Tumis Putren Jamur

Dipos pada February 22, 2022

Tumis Putren Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Putren Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Putren Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Putren Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Putren Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Putren Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Putren Jamur memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap 😋. Source: Bunda Dewi 💞 #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Putren Jamur:

  1. 250 gram Putren, bersihkan lalu potong-potong
  2. 250 gram Jamur Kancing, cuci bersih lalu rebus sebentar
  3. 5 siung Bawang Merah
  4. 3 siung Bawang Putih
  5. 1 lembar Daun Salam
  6. 3 sdm Kecap Manis
  7. 1 sdt Saus Tiram
  8. 3/4 sdt Garam Halus
  9. 50 ml Air
  10. 3 sdm Minyak Goreng, untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Putren Jamur

1
Rebus jamur sebentar saja, tiriskan. Cuci bersih kembali lalu iris-iris. Siapkan juga bahan lainnya.
Tumis Putren Jamur - Step 1
Tumis Putren Jamur - Step 1
Tumis Putren Jamur - Step 1
2
Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan daun salam, gula jawa, dan air. Masak hingga gula larut.
Tumis Putren Jamur - Step 2
Tumis Putren Jamur - Step 2
3
Masukkan putren, beri kecap manis, saus tiram, dan garam. Aduk rata. Terakhir, masukkan jamur dan cabe. Masak hingga bumbu meresap. Tes rasa lalu angkat.
Tumis Putren Jamur - Step 3
Tumis Putren Jamur - Step 3
4
Tumis Putren Jamur siap disajikan ♥️♥️.
Tumis Putren Jamur - Step 4
Tumis Putren Jamur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur telur asin

Jamur telur asin

Aku suka banget sama olahan saus telur asin, kali ini nyobain bikin sendiri

5 porsi
Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Dulu sering dimasakin ini sama bibi yang ngasuh saya sedari kecil. Sekarang hamil, tiba-tiba kangen sama ini pas lihat bahannya di kulkas. Simpel tinggal iris terus sreng sreng sreng aja. Debay di perut pun ikut goyang karena suka hihihi ♡

3-4 porsi
30 menit
Pepes tahu jamur

Pepes tahu jamur

lauk dan cemilan sehat serta simple cara masaknya 😁 (Minggu43) #PejuangGoldenApron3

🐓Tumis Ayam Jamur

🐓Tumis Ayam Jamur

Source : Ig. yscooking Buat menu makanan hari ini, pingin yang simpel - simpel aja biar cepat mateng & cepat di makannya😁. Ngerecooknya pastinya dengan penyesuaian bahan yg tersedia di rumah .

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Idul Adha selesai waktunya kembali ke setelan pabrik 🤣🤣🤣

3 porsi
Steak with homemade mushroom sauce

Steak with homemade mushroom sauce

Resep steak favorit ku dan suami 💖

1 jam
#JAMUR GORENG CRISPI

#JAMUR GORENG CRISPI

1porsi
30menit
Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Saus Jamur homemade - saus homemade - steak sauce - saos ayam panggang

Selain enak, saus ini serbaguna banget, bisa untuk saus steak, roasted chicken rosemary, dll. #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Truffle mushroom angel hair without cream

Truffle mushroom angel hair without cream

Resep paling gampang nan praktis. Tapi enaknya kebangetan.

3 orang
45min
Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Pepes ikan kembung jamur tanpa daun pisang

Nggak ada daun pisang tapi pengen pepes jadilah di kukus biasa jadi satu pakai wadah. Tetep enak kok bun, beda harumnya saja.

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

Sebenernya kalau kita belanja di tukang sayur keliling itu yang dijual mostly adalah sayur dan bahan lokal, dari petani lokal, harganya pun akan lebih murah dibanding kalau kita beli di supermarket.. tentunya karena pedagang keliling tidak mengenakan pajak dan mereka ambil untung dikit... hihihi Tanya embak kalo 15ribu tuh dapet apa? dia bilang macem macem.. Penjual sayur disini tuh penjual yang kulak di Kopeng & Mbandungan (daerah pertanian di kab.Semarang) jadi pastinya langsung dari petaninya.. itupun pas belanja sayur untuk beberapa hari abis 90rb masih dapet bonus kangkung 1 iket sama tomat 2 buah 🤣👍 terbaek memang ya pedagang sayur keliling, HIDUP ABANG ABANG PEDAGANG SAYUR KELILING!! ⬇️⬇️⬇️ NOTE: perhitungan dibawah ini belum termasuk gas ya, ini harga di tempat saya wilayah Semarang Atas.. mungkin akan beda harga dan perhitungan di kota lain, bisa lebih murah atau mungkin lebih mahal #ResepMadam #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_semarang #semangcook_HematNikmat

3 porsi
15 menit
Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Tumis Brokoli Jamur Kancing Pedas

Lagi pengen makan sayur tapi yang sedep dan gurih, akhirnya bikin tumis brokoli mix jamur kancing (jamur champignon). Alhamdulillah suamiku suka banget. Apalagi bercitarasa pedas, makin lahap beliau makannya, aku pun juga hihiii.

2-4 orang
30 menit
Tumis Jambal Jamur Kancing

Tumis Jambal Jamur Kancing

masakan simple khas sunda yang menjadi idola dikeluarga

2 - 3 Orang
15 menit
228. Jamur Tiram Woku Kemangi

228. Jamur Tiram Woku Kemangi

Sebenanya resep aslinya ayam,,,ini saya ganti jamur tiram, hehehe Rasanya sama2 enak,,,kenyal,,,dan mau saya pakai untuk isian nasi bakar hehehe Lagi pengen nasi bakar, mau beli jauh,,,,ya sudah buat sendiri,,,gak pakai lama langsung jadi,,, Source : @DapurMamahKikan

Tumis Horenzo Cah Sapi Jamur

Tumis Horenzo Cah Sapi Jamur

Hi Sahabat Cookpad, Apakabarnya nih? Saya Lama tak menyapa & berbagi Resep🤭 Berawal order sayuran, lalu nanya ke waitressnya, ini sayur apa mba? W: Horenzo, bayam jepang. Ok fix cari di salah satu swalayan, nemu dah si horenzo ini, Suka sama teksturnya yg garing dan krenyes2🤤

5 orang
30 menit