 5-8 menit angkat
3
Tumis bawang putih dan bombay sampai harum lalu masukan jahe
4
Tambahkan air secukupnya tunggu mendidih masukkan bayam dan jamur enoki
5
Tambahkan gula merah, garam, saos tiram, cek rasa
6
Setelah matang angkat, taburi dengan potongan daun pre dan sajikan dengan nasi hangat. Selamat emnikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Resep ini juga bisa dipakai utk membuat tumis jamur tiram pedas bunda. Kemarin gara-gara lihat asmr tentang nasi bakar, akhirnya kepikiran utk buat deh. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š

Jamur Katsu

Jamur Katsu

awal tau resep ini itu dari tiktok dan uniknya adalah katsu ini terbuat dari jamur bukan dari daging jd cocok untuk yg vegetarian.

5 orang
1jam
Sup Sayur Jamur Ikan

Sup Sayur Jamur Ikan

Sup ini adalah sup sederhana yang saya sering dimasak, karena anak saya suka sayur dan jamur. #PejuangGoldenApron3

2 orang
20 menit
Pokcoy Jamur Tumis Terasi

Pokcoy Jamur Tumis Terasi

Selama ini masak pokcoy hanya begituยฒ saja, nah mau coba pakai terasi dikit aja ga banyakยฒ dan hasilnya lumayan juga biar ganti sensasi aja ๐Ÿ˜บ๐Ÿคญ

5 orang
30 menit
Tumis Tahu Jamur Kancing

Tumis Tahu Jamur Kancing

Bismillah Simple banget tapi sedapnyaa luar biasa ๐Ÿ˜‹ Source Pawonbune_aas #cookpadcommunity_Bogor

Kukus Tahu Udang Jamur gulung Kembang Tahu

Kukus Tahu Udang Jamur gulung Kembang Tahu

Beli kembang tahu bingung mau bikin apa. Kebetulan mau belanja mingguan, jadi abisin stok kulkas dulu

2 porsi
1jam
Tumis Pokcoy Jamur Kancing

Tumis Pokcoy Jamur Kancing

Resep tumis sayur dengan bahan dan cara masak sederhana.tapi tetaplah yang namanya sayur kaya akan serat dan vitamin..

3 - 4orang
25 menit
Pepes Jamur dan Telur Bebek ๐Ÿ„

Pepes Jamur dan Telur Bebek ๐Ÿ„

Jamurnya bisa jamur apa aja ya, shimeji, jamur kuping, champignon, jamur merang, jamur tiram, enoki, sesuai selera, telurnya jg boleh ya telur ayam. Rasanya gurih banget ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค— #MendadakNgafe #PekanPosbar #cookpadcommunity_jakarta

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Masak simple sudah lengkap ada protein hewani dan Sayur Sayuran. Rasanya gurih dan enak anak2 juga suka. Bisa ditambahkan irisan cabai kalo saya mending pake taburan bubuk cabe pas mau makan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

3 orang
20 menit
Jamur enoki crispy

Jamur enoki crispy

Cemilan sore ini diinspirasi dari resepnya @smartmamavlog. Paksu juga suka pastinya ๐Ÿ˜„ bumbunya pas, teksturnya ga soggy & renyah. Ada penyesuaian dikit di resep, tp secara overall masih sama. Mari dicoba ๐Ÿ˜„

1-2 orang
Mie Ayam jamur Shimeji

Mie Ayam jamur Shimeji

Sebetulnya pengen makan mie ayam sudah lama.Cuma pas di usulin ke suami pasti jawabannya buat aja sendiri.. ^_^ Akhirnya berburu mie basah sendiri di pasar minggu.Dengan harga yg satu plastiknya Rp 12.000,- (isi 12 mie basah) kemudian mulai deh ngumpulin bahan-bahan yang lainnya.seperti baso, ayam dan cekernya..walaupun jamurnya pakai jamur shimeji tetap enak loh! ^_^ dan..akhirnya bisa makan mie ayamnya..

12 orang
1 jam
611. Jamur Krispi Cabe Garam

611. Jamur Krispi Cabe Garam

Buat jamur krispi di kasih cabe garam duh sedapnya Cooksnap mbak @pre_sella udah dari kapan hari ini Belum tayang juga Mari kita tayangkan Terimakasih ya mbak sella atas ilmu yang sangat bermanfaat Mohon maaf baru tayang hehe๐Ÿ˜˜๐Ÿคญ๐Ÿ’œ #GenkPejuangDapur #NgobrasPeDa_Presella #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna๐Ÿ’œ #alaBunna๐Ÿ’œ

Jamur Barat Tumis Simpel

Jamur Barat Tumis Simpel

Lagi musim jamur kalau di daerah kami namanya "Jamur Barat"... Stock banyak dikulkas dan kebetulan laper tengah malem.. jadi di masak simpel doang ๐Ÿ˜Š

2 orang
30menit
Tumis jamur tiram

Tumis jamur tiram

Sedikit cerita aku suka masak masakan yang simple..trus suka nyetok sayuran d kulkas supaya pas mau masak gk perlu ke warung tiap hari.kebetulan hari ini ada jamur .ya udah aku langsung eksekusi aja ๐Ÿ˜

2 porsi
15 menit
Mushrooms Spaghetti Aglio e Olio

Mushrooms Spaghetti Aglio e Olio

Menu simple untuk brunch

2 porsi
Jamur Tiram Saus Padang

Jamur Tiram Saus Padang

Kangen menu andalan pas kuliah dulu. Beli jamur tiram di warung tenda Megarasa di Babakan Raya, bumbunya aneka saus tp paling suka saus padang. Buat rempah wanginya, aku pake daun jeruk sama sereh. Tp bakal lebih cocok buat seafood, kaya udang, cumi, ato kepiting. Kalo jamur doang bisa di skip ya daun jeruk sama serehnya. Soalnya rasanya jadi terlalu kuat menurutku. TIPS: goreng jamur belakangan kalo bumbu halus untuk saus udah siap. Biar renyahnya masih awet pas dituang saus.

2 porsi
60 menit
Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Beef Yakiniku dengan jamur dan paprika

Ide ini muncul setelah bingung dan anak2 bosan daging sapi kalau ga direndang ya dibuat tongseng...coba2 deh bikin beef yakiniku ala bunbun Anna...hahaha...ternyata berhasiill....yeeyyy...anak2pun senang n kenyang ๐Ÿ˜„

3-4 orang
kurleb 30mnit
11. Pepes Tahu Jamur Tiram

11. Pepes Tahu Jamur Tiram

Jadi inget dulu pas hamil anak pertama, posisi masih tinggal di Denpasar, kepengen banget makan pepes tahu jamur. Dan baru kesampaian di usia kehamilan 6 bulan, saat mudik ke Bogor. Hihi sekarang alhamdulillah sudah punya resep andalan, yg simple tapi enak, dan yg pasti sehat. Triple protein dari jamur tiram, tahu, dan telur emang nggak pernah salah nikmatnya. Maasyaa Allah โค๏ธ

4-8 porsi
45 menit