Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Dipos pada February 22, 2022

Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak buat sarapan yang praktis murmer dan bernutrisi, yaitu Tumis Jamur atiram Sosis Wortel Saos Tiram #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram:

  1. 250 g jamur tiram
  2. 2 buah wortel
  3. 10 buah baso ayam
  4. 1 buah tomat
  5. Bumbu iris:
  6. 1 buah bawang putih
  7. 1/4 buah bamboy
  8. 2 buah cabe merah
  9. 3 buah cabe hijau
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 1 sdm saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram

1
Siapkan bahan, jamur tiram, baso ayam,wortel. Kupas wortel, cuci bersama jamur dan baso, iris sesuai selera. Sisihkan
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 1
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 1
2
Siapkan bumbu, bawang putih,bamboy, cabe. Kupas bawang putih,bamboy, cuci bersama cabe, iris2 sisihkan
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 2
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 2
3
Tumis bawang putih bamboy sampai harum, tambahkan irisan wortel dan baso aduk rata masak sekitar 3 menit, tambahkan air masak hingga mendidih
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 3
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 3
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 3
4
Tambahkan saos tiram, jamur, irisan cabe, aduk rata.
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 4
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 4
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 4
5
Tambahkan garam,gula pasir, irisan tomat. Cek rasa. Matikan kompor. Sajikan
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 5
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 5
Tumis Jamur Tiram Baso Wortel Saos Tiram - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Creamy Lasagna with Spinach Mushroom Gratin and Chicken Leftover

Creamy Lasagna with Spinach Mushroom Gratin and Chicken Leftover

Jadi ada sisa ayam goreng olive di kulkas, saya bikin lasagna aja. Bukan seperti bolognese lasagna tapi cream lasagna jadi putih. Mau pakai ayam fresh juga boleh, sesuaikan aja yaa 😁

Tumis santan jamur kancing cambah

Tumis santan jamur kancing cambah

Menu kesukaan keluarga,mumpung di pak sayur ada jamur kancing jadi di masak ini saja

4 orang
30 menit
πŸ’œSup Ayam JamurπŸ’œ

πŸ’œSup Ayam JamurπŸ’œ

πŸ’žMy Comfort foodπŸ’ž

2-4 orang
15-30 menit
Bihun Jamur Saus Tiram

Bihun Jamur Saus Tiram

Ulalaaa sedapnya bihun ini... Ini bihun ikut meramaikan lagi pekan recook sesama member #GenkPejuangDapur di #RememberGenkPeda_AbukIrun Maap kalo campurannya kusesuailkan bahan yang ada ya mba... Semoga mba Nuri serta keluarga selalu sehat πŸ₯° #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanBihunMamiFay

SOP TAHU AYAM JAMUR πŸ„

SOP TAHU AYAM JAMUR πŸ„

Masakan oriental Tahu dipadukan dgn ayam yg dimarinasi, serta jamur & sawi putih. Sajikan panas2. Sluuurp...

Jamur Enoki Krispi

Jamur Enoki Krispi

Beberapa waktu terakhir, jamur Enoki lagi booming, harganya yg ga murah, tetap jadi buruan ibu" yg termakan kabar viral. Yah, jadi latah dong ikut nyobain menu viral ini, apa bedanya dari jamur merang yg gampang di cari di pasar tradisional. Dengan harga 10rbuan per bungkus, bisa di dapatkan. Dan akhirnya siap eksekusi. Resep simpel saja, karena ternyata cuman di bumbui kaldu dan garam saja udah endul terkendul-kendul. Simak yuk Bun resep ala pawone Lely.

1 porsi
15-30 menit
Tumis tahu buncis dan jamur kuping

Tumis tahu buncis dan jamur kuping

oseng semua sisa bahan di kulkas :)

3-4 porsi
20 menit
Tumis Putren Jamur

Tumis Putren Jamur

Untuk arisan recook kali ini adalah recook dari resepnya Bunda Dewi #Recook_BundaDewi . Selalu suka deh mampir ke cpnya bunda Dewi, banyak banget yang udah saya cookmark. Banyak resep rumahan yang simpel, salah satunya tumis putren ini. Buat nemenin putrennya, kali ini saya modif menggunakan tambahan jamur kancing. Manis gurih syedaap πŸ˜‹. Source: Bunda Dewi πŸ’ž #PejuangGoldenApron3 #Minggu45 #ResepSayur #KampoengRamadan #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tumis jamur bumbu kecap

Tumis jamur bumbu kecap

Lebar sepedaan 7 km ngrasakke howo rodo panas ning Eropa enakke masak sing enteng-enteng tapi tetep mak nyus. Ning kulkas ono jamur setengah wadah, kapri lan wortel. Enak yen digawe tumis jamur bumbu kecap rodo pedes. Ora pedes banget, mung rodo wae, nganggo lombok 4, ora akeh-akeh. Ngene corone

2 wong
30 menit
Sup Krim Ayam/Jamur

Sup Krim Ayam/Jamur

This is my bae's favorite food. Awalnya gaterlalu suka tapi lama2 kepo juga mau coba masak. Hari ini coba masak sendiri di rumah karena kayaknya enak buat sarapan dan juga bahan2nya mudah di dapat plus murah meriah. Sup krim ini cocok banget dimakan bersama garlic bread dan omelette

2 orang
15 menit
Bakwan Jamur

Bakwan Jamur

Bikin bakwan yang gak perlu ribet mesti siapin bumbu ..? tepung Kobe bakwan kres yang jadi favorit πŸ‘Œ, untuk sayuran bisa sesuai selera saja,boleh pakai jagung atau brokoli,so let's check this out πŸ˜‰πŸ‘Œ #TepungKobeBakwanKres #DapurKobe #AhlinyaTepung #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa #KOPIJOS

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

Sebenernya kalau kita belanja di tukang sayur keliling itu yang dijual mostly adalah sayur dan bahan lokal, dari petani lokal, harganya pun akan lebih murah dibanding kalau kita beli di supermarket.. tentunya karena pedagang keliling tidak mengenakan pajak dan mereka ambil untung dikit... hihihi Tanya embak kalo 15ribu tuh dapet apa? dia bilang macem macem.. Penjual sayur disini tuh penjual yang kulak di Kopeng & Mbandungan (daerah pertanian di kab.Semarang) jadi pastinya langsung dari petaninya.. itupun pas belanja sayur untuk beberapa hari abis 90rb masih dapet bonus kangkung 1 iket sama tomat 2 buah πŸ€£πŸ‘ terbaek memang ya pedagang sayur keliling, HIDUP ABANG ABANG PEDAGANG SAYUR KELILING!! ⬇️⬇️⬇️ NOTE: perhitungan dibawah ini belum termasuk gas ya, ini harga di tempat saya wilayah Semarang Atas.. mungkin akan beda harga dan perhitungan di kota lain, bisa lebih murah atau mungkin lebih mahal #ResepMadam #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_semarang #semangcook_HematNikmat

3 porsi
15 menit
Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Jamur Krispi Kemangi Sambal Matah

Bosen dengan jamur krispi yang begitu-begitu saja. Akhirnya bebikin yang agak beda, ada pedes-pedesnya.

4 orang
Creamy Garlic Shrimp Mushroom PASTA πŸ§„πŸ€ πŸ„ 🍝

Creamy Garlic Shrimp Mushroom PASTA πŸ§„πŸ€ πŸ„ 🍝

Nyam, mama mia lezatos🀀

4 orang
30 menit
Chicken cheese pie with mushrooms

Chicken cheese pie with mushrooms

Selalu suka pesan kalo ke cafe. Sekarang bisa bikin sendiri. Nyontek resepnya mbak @cook_indydarma356 dg sdkt modifikasi Rasanya senang sekali..apalagi jauh lebih murah.xixixi,,🀭 Di coba yuks moms.. enaakkπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹

16 porsi
2 jam
Cah Jamur Jagung Tofu

Cah Jamur Jagung Tofu

Lagi ngademin perut dengan menu simple yang bumbu nya tipis² aja 😁. #CookpadCommunity_Bandung