Tumis Kale Udang Jamur

Dipos pada February 22, 2022

Tumis Kale Udang Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Kale Udang Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Kale Udang Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Kale Udang Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Kale Udang Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Kale Udang Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kale Udang Jamur memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pernah baca artikel kalo sayuran kale ini disebut Ratu Sayur loh, saking banyak kandungan gizi dan manfaatnya. Salah satunya anti oksidan. Memang blm banyak dan familiar ditemukan, seringkali dibudi dayakan dgn cara hidroponik. Ini jg hasil panen hidroponik sendiri loh, hepi rasanya menikmati hasil sayur yg ditanam dan dipelihara sendiri walaupun musti nunggu bbrp bulan. Karena mirip kelompok sawi, jangan terlalu lama ya masaknya, dan segera dihabiskan. Bikin menu yg simpel but tetep makyusssss πŸ’• #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Kale Udang Jamur:

  1. Sayur kale
  2. 100 gr udang
  3. 4-6 bh jamur kancing
  4. 4 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 3 btg cabe merah besar (ditambah rawit jg oke tergantung selera)
  7. 1 bh tomat ukuran kecil
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1 sdt saos tiram
  11. 1/2 sdt minyak wijen
  12. Minyak utk menumis
  13. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Kale Udang Jamur

1
Cuci bersih sayur kale, potong jd 2 atau sesuai selera. Kupas udang, cuci bersih.
Tumis Kale Udang Jamur - Step 1
Tumis Kale Udang Jamur - Step 1
2
Iris jadi 4-6 bagian jamur kancing. Iris bamer, baput, tomat, dan cabe.
Tumis Kale Udang Jamur - Step 2
Tumis Kale Udang Jamur - Step 2
3
Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan bamer, baput, dan cabe hingga berubah warna dan wangi. Tambahkan udang, jamur menyusul saos tiram, minyak wijen, lada dan garam. Tambahkan air, masukkan tomat lalu diamkan sebentar hingga mendidih terakhir masukkan sayuran kale. Jangan terlalu lama dimasak. Disajikan selagi panas.
Tumis Kale Udang Jamur - Step 3
Tumis Kale Udang Jamur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Kancing

Tumis Jamur Kancing

Β± 15 menit
Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Nasi Tim Bunga Telang - Topping Ayam Jamur

Ikut meramaikan PeEr Combo Minggu ini #ComboNgabibita_SanguDitim Plus membalas surat cinta mama Cookpad untuk support bumil. Terus terang aku ga begitu suka nasi ditim, tapi kali ini, mau coba buat nasi tim yang benar-benar kaya akan nutrisi, dan vitamin . Resep ini aku buat untuk support bumil. Bunga telang yang mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan antosianin sangat baik untuk memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk sel saraf. nah menurut riset asupan antioksidan yang tercukupi dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Bagus banget kan buat bumil. Terus jamur yang kaya akan vitamin B12, fosfor, dan nutrisi penting lainnya bisa membuat bumil berenergi sepanjang hari. Dan zat-zat yang terkandung didalamnya juga bisa menambah imun tubuh. Ayam sebagai sumber protein hewani, juga bermanfaat untuk kecukupan gizi bumil selama kehamilan. Alhamdulillah setelah jadi, dan disajikan buat suami dan anak-anak, semuanya pada suka πŸ₯°. Nasinya tidak saya buat terlalu lembek ya, dan tidak dikukus lagi, karena nasinya dibuat dengan dikukus, jadi langsung disajikan setelah masak. #SupportBumil #Cookpad_Id #CookpadCommunity_Bogor

2-3 orang
Sayur kangkung, jamur kuping dan jagung muda

Sayur kangkung, jamur kuping dan jagung muda

Bosen kangung cuma di oseng aja, nieh bun sayur kangkung yang gak kalah enaknya, di campur dengan jamur kuping dan janten atau jagung muda cobain deh pasti suka.

2 orang
10 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

#Recook #OlahanJamur #JamurCrispy #MasakItuSaya #SlaluIstimewa #Kreco_WonderAdmin_Helen #coboywani #BagikanInspirasimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : Naads Kitchen Krucilku sukanya nyamil akhirnya bikinlah camilan yang enak, simple dam pasti bergizi anak2 suka. Camilan ini ramah di kantong dan semua orang pasti suka πŸ₯°πŸ˜πŸ˜ Makasih banyak mba Helen praktis dan uenaaak pisan euy πŸ₯°πŸ˜πŸ˜πŸ™πŸΌ

Jamur Goreng

Jamur Goreng

Jamur krispy ala ala saya ini ya.. langsung goreng.. lebih tepatnya jamur goreng🀫 Dan langsung habis ya🀣 Enak banget langsung ludesπŸ₯° Gk bs crispy lama karena emang langsg makan. Dan ambil simplenya aja. #PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Jamur Krispi

Jamur Krispi

Lagi demen banget ni bun liat tik tok Eh muncul resep jamur kriuk Pas banget kan lagi tanggal tua huhu Meski tanggalnya tua tapi mulut pengen ngemil terus kan bun πŸ˜‘ Kebetulan di rumah ada jamur cus eksekusi ternyata beneran enak garing kriuk empuk ga alot dan renyah bun cobain yuk

3 porsi
15 menit
Tumis Udang Jamur Tiram

Tumis Udang Jamur Tiram

Punya banyak anak kecil,itu wajib banget masak,tentunya biar mereka selalu sehat,karena terjamin kebersihan dan kwalitas sayuran yang kita pilih.Dan masaknya yang praktisΒ² aja.

Tumis Pedas Ayam Jamur

Tumis Pedas Ayam Jamur

Sebetulnya ini resep ayam saos tiram yang dimodifikasi. Ditambah dengan jamur kuping, dan potongan cabe merah. Rasanya jadi sedikit berbeda dengan ayam saus tiram yang biasa saya bikin. Bosen juga kan ya kalau masak menunya begitu2 aja. Sekali2 sedikit berkreatifitas dalam menciptakan menu baru🀣

Tenderloin BBQ Mushroom

Tenderloin BBQ Mushroom

#PejuangGoldenApron3

228. Jamur Tiram Woku Kemangi

228. Jamur Tiram Woku Kemangi

Sebenanya resep aslinya ayam,,,ini saya ganti jamur tiram, hehehe Rasanya sama2 enak,,,kenyal,,,dan mau saya pakai untuk isian nasi bakar hehehe Lagi pengen nasi bakar, mau beli jauh,,,,ya sudah buat sendiri,,,gak pakai lama langsung jadi,,, Source : @DapurMamahKikan

Dadar Jamur Merang

Dadar Jamur Merang

Olahan telor yg (juga) menjadi favorit anak-anak dirumah. Si bungsu yg masih polos berkomentar, ini telornya ada isi ayamnya ya? Hahahaa.. Telornya isi ayam kawe, nak.. Alias isi jamur merang. Kenyil-kenyil enak. #PejuangGoldenApron3 #PejuangGA3 #GoldenApron3 #Cocomtang #CookpadCommunity_Tangerang

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Cookpaders, masih seseruan bareng Coboy di acara Pokcoy... sekaligus buatin request nya Si Mamah yang lagi pengen menikmati nasi tim πŸ˜‚πŸ˜˜πŸ˜˜ dengan cooksnap resepnya Bu Yeni @SeruniPI95. Hayoo...siapa yang belum pernah cobain makan nasi tim? Wajib coba resepnya Bu Yeni ini dan semoga beliau berkenan cooksnap dari saya dengan sedikit modifikasi dan takaran yang saya sesuaikan, teriring doa semoga dikabulkan semua hajat Bu Yeni dan keluarga, semoga diberikan kelancaran kemudahan bagi kedua putrinya sukses dalam meraih semua cita-citanya aamiin yra....πŸ™πŸ™‚πŸ˜€ #Cooksnap_nasitim #CookpadCommunity_Surabaya #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap

4 orang
1 jam
Tumis tahu jamur ❀️

Tumis tahu jamur ❀️

Tiba-tiba teringat perjalanan dan berkegiatan bersama Jangkar beberapa tahun yang lalu. Menu makanannya hampir mirip seperti ini. Jadi kangen berkegiatan bersama, mendapat sharing dan ilmu yang banyak tentang HS plus ngobrol seru lagi bersama para orangtua hebat. Simplelicious 😍

5-6 porsi
45 menit
Ca Tofu jamur enoki pedas

Ca Tofu jamur enoki pedas

serumah
45 menit
Chapcay jamur kuping

Chapcay jamur kuping

Di kulkas ada sayuran sup-sup an...ada jamur kuping juga,,ada ayam rebusan...bingung mau di buat sup atau di buat chapcay.. Ehhh paksu minta chapcay,langsung deh eksekusiπŸ₯°πŸ₯°

1piring
20menit
Tumis jamur kuping baby corn

Tumis jamur kuping baby corn

Baby corn disini mahal dan jarang bgt yg jual.. dr dua minggu lalu pgn beli dan sll keabisan.. akhir nya dpt 😍😍

2-3 orang
20 menit
Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Oseng Pindang Jamur /Pinjam

Awalnya cma mau menumis jamur tiram aja dan udah ak siapin bumbunya..Gak taunya suami liat bumbu yg mau ak masak dia nyeletuk,'bikin apa yank?ak blg mau tumis jamur..jwabnya kasih pindang enak kyaknya...lgsung deh ekspektasi aku cocok nih pindangnya disuwir tpi digoreng dlu...daaannn,,taaraaaa enaak bnget ternyata 😁

2 orang
1jam