Sate jamur tiram

Dipos pada February 22, 2022

Sate jamur tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate jamur tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate jamur tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate jamur tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate jamur tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate jamur tiram adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sate jamur tiram diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate jamur tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate jamur tiram memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

selamat malam cookpader, pada minggu pertama bulan April ini saya ingin berbagi tentang sate jamur tiram. selamat mencoba! #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate jamur tiram:

  1. 2 bungkus jamur tiram
  2. 2 bawang putih
  3. 4 kemiri
  4. 1/4 potongan kunyit
  5. secukupnya air
  6. 2 sdm saus tiram
  7. 1 sachet kecap manis ukuran 100 ml
  8. secukupnya garam
  9. tomat (optional)
  10. selada (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Sate jamur tiram

1
Siapkan alat dan bahan yang digunakan
Sate jamur tiram - Step 1
2
Cuci bersih jamur, kemudian haluskan bawang merah, kemiri dan kunyit serta tambahkan garam secukupnya
Sate jamur tiram - Step 2
Sate jamur tiram - Step 2
Sate jamur tiram - Step 2
3
Masukkan bumbu tersebut kedalam panci, dan masukkan juga jamur yang sudah dicuci bersih. rebus hingga matang. jangan lama-lama agar tidak lembek jamurnya. angkat dan tiriskan jamur tersebut.
Sate jamur tiram - Step 3
Sate jamur tiram - Step 3
Sate jamur tiram - Step 3
4
Siapkan tusuk sate, kemudian tusuk satu per satu jamur tiram tersebut. siapkan kecap dan sauce tiram. olehkan sauce tiram dan kecap manis kedalam jamur.
Sate jamur tiram - Step 4
Sate jamur tiram - Step 4
5
Panaskan alat pemanggang, kemudian panggang sate jamur tersebut di atas alat pemanggang tersebut. lakukan hingga matang ya...
Sate jamur tiram - Step 5
Sate jamur tiram - Step 5
6
Angkat dan sate siap dihidangkan. selamat mencoba!
Sate jamur tiram - Step 6
Sate jamur tiram - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sawi Sendok Siram Sosis Jamur

Sawi Sendok Siram Sosis Jamur

Yeay...akhirnya setelah sekian lama gak nulis di CP kali ini cooksnap resep nya @cook_5512929 mb dewi yang menang kocokan arisan Timlo... yak kali ini mau bikin yg simple aja ya buat sarapan kebetulan bahan2 ada di kulkas cuma untuk resep asli menggunakan bakso, saya pake sosis, jamur dan shortplate 😍 #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #ArisanCooksnapTimlo_Dewi #WongSoloMasak

2 orang
Jamur enoki lada hitam (brokoli, kacang polong)

Jamur enoki lada hitam (brokoli, kacang polong)

Bismillah menu simple lagi yah, yg pasti nya enak 🤭 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Tongseng Jamur Tiram

Tongseng Jamur Tiram

Punya bahan jamur tiram, iseng2 buka cookpad, ketemu ide resep mb @neili_f_gisymar Tongseng Jamur tiram. Tp bahan2nya aq sesuaikan dengan selera keluarga #cookpadcommunity_semarang#Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah

Chicken Mushroom

Chicken Mushroom

6 porsi
1jam
Rice Bowl ayam jamur crispy Sambal matah

Rice Bowl ayam jamur crispy Sambal matah

Idenya pas dapat giliran siapian konsumsi arisan dirumah, mau bikin yg beda Aja gitu moms... jadilah model seperti ini, rice bowl ala ala hihihi... Seru juga loh Moms makannya, Jadi nambah selera..yyuk disimak...

5 orang
1 jam 30 menit
Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Resep ini dari youtube nya pak Sugeng Agus. Suami minta juga dibikinin mie ayam ala "Mie Ayam Teman" ini. Alhamdulillah enak banget.. Saya modifikasi resep dasarnya dgn tambahin minyak wijen, kecap asin dan saus tiram dan jamur. Biar berasa Chinese food ... #toppingmieayamjamur #minyakbawang #kuahkalduayam #sambalbakso

Tumis Ayam Jamur Kuping

Tumis Ayam Jamur Kuping

Kemarin di pasar beli jamur kuping bingung mau masak apa.Liat2 youtube ketemu resep ini di youtubenya @ennietangerang😍Buatnya cepet + enakk banget 😍

4 org
30 menit
Ca brokoli wortel jamur (#282)

Ca brokoli wortel jamur (#282)

Pengen nambah asupan sayur.. masak gini simple aja yuk..

1-2org
10mntan
Korean Bulgogi with Mushroom

Korean Bulgogi with Mushroom

17/03/2021 (279).....(09/02/2021) udah lama bgt deh gak masak bulgogi dan sholgan bungsuku udah request bulgogi sejak bbrp hari lalu,resep bulgogi ini sy dpt dr tmn sy Bu Titin wkt dulu sy tinggal di Balikpapan ketika sy hamil si bungsu (2004/2005),mksh Bu Titin resep bulgoginya 😘😘 dalam resep kali ini sy pakai apel,bs juga pakai pear (pear Korea),sebaiknya pakai apel atau pear yg udh bbrp hari di beli dr supermarket #PejuangGoldenApron3

Tahu isi jamur

Tahu isi jamur

#pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang #lihairecook9_semarang

Jamur teriyaki

Jamur teriyaki

Karena banyak banget stok jamur, akhirnya berkreasi lagi dengan jejamuran. Hehehehe. Kali ini aku bikin resep jamur teriyaki, rasanya sih mirip-mirip saosnya yoshin*** tapi ini ga daging. Yuk check it out!!

Chicken mushroom steak with sweet potato

Chicken mushroom steak with sweet potato

Cocok sekali untuk lunch yang sedang diet

1 porsi
1 jam
Mushroom Omelette

Mushroom Omelette

Hayoo... siapa yang kangen nongkrong di cafe? Ternyata Tehmin #CookpadCommunity_Jakarta pun kangen ngafe, dan bikin tema #mendadakNgafe untuk pekan ini. Omelette adalah salah satu hidangan cafe yang kukangeni. Eeh.. bukan hidangan cafe sih, tepatnya hidangan sarapan hotel. Anggep aja sama lah yaa.. udah lama banget gak sarapan di hotel, kangen juga. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehat-sehat semua, dan kita bisa ngafe lagi. Source Resep: Youtube Devina Hermawan #mbaNtuk_lauksayur

Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Recook resepnya fitri sasmaya.

Sup Sarang Telur Jamur ala Indah

Sup Sarang Telur Jamur ala Indah

Menu MPASI 8+ untuk anak GTM dan susah makan. Menu ini juga bisa jadi hidangan keluarga yang sehat.

3 porsi
20 menit