Mie Kangkung Ayam Jamur

Dipos pada February 22, 2022

Mie Kangkung Ayam Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Kangkung Ayam Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Kangkung Ayam Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Kangkung Ayam Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Kangkung Ayam Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Kangkung Ayam Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Kangkung Ayam Jamur memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nikmat tiada tara. Itu aja hasil akhirnya🀭. Lagi punya kangkung hasil belanja panennya mesjid di dalam komplek. Pengen buat mie kangkung. Kebetulan punya jamur champingon juga, jadi sekalian Cemplung deh. Saya pakai fillet dada ya. Usahakan kangkung dan togenya msh Crunchy, jangan kematangan ya. #mie #miekuah #miekangkung #mieayam #miekangkungayam #miekangkungayamjamur #cookpadcommunity #bundaei #cookpad_id #olahanmie #cookpadcommunity_bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Kangkung Ayam Jamur:

  1. Secukupnya kangkung, petiki lalu rebus, tiriskan
  2. Secukupnya toge, rendam air panas sebentar, tiriskan
  3. Secukupnya mie basah kuning/mie telor
  4. 2 sdm minyak wijen
  5. Jeruk limo, sy pakai lemon krn ngga punya
  6. Bumbu ayam jamur:
  7. 6 siung bawang putih
  8. 8 siung bawang merah
  9. 250 gr ayam, sy pakai filet
  10. 4 buah jamur champingon
  11. Secukupnya kecap manis, sy pakai 5sdm
  12. 1 sdm saus tiram
  13. 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  14. 1 sdm munjung ebi kering, rendam air lalu tiriskan
  15. Secukupnya garam, lada bubuk dan kaldu bubuk bila suka
  16. 500 ml air
  17. Bahan sambal:
  18. 4 cabe rawit merah/orens, sy besar2
  19. 1 siung bawang putih
  20. Secukupnya garam
  21. 1-2 sdm air panas

Langkah-langkah untuk membuat Mie Kangkung Ayam Jamur

1
Rebus mie hingga matang lalu tiriskan. Beri minyak wijen, aduk rata. Sisihkan.
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 1
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 1
2
Potong2 ayam dan jamur. Sisihkan.
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 2
3
Haluskan bawang merah, bawang putih dan ebi yg sudah di rendam. Kemudian tumis dengan daun jeruk hingga wangi. Masukan ayam dan jamur. Masak hingga berubah warna.
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 3
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 3
4
Masukan air, kecap manis, saus tiram, garam, lada dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih, kecilkan api. Masak lagi hingga kekentalan kuah yang di inginkan. Koreksi rasa. Sisihkan.
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 4
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 4
5
Buat bahan sambal. Uleg cabe, bawang putih dan garam. Beri 1-2 sdm air.
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 5
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 5
6
Sajikan mie dengan kangkung dan toge, siram dengan kuah ayam. Beri sambal dan jeruk limo (sy pakai lemon karena ngga punya jeruk limo). Enjoy.
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 6
Mie Kangkung Ayam Jamur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

568. Serundeng Jamur tiram

568. Serundeng Jamur tiram

Ceritanya satu menu, tiga even terlampaui,hihihi. Yuph, #KopiJos_LaukKering dan #PekanPosbarHidanganKering ini hasil recook resepnya @Bunda DewiπŸ’ž #Recook_BundaDewi 😁😁😁 Menu yang 'nglawuhi' ini bahan dan bumbunya simpel, cara masaknya mudah, namun memang butuh ekstra kesabaran hingga kelapa mengering menjadi serundeng (sekitar 1 jam). Tapi beneran terbayar kesabarannya dengan kelezatan rasa serundengnya, yummy manis nan gurih. Berasa makan serundeng ayam karena ada kenyil-kenyilnya, padahal kenyilnya itu berasal dari jamur tiram, jadi lebih nabati. Ayem dech udah punya stok serundeng jamur tiram kek gini kalau pas ga keburu masak πŸ‘ŒπŸ₯° Source: Bunda DewiπŸ’ž #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanJamurKayana

1 jam 30 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

1 piring
1 jam
Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Jamur Crispy Cemilan Kriuk

Siapa suka makan jamur crispy? Pertama kali coba tuh waktu kecil, jamur tiram dibuat kriuk. Enak banget. Cara buatnya juga gampang banget. Cuma butuh 2 bahan aja. Cuslah langsung buat. #JamurCrispy Minggu 2

2 porsi
15 menit
Tumis Pedas Ayam Jamur

Tumis Pedas Ayam Jamur

Sebetulnya ini resep ayam saos tiram yang dimodifikasi. Ditambah dengan jamur kuping, dan potongan cabe merah. Rasanya jadi sedikit berbeda dengan ayam saus tiram yang biasa saya bikin. Bosen juga kan ya kalau masak menunya begitu2 aja. Sekali2 sedikit berkreatifitas dalam menciptakan menu baru🀣

Jamur cincang pedas

Jamur cincang pedas

4 orang
30 menit
Nasi Liwet Jamur

Nasi Liwet Jamur

4 orang
1 jam
Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang/ Oyster Mushroom Satay with Peanut

Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang/ Oyster Mushroom Satay with Peanut

Masak apa bund hari ini ? Menu ini sederhana tapi enak banget pokoknya makannya nagih pengen terus terusan gitu ... Sore ini dapur bahagia buat menu * Sate Jamur Tiram * pakai bumbu kacang bund, bisa juga pakai sambal kecap dan sambal lainnya sesuai selera ya bund..karena dirumah jarang ada yang suka kecap manis maka saya buat pakai bumbu kacang saja Rasanya uenak, harum banget bumbu kacangnya cocok kalo disantap bareng sayur lalapan bund 🀭 Sate jamur gantinya daging bund untuk yang vegant atau lagi diet Sate jamur tiram ini cocok banget jadi menu makan siang / makan malam dirumah πŸ’žπŸ‘©πŸ»β€πŸ³ Selamat mencoba πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #kuenusantara #kueindonesia #kuetradisional #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #sate #satejamur #satejamurtiram #jamurtiram #jamur #vegant #vegetarian #menudiet #diet #bumbukacang #kacangtanah #kacangtanahgoreng

2 orang
30 menit
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

75. Sego jamur pedas

75. Sego jamur pedas

Lg belajar platting supaya tambah cakep difotonya, maklum deh ya masih pemula banget nih 😁

2 orang
+- 5 menit
Rice Bowl ayam jamur crispy Sambal matah

Rice Bowl ayam jamur crispy Sambal matah

Idenya pas dapat giliran siapian konsumsi arisan dirumah, mau bikin yg beda Aja gitu moms... jadilah model seperti ini, rice bowl ala ala hihihi... Seru juga loh Moms makannya, Jadi nambah selera..yyuk disimak...

5 orang
1 jam 30 menit
Oseng jamur tiram pedas

Oseng jamur tiram pedas

Bosan dengan oseng jamur tiram polos? Dengan ditambah pelengkap dan tambahan cabe rawit oseng jamur tiram ini menjadi tidak biasa dan pasti semakin menggugah selera makan πŸ˜‹

4 orang
20 menitan
Tongseng Jamur Ala Jejamuran

Tongseng Jamur Ala Jejamuran

Karena ada yg posting tongseng jamur tetiba kangen menu tongseng jamur ala jejamuran jogjakarta, akhirnya jadi kangen ngebolang ke jogja....😊 Posbar semarak minggu ini tema nya santan, untuk mengobati kangen aq pilih tongseng jamur ala jejamuran dengan santan yg encer Source : Mrs Trans dari Malang Jawa Timur #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

rame rame
45 menit
Jamur Krispi Asam Manis

Jamur Krispi Asam Manis

Siapa yg ga suka Chinese Food? Menu asam manis, entah itu ayam, ikan, seafood.. Mudah diterima lidah kita ya.. Dan sering ada di menu dari kaki lima, kafe sampai restoran. Kali ini, dgn budget di bawah Rp.25.000 , kita bisa menikmati masakan asam manis utk orang serumah 😍😍 saya pakai jamur tiram.. Beli di kang sayur sebungkusnya paling Rp. 3000.. Pake 2 bungkus jadinya Rp. 6000 Ini sebetulnya pake sisa dari masakan sebelumnya.. 😁 Bahan lain sejumlah yg dipakai seperti terigu, wortel, bawang, saus tomat, garam, gula.. Kalau ditotal dgn jamur tadi pasti ga sampai Rp.25.000 .. Hihihi Ayo kita cobaa utk lauk di rumah πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #Semangcook_BudgetMurahRasaMeriah #CookpadCommunity_Semarang

4 orang
30 menit
MUN TAHU AYAM JAMUR πŸ„

MUN TAHU AYAM JAMUR πŸ„

Mun tahu dengan daging ayam dan jamur. Hangat2 enak... jamurnya kenyil2 😍 Resep ini airnya agak banyak. Bisa dikurangi kalau mau lebih kental. Daging ayamnya juga bisa diganti dengan udang, atau dikombinasi ayam & udang.

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Nasi Tim Ayam Jamur Praktis

Source @lindariyadi Masih untuk setoran Sudah 2 kali buat dan emang senagih itu. Terus simple juga buatnya #ArisanCooksnapSalamKenal #CooksnapLindaRiyadi

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Tumis Jamur Udang Saus Tiram

Karena kaka ga doyan pete sedangkan papap doyan jadi mamak harus buat 2 versi masakan pakai udang. Mani riweuh pisan πŸ˜‚ ya gitulah emak, biar payah payah juga apa sih yang engga kalau untuk keluarga πŸ₯°. #Jamurudangsaustiram #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 orang
15-30 menit
Mushroom abalone

Mushroom abalone

Mlm all strong mommies ..... pulang kerja, sambil masak, sambil ajarin anak bikin pr, wowww bgt ya mom, all mommies is great....klo mlm pengennya masak yg cepat, enak, tapi disukai sekeluarga. Mlm ini lg kepengen yg crunchy2, kalau mommies pernah makan di b’s***k pasti tau salah satu appetizernya yg enak bgt moms, sy klo makan disitu selalu pesan ini. Krn lg pandemi gini lets make it on your own way, yg penting endolll ya moms, mnrt anak sy this is the best.... sy sampe dpt hadiah kiss dr anak sy yg kecil 😊

1 org
10 menit