Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis

Dipos pada February 27, 2022

Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis:

  1. 3 batang sosis sapi
  2. 4 lembar kubis ukuran besar
  3. 2 batang wortel,kupas dan potong sesuai selera
  4. 4 butir bawang putih
  5. 3 butir bawang merah
  6. 1 sachet saus pedas
  7. 1 sdt saus teriyaki
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. 1 sdt rajarasa
  10. 1 sdt garam
  11. 2 sdt royco
  12. micin sejumput jari
  13. 8 buah jamur kancing
  14. 6 buah telur puyuh

Langkah-langkah untuk membuat Tumis wortel kubis topping telur puyuh jamur kancing sosis

1
Blender bumbu halus sampai lembut bersama air
2
Rebus telur puyuh hingga matang dan kupas lalu cuci
3
Kupas wortel dan cuci kemudian potong sesuai selera
4
Kupas sosis dan potong potong
5
Potong pula jamur kancing sesuai ukuran selera
6
Rajang kubis sesuai potongan yang diinginkan
7
Tumis bumbu halus bersama bumbu dapur, minyak wijen, rajarasa, teriyaki menjadi satu dan masukkan wortel sampai empuk
8
Masukkan jamur, telur puyuh, sosis mix menjadi satu sampai rata
9
Setelah semua empuk dan rasa sudah pas masukkan kubis hanya dilayukan saja.
10
Biarkan meresap dulu dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Awalnya cma mau menumis jamur tiram aja dan udah ak siapin bumbunya..Gak taunya suami liat bumbu yg mau ak masak dia nyeletuk,'bikin apa yank?ak blg mau tumis jamur..jwabnya kasih pindang enak kyaknya...lgsung deh ekspektasi aku cocok nih pindangnya disuwir tpi digoreng dlu...daaannn,,taaraaaa enaak bnget ternyata 😁

2 orang
1jam
Bakwan Jamur

Bakwan Jamur

Bikin bakwan yang gak perlu ribet mesti siapin bumbu ..? tepung Kobe bakwan kres yang jadi favorit πŸ‘Œ, untuk sayuran bisa sesuai selera saja,boleh pakai jagung atau brokoli,so let's check this out πŸ˜‰πŸ‘Œ #TepungKobeBakwanKres #DapurKobe #AhlinyaTepung #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa #KOPIJOS

Jamur Tiram Crispy

Jamur Tiram Crispy

Biasanya bikin pake tepung Kentucky instan... tapi kali ini bikin peke tepung racikan. Alhamdulillah si kecil suka banget... Source: https://cookpad.com/id/resep/14511300 jamur-tiram-krispy?invite_token= ccMrPwqagoZ49XyBzdqXZQd&shared_at= 1618028551

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Jamur Tiram bumbu kuning gurih nyoi.

Pokoknya harus cobain resep aku ya..dijamin manyus...🀀

4 orang
20mnit
Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Nasi Tim Ayam Jamur Rice Coocer

Ikutan posting mingguan baru pertama buat nasi tim..ternyata pada suka katanya enak kebetulan lg pada di rmh jd makannya barengan sengaja sy buat ..unk sarapan....yuk ah..kita langsung aja masak he he.. #ComboNgabibita-SanguDitim #CookpadCommunity-Bogor #SupportBumil

Jamur Tiram Saus Teriyaki

Jamur Tiram Saus Teriyaki

Menu untuk ank maem,,, klo liat si krucil suka ama masakan kita,,, emaknya seneng liatnya dan jd semangat masak2. 🀭 Cuma jamur dibumbu saua2 an... Wuh,, maemnya bnyak sampe di nggadon gt aja... Source : @shanti_dewi Link asli : https://cookpad.com/id/resep/14773135-jamur-tiram-teriyaki?invite_token=6qaEVt9zzLPCsPvxcsSUFov6&shared_at=1624775603 #SupportBumil #CookpadCommunity_Semarang

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Tongseng Jamur Tiram (tanpa santan)

Disini saya gak pake cabe soalnya anak2 gak mau pedes, klo dikasih cabe muantap bun, tp ini gak pake cabe pun suami bilang super wenak πŸ‘πŸ»

Asparagus jamur cah bawang putih

Asparagus jamur cah bawang putih

Punya asparagus, tapi sedikit.. ada jamur juga tapi sedikit.. yowes campur aja.. enakkπŸ₯°

3 porsi
30 menit
Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Nasi Goreng Ikan feat. Jamur dan Nanas

Di freezer masih ada 1 ekor ikan kembung salem. Ikan salem ini berdaging tebal sehingga menyenangkan untuk disuwir-suwir. Masih ada juga sepotong setup nanas. Sementara stok nasi di kulkas masih banyak. Yak, mari kita garap πŸ˜‹ setiap rumah pasti punya resep nasi gorengnya. Customized dan personal. Ini resep rumah kami.

4 porsi
Kurleb 1 jam
Tumis Jamur kancing

Tumis Jamur kancing

4 porsi
45 menit
Portobello Mushroom dengan seed mustard panggang

Portobello Mushroom dengan seed mustard panggang

Resep favorite keluarga dan sangat mudah, cepat dan lezat. Cocok di makan sebagai makanan pembuka atau bersama makanan utama.

2 orang
15 menit
Bala-bala jamur

Bala-bala jamur

Ada sisa jamur tiram satu bungkus,sisa bikin jamur krispi. #dibuangsayang kaan. Owh dibuat bala2 aja buat nemenin sore ini.. Dan enaaaak doong.. Dibikin aga gede2.. Source : @mamaZayka_19 #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

9 buah
30 menit
Spaghetti Creamy Mushroom

Spaghetti Creamy Mushroom

Sekali-kali makan pasta sebagai pengganti nasi 😁 mumpung masih ada jamur champignon dan sisa sosis di kulkas, langsung cuss jalan ke supermarket di bawah apartemen beli bahan lainnya. Alhamdulillah tempat tinggal saya disini deket sm supermarket dan supermarket Asia kepunyaan orang Vietnam (berdempetan tokonya). Jadi kalo kangen bgt bikin masakan Indonesia meskipun ga lengkap2 banget, masih ada lah bbrp bahannya. Tapi mahal πŸ˜‚ jadi sebisa mungkin kl ga pengen2 banget ditahan aja masak2 ala Indonya hhe,, Bikin spaghetti yang praktis aja, ini udah enak dan mengenyangkan. Orang rumah pada suka alhamdulillah,, bisa dicoba yuk πŸ˜„ #CookpadCommunity_Depok

Tumis soun tauge dan jamur kuping

Tumis soun tauge dan jamur kuping

Tumis soun jamur ditambah tauge seger juga ternyata krenyes krenyes 😁

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Menu ini gampang banget buatnya, mirip buat semur sih basicly. Apalagi utk kita memanfaatkan sisa nasi semalam, pas banget jg utk anak yg GTM atau lg dalam kondisi penyembuhan penyakit 😚 nasi tim yg aku buat, g pake telur ya, soalnya krucil dan suami g suka g ada telur didalemnya. Yg suka pake telur, boleh banget. Aku sih pecinta telur garis keras, jd khusus yg buat aku, nasi tim nya aku tambahin rebusan telur setengah mateng. So yummy πŸ˜‹

4 orng
30 menit
Sate Jamur

Sate Jamur

MasyaAllah enak gk kalah rasanya sama Sate Ayam 🀀 padahal ini resepnya simpel dan praktis.

Tumis Jamur Saus Tiram

Tumis Jamur Saus Tiram

Siapa disini ibu ibu yg suka bingung menu hari ini apa ya? Saya bgt nih. Suka bingung, tp td random aja di mamang tukang sayur beli jamur dan jagung. Jadilah tumis ala ala ini, tp enak sih bagi lidah sayaπŸ˜‚ hehehe #Cookpadcommunity_Bogor #CookpadIndonesia #Jamur #SausTiram #Tumisan

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam