Vegan Mushroom Soup

Dipos pada February 27, 2022

Vegan Mushroom Soup

Anda sedang mencari inspirasi resep Vegan Mushroom Soup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Vegan Mushroom Soup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Vegan Mushroom Soup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Vegan Mushroom Soup enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Vegan Mushroom Soup adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Vegan Mushroom Soup diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Vegan Mushroom Soup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Vegan Mushroom Soup memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng-iseng otak atik resep mushroom soup yg vegan dan cocok dilidah rakyat Indonesia๐Ÿ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Vegan Mushroom Soup:

  1. 4 buah Jamur champignon
  2. 2 siung Bawang putih
  3. 2 sdm Fiber Creme
  4. 3/4 sdm Tepung maizena
  5. Garlic salt 1 sdm (brand jays)
  6. 1 sdt Dried oregano
  7. 1 sdt Kaldu jamur
  8. 150 ml Air
  9. secukupnya Merica bubuk
  10. secukupnya Merica hitam gerus
  11. 1 sdm Olive oil

Langkah-langkah untuk membuat Vegan Mushroom Soup

1
Cuci bersih jamur dan kupas kulit luar jamurnya. Lalu potong dadu.
2
Cincang bawang putih
3
Panaskan olive oil, tumis bawang putih sampai layu lalu tambahkan jamur. Tumis sampai jamur layu lalu tambahkan garlic salt, merica dan merica hitam, oregano
4
Seduh fibercream dengan 120 ml air lalu tuang ke tumisan jamur dan didihkan
5
Larutkan tepung maizena dengan 30 ml air lalu tuang kedalam sup yg sudah mendidih.
6
Masak sampai warna sup berubah kecoklatan lalu angkat dan sajikan
Vegan Mushroom Soup - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Cookpaders, masih seseruan bareng Coboy di acara Pokcoy... sekaligus buatin request nya Si Mamah yang lagi pengen menikmati nasi tim ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ dengan cooksnap resepnya Bu Yeni @SeruniPI95. Hayoo...siapa yang belum pernah cobain makan nasi tim? Wajib coba resepnya Bu Yeni ini dan semoga beliau berkenan cooksnap dari saya dengan sedikit modifikasi dan takaran yang saya sesuaikan, teriring doa semoga dikabulkan semua hajat Bu Yeni dan keluarga, semoga diberikan kelancaran kemudahan bagi kedua putrinya sukses dalam meraih semua cita-citanya aamiin yra....๐Ÿ™๐Ÿ™‚๐Ÿ˜€ #Cooksnap_nasitim #CookpadCommunity_Surabaya #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap

4 orang
1 jam
Chikuwa Enoki

Chikuwa Enoki

Source : Bunda Elrafif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Jamur Crispy

Jamur Crispy

#Recook #OlahanJamur #JamurCrispy #MasakItuSaya #SlaluIstimewa #Kreco_WonderAdmin_Helen #coboywani #BagikanInspirasimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : Naads Kitchen Krucilku sukanya nyamil akhirnya bikinlah camilan yang enak, simple dam pasti bergizi anak2 suka. Camilan ini ramah di kantong dan semua orang pasti suka ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Makasih banyak mba Helen praktis dan uenaaak pisan euy ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿผ

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Sambal Mercon Jamur Saus Tiram

Udah kebayang terus kepengen bikin ini,alhasil baru sempet sekarang... Ini asli enak banget kaya makan kulit ayam pake sambel mercon ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba ya...

3-5 Orang
45 Menit
Portobello Mushroom dengan seed mustard panggang

Portobello Mushroom dengan seed mustard panggang

Resep favorite keluarga dan sangat mudah, cepat dan lezat. Cocok di makan sebagai makanan pembuka atau bersama makanan utama.

2 orang
15 menit
Bihun Goreng Jamur Udang

Bihun Goreng Jamur Udang

2 orang
30 menit
Sup Jamur Telur

Sup Jamur Telur

Assalamu'alaikum... Sejak kemarin sore sudah terasa gak enak badan, eh malamnya muntah-muntah. Mana suami piket, untung ada anak gadis yang bantuin balurin minyak kayu putih. Disusul minum obat lalu tidur gasik, Alhamdulillah pagi ini agak enakan. Kok pengen makan yg segar-segar, akhirnya bikin sup jamur telur. Hmm.. Enak di badan, jadi hangat mom ๐Ÿ˜Š

Jamur Enoki Krispi

Jamur Enoki Krispi

Beberapa waktu terakhir, jamur Enoki lagi booming, harganya yg ga murah, tetap jadi buruan ibu" yg termakan kabar viral. Yah, jadi latah dong ikut nyobain menu viral ini, apa bedanya dari jamur merang yg gampang di cari di pasar tradisional. Dengan harga 10rbuan per bungkus, bisa di dapatkan. Dan akhirnya siap eksekusi. Resep simpel saja, karena ternyata cuman di bumbui kaldu dan garam saja udah endul terkendul-kendul. Simak yuk Bun resep ala pawone Lely.

1 porsi
15-30 menit
Rolade Ayam Jamur dan Brown Sauce

Rolade Ayam Jamur dan Brown Sauce

Ada grup WA namanya YLBO (Yuk Langsing Bareng Online) share resep ini. Tp ga begitu detail takarannya. Alhasil improve dgn berbagai macam bumbu dan bahan yg ada. Alhamdulillah semua anggota keluarga suka. ๐Ÿ˜

3 orang
30-40 menit
Crispy tofu and champignon mushrooms

Crispy tofu and champignon mushrooms

Punya tahu dan jamur sisa dari menu tofu saus tiram yang sudah dibuat. Menghindari bosan dengan menu yang sebelumnya, akhirnya tahu dan jamur yang sisa dibuat menu yang berbeda tapi tetap enak pastinya ๐Ÿคค #CrispyTofuAndChampignonMushroomsHomemade #OlahanTofu #OlahanJamurKancing #CreativityInMyKitchen #CemilanEnakNikmat

4 orang
20 menit
Jamur Tiram Goreng Tepung

Jamur Tiram Goreng Tepung

Buat lauk atau cemilan bisaaa banget. Guring dan kriuknya nagiiih... #PejuangGoldenApron3 #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Jamur Enoki Saos Tiram

Jamur Enoki Saos Tiram

Sudah lama gak makan di restio karena pandemi semua serba bikin sendiri. Kepingin banget ngolah jamur enoki yang seger tapi gurih. Jadilah tumis semi sup enoki ini... rasanya gak kalah sama di resto ala korea.

2 orang
35 menit
Mendoan Jamur Tiram

Mendoan Jamur Tiram

Source: @Sakliabdi Cooksnap komunitas borneo Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14889411-mendoan-jamur-tiram?invite_token=XZix4HwUMwKdcAvRYCq3GWAQ&shared_at=1624799377 #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #CooksnapSodarekite_Kaltim #CooksnapKalteng #CookpadCommunity_Kalbar #DutaRecookBorneo

Tumis buncis jamur

Tumis buncis jamur

3 porsi
30 menit
Jamur Tiram Saus Teriyaki

Jamur Tiram Saus Teriyaki

Menu untuk ank maem,,, klo liat si krucil suka ama masakan kita,,, emaknya seneng liatnya dan jd semangat masak2. ๐Ÿคญ Cuma jamur dibumbu saua2 an... Wuh,, maemnya bnyak sampe di nggadon gt aja... Source : @shanti_dewi Link asli : https://cookpad.com/id/resep/14773135-jamur-tiram-teriyaki?invite_token=6qaEVt9zzLPCsPvxcsSUFov6&shared_at=1624775603 #SupportBumil #CookpadCommunity_Semarang

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

348. Capcai / Capcay Jamur Sayur Chinese Style

Capcai atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Wikipedia. #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 52 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 123

4 orang
30 menit
Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Kesukaan anak",kalau jajan di ayam geprek an,tidak lupa selalu pesen jamur dan kentang. Kali ini saya buat yang praktis saja,pake tepung bumbu biang fried chicken, beli di online,tanpa ada tambahan bumbu" lain.Hasilnya bener " kriuk dan lumayan tahan lama, rasanya juga pas tinggal kasih saos tomat atau saos cabe aja. #PekanPosbar