Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

Dipos pada February 22, 2022

Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

Anda sedang mencari inspirasi resep Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu dasar putih ini bumbu yang pas untuk memasak capcay goreng. Mumpung masih ada stok jamur kuping dan bumbu dasar putih, hari ini saya masak Capcay Goreng Jamur Kuping. Selamat mencoba ya bunda.... πŸ€—πŸ˜˜ #PekanPosbarBumbuDasar #GA_TheNextLevel #MasakItuSaya #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_44

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih):

  1. 120 gr jamur kuping
  2. 80 gr kembang kol
  3. 80 gr sayur kol
  4. 2 ikat kecil sawi hijau
  5. 1 buah wortel
  6. 2 batang daun bawang
  7. 13 buah bakso
  8. 1 butir telur ayam
  9. 1.5 sdm saos tiram
  10. 1 sdm maizena, larutkan dengan 3 sdm air
  11. 1/4 sdt lada bubuk
  12. 150 ml air
  13. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  14. Bumbu Tumis
  15. 3 sdm minyak goreng
  16. 1.5 sdm bumbu dasar putih, lihat resep disini
  17. 1 buah bawang bombai

Langkah-langkah untuk membuat Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih)

1
Siapkan bahan yang akan digunakan
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 1
2
Cuci bersih sayuran, lalu potong-potong sayuran sesuai selera, lanjut iris-iris bawang bombai dan bakso
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, lalu masukkan bumbu dasar putih dan bawang bombai, tumis hingga harum. (Gunakan api kecil saat menumis)
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 3
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 3
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 3
4
Sisihkan bawang bombai ke pinggir wajan, lalu masukkan telur yang telah sebelumnya, aduk cepat.
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 4
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 4
5
Kemudian masukkan jamur kuping, kembang kol dan wortel, aduk rata. Lalu tambahkan lada bubuk, saos tiram, dan air. Aduk rata kembali. Masak sebentar sampai jamur kuping, kembang kol dan wortel terlihat hampir matang.
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 5
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 5
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 5
6
Kemudian tambahkan sayur kol, sawi hijau, dan irisan bakso, aduk rata. Lalu tambahkan secukupnya garam dan royco, aduk rata kembali. Koreksi rasa
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 6
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 6
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 6
7
Terakhir masukkan irisan daun bawang, aduk rata. Lalu tambahkan larutan maizena, aduk rata, masak sebentar sampai kuah capcay mengental. Matikan kompor. Capcay Goreng Jamur Kuping siap disajikan 😊
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 7
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 7
Capcay Goreng Jamur Kuping (Bumbu Dasar Putih) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chicken Mushroom

Chicken Mushroom

6 porsi
1jam
Sup diet sehat tahu jamur #masakandiet #dietsehat

Sup diet sehat tahu jamur #masakandiet #dietsehat

Recook dari elaine hanafi namun saya kombinasi kembali

2orang
20 menit
Cah jamur+jagung putren

Cah jamur+jagung putren

Menu simpel kesukaan anak2

Mie Ayam jamur Shimeji

Mie Ayam jamur Shimeji

Sebetulnya pengen makan mie ayam sudah lama.Cuma pas di usulin ke suami pasti jawabannya buat aja sendiri.. ^_^ Akhirnya berburu mie basah sendiri di pasar minggu.Dengan harga yg satu plastiknya Rp 12.000,- (isi 12 mie basah) kemudian mulai deh ngumpulin bahan-bahan yang lainnya.seperti baso, ayam dan cekernya..walaupun jamurnya pakai jamur shimeji tetap enak loh! ^_^ dan..akhirnya bisa makan mie ayamnya..

12 orang
1 jam
Tumis Ayam Jamur Kuping

Tumis Ayam Jamur Kuping

Kemarin di pasar beli jamur kuping bingung mau masak apa.Liat2 youtube ketemu resep ini di youtubenya @ennietangerang😍Buatnya cepet + enakk banget 😍

4 org
30 menit
Tumis Putren Jamur

Tumis Putren Jamur

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap πŸ˜‹. Source: Bunda Dewi πŸ’ž #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

TUMIS LABU JAMUR KUPING -

TUMIS LABU JAMUR KUPING -

Ini salah satu favorit saya edisi labu siam. πŸ˜„ Labu siam dijodohkan sama jamur kuping, kalau ada udang juga cocok.

368. Nasi Tim Ayam Jamur Kecap

368. Nasi Tim Ayam Jamur Kecap

Injury time lagi untuk meramaikan tema Combo minggu ini πŸ™πŸ». Nasi tim adalah hidangan Tionghoa Indonesia berupa nasi dan ayam berbumbu gurih yang dikukus. Dalam bahasa Indonesia istilah "tim" mungkin berasal dari bahasa Inggris steam yang berarti dikukus. Bahan-bahannya adalah daging ayam tanpa tulang, jamur, dan telur ayam rebus, semuanya dibumbui bawang putih dan kecap asin. Bahan-bahan tersebut diletakkan di dalam mangkuk logam; dari bahan aluminium, baja tahan karat, atau kaleng. Mangkuk logam ini kemudian diisi nasi hingga padat, kemudian diletakkan di dalam panci pengukus, dan dikukus hingga matang. Masakan ini biasanya disajikan dengan sup bening kaldu ayam ditaburi daun bawang. Wikipedia. Sumber : @frielinggasit modifikasi oleh saya. #SupportBumil #ComboNgabibita_SanguDiTim #CookpadCommunity_Bogor #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 126.

4 orang
60 menit
Oseng Tempe Menjes Tahu dan Jamur Bumbu Merah Kemangi dan Terasi

Oseng Tempe Menjes Tahu dan Jamur Bumbu Merah Kemangi dan Terasi

Tadi siang bingung nyari temen sayur asem. Lalu memanfaatkan apa yang ada di kulkas. Kosongin isi kulkas karena besok ganti penghuni baru πŸ˜‹. Pakai bumbu dasar merah, tambahin terasi, dan tambahin kemangi yang subur di belakang mess πŸ‘Œ Kalau boleh cerita, ini tu rasanya... FIX ENAK NO DEBAT! πŸ˜† bingung judulnya apa, panjang bener dah ya 🀣 Bagi yang tidak suka terasi, bisa diganti teri digoreng dulu agak kering terus masukinnya akhir aja biar kres-kres (bayangan saya sih kaya gitu 🀭). Aroma terasi dan wangi kemangi menyatu berpadu satu bikin perut rasanya keroncongan 🀣 Daripada penasaran, cobain sendiri aja deh bun! πŸ˜πŸ˜‹ #Mbois_RacikBumbumu #CoboyMbois #Coboy #cookpadcommunity_surabaya

Sate Jamur Tiram & Champignon

Sate Jamur Tiram & Champignon

Terinspirasi menu sate jamur tiram saat makan di Resto Talaga Sampireun jadi browsing cari resepnya. Akhirnya pakai resep dari Palmia (https://www.palmia.co.id/resep/hidangan-utama/sate-jamur-tiram) Hasilnya enyaaak, jamur aku campur champignon ternyata yummy juga. Untuk sambalnya aku buat sambal kecap karna aku suka perpaduan rasa sate jamur, kecap, irisan rawit dan bawang merahnya, pokoknya cocok banget 😍 Sate jamur ini bisa dibekukan, disimpan di freezer untuk persediaan menu sahur dan buka puasa. #PotBerbisik_SambutPuasa #CookpadCommunity_Bekasi #KampoengRamadan #GA_TheNextLevel #week45

72. Tumis jamur kancing berkuah

72. Tumis jamur kancing berkuah

Source: Dian dupriyanti Menu makan siang yg simpel Semenjak ngidam lagi ko y berasa kurang semangat di dapur Jadi masaknya yg simpel" aja #pejyangGoldenApron3 #mingguke42

Fettuccine saos krim jamur

Fettuccine saos krim jamur

Rerep ini cocok utk vegetarian juga loh, karena bahan2 hanya menggunakan bahan dari sayuran, gampang kok buatnya...πŸ˜„

2 porsi
25menit
Sate Jamur

Sate Jamur

Yang enggak boleh ketinggalan kalau di Jogja itu adalah angkringan kopi joss. Kopi item dengan sensasi arangnya. Dan berbagai macam satenya yang tersedia di angkringan. Salah satunya adalah sate jamur. Sate jamur ini lebih nikmat lagi di makan dengan tambahan sambal kacang atau sambal kecap. Berasa makan sate ayam deh .. tapi di makan tanpa sambalpun sudah berasa enak. Jadi kalau ke Jogja .. jangan hanya liburan ke tempat² wisata saja, tapi kulineran mencoba berbagai macam makanan khas Jogja, di jamin pulang liburan berasa puas dan bakalan pengen balik ke Jogja lagi dan lagi... 😍😁 #KopiJos_KhasJogja #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #dapursandra_sate

Jamur Tiram Goreng Krispy

Jamur Tiram Goreng Krispy

LAUK GA MESTI SAPI, AYAM DAN IKAN!, jamur tiram goreng crispy ini gakk kalah enaknya

2 porsi
1 hour
Lamb Steak with Mushroom Sauce ala Dapoer Naysha

Lamb Steak with Mushroom Sauce ala Dapoer Naysha

Dapat daging qurban lumayan banyak dagingnya. Paksu lagi kepengen makan steak. Berhubung pakai bahan seadanya dirumah, jd mushroom sauce nya sejadinya aja. #olahandagingqurban

2 oranf
35 menit
Jamur Enoki Krispi

Jamur Enoki Krispi

Beberapa waktu terakhir, jamur Enoki lagi booming, harganya yg ga murah, tetap jadi buruan ibu" yg termakan kabar viral. Yah, jadi latah dong ikut nyobain menu viral ini, apa bedanya dari jamur merang yg gampang di cari di pasar tradisional. Dengan harga 10rbuan per bungkus, bisa di dapatkan. Dan akhirnya siap eksekusi. Resep simpel saja, karena ternyata cuman di bumbui kaldu dan garam saja udah endul terkendul-kendul. Simak yuk Bun resep ala pawone Lely.

1 porsi
15-30 menit
Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Nasi Bakar Jamur Tiram Pedas

Resep ini juga bisa dipakai utk membuat tumis jamur tiram pedas bunda. Kemarin gara-gara lihat asmr tentang nasi bakar, akhirnya kepikiran utk buat deh. Semoga bermanfaat 😊