Tumis Sayur Jamur

Dipos pada February 22, 2022

Tumis Sayur Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Sayur Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Sayur Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Sayur Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Sayur Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Sayur Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Sayur Jamur memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen masak sesuatu dengan jamur, simple, menyehatkan Dan enak pula 😁 Resepnya retceh tapi rasanya gak retceh 😁. Yuuukkk bun dicoba dirumah yah, Daaaannn cuuuusss kita eksekusi πŸ‘πŸ»πŸ˜ Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Sayur Jamur:

  1. 100 gr Jamur kancing
  2. 1 buah wortel besar, potong korek api
  3. secukupnya Buncis potong serong
  4. 3 siung bawang putih, geprek Dan cincang
  5. 3 buah cabe rawit iris
  6. 1 sdm saos tiram
  7. 100 ml air
  8. Secukupnya garam, kaldu bubuk, lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Sayur Jamur

1
Tumis bawang putih dan cabe rawit dengan minyak secukupnya sampai wangi dan matang
2
Masukkan jamur, aduk aduk sampai basah Dan mulai kecoklatan, tambahkan wortel dan aduk rata kembali
3
Masukkan air, garam, saos tiram, kaldu bubuk dan lada secukupnya
4
Setelah air mendidih, masukkan buncis, aduk rata dan cek rasa yah, Dan biarkan semua sayur matang
5
Tumis sayur jamur siap disajikan
Tumis Sayur Jamur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Tiram Putih

Tumis Jamur Tiram Putih

Terinspirasi dari resepnya mba @detimardiana16 sederhana tumisnya dan enak banget. Asem dari tomat, pedas ga terlalu strong, teman makan sama kerupuk, nasi panas. Endulitaaa πŸ₯°

Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

Tumis Jamur Tiram Orak Arik Telur

17 Maret 2021 Bismillah.....Resep ke- 508 Beli jamur tiram mau dibikin jamur krispy, eh ternyata gak punya sayur untuk makan siang, rencana awal jadi berubah 🀭 #GA_TheNextLevel #Week_42 #DutaRecookBorneo #DutaRecookPalangkaRaya #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Boeneo

Spaghetti Creamy Mushroom

Spaghetti Creamy Mushroom

Sekali-kali makan pasta sebagai pengganti nasi 😁 mumpung masih ada jamur champignon dan sisa sosis di kulkas, langsung cuss jalan ke supermarket di bawah apartemen beli bahan lainnya. Alhamdulillah tempat tinggal saya disini deket sm supermarket dan supermarket Asia kepunyaan orang Vietnam (berdempetan tokonya). Jadi kalo kangen bgt bikin masakan Indonesia meskipun ga lengkap2 banget, masih ada lah bbrp bahannya. Tapi mahal πŸ˜‚ jadi sebisa mungkin kl ga pengen2 banget ditahan aja masak2 ala Indonya hhe,, Bikin spaghetti yang praktis aja, ini udah enak dan mengenyangkan. Orang rumah pada suka alhamdulillah,, bisa dicoba yuk πŸ˜„ #CookpadCommunity_Depok

Tumis Ayam dan Jamur berkuah

Tumis Ayam dan Jamur berkuah

#CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Kerecek asin cumi jamur

Kerecek asin cumi jamur

Masak resep kerecek asin cumi karena "kabita" lihat postingan teman. Kok rasanya seger gt apalagi dimakan dengan nasi hangat. Menurutku sih lebih enak kalau cabai dipotong2, namun berhubung sy punya anak TK dan gak mau ribet masak dua kali. Diakalin aja cabainya dimasukin utuh

3 orang
15 menit
Jamur tiram kuah pedas

Jamur tiram kuah pedas

Cuaca dingin gini emg enak makan yg berkuah.

3 porsi
30 menit
Jamur Tiram Tumis Disuka

Jamur Tiram Tumis Disuka

Di daerahku Sumbawa, kalo musim hujan pasti mulai banyak orang berjualan jamur tiram coklat yang biasanya tumbuh di hutan jati atau dekat ladang dan sawah yang teduh.. Disini ada gak yang masa kecilnya suka juga berburu jamur seperti aku😁

Poulet RΓ΄ti Air Fryer β€’ Ayam Panggang dg Saus Jamur Porsi Single

Poulet RΓ΄ti Air Fryer β€’ Ayam Panggang dg Saus Jamur Porsi Single

Ayam panggang/roast chicken a la resto Perancis yang juicy dan flavourful. Kulitnya tipis karena lemaknya sudah luruh tapi krispi dan berempah. Mudah bikinnya, kelihatannya fancy tapi nggak mahal sebenernya. Pakai oven tangkring atau toaster juga bisa, tapi kalau oven toaster agak lama dan panasnya dikurangi sedikit karena lebih rentan gosong. Rempahnya juga saya beli 7 ribuan untuk 20gr/macam dan saya juga nanam rosemary sendiri. Kentang bisa mashed, french fries, atau wedges sesukanya aja.

1-2 porsi
3 jam
Sate jamur

Sate jamur

18 tusuk
2 jam 30 menit
Tumis kerang jamur

Tumis kerang jamur

#cookpadcommunity_Bogor #cookpadindonesia

5 orang
30 menit
Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

Pokcoy Siram Jamur Saus Tiram

Praktis tur cepet #pejuanggoldenapron3

Seblak Jamur Ala Bu Fitri

Seblak Jamur Ala Bu Fitri

Pagi tadi pas mo belanja...tiba2 pengen masak seblak buat abah nanti malam... Jadi selain belanja sesuai mealplan...tadi tambah beli jamur, caisim, ma makroni... Ini perdana buat seblak yeeesss... Alhamdulillah rasanya yummi...😍

2 orang
30 menit
Daging jamur masak kecap lada hitam

Daging jamur masak kecap lada hitam

Sekalian saja untuk menu keluarga kebetulan pas pulang dari pasar beli jamur masih segar , ada stok daging giling di freezer bisa untuk meramaikan GoDa Paders Recook . Rabu 17 Maret 2021 dengan Tema Recook " Lada Hitam " . Dengan menyesuaikan bahan yang ada sedikit modifikasi tapi untuk rasanya enak keluarga mengomentari seperti makan Bento 😍 . Source : Bulbul Kitchen #GoDaRecook_blakkupeppa #GoDa_Paders #komunitaspaders #Cookpadindonesia #Cookpadcommunity_Bandung #kemauandankemampuan

5 orang
60 menit
Jamur krispi

Jamur krispi

Favorit anak-anak, mereka jadi tambah semangat sahurnya πŸ€— #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein

Tumis jamur crispy

Tumis jamur crispy

Kami penyuka jamur,ni slah satu jamur favorit,jamur tiram..plg suka klo di buat crispy gini..yuk lgsg ke resep

Jamur Krispy

Jamur Krispy

1-2 orang
5-10 menit
Beefsteak with mushroom sauce

Beefsteak with mushroom sauce

hari ini jenguk si bontot ke pondok,masih ada daging sapi di kulkas jadi bikin steak ,karna dia paling suka steak bikinan aku πŸ€—

5-6 porsi
Jamur Kuping Cabe Ijo

Jamur Kuping Cabe Ijo

Minggu ini Pokcoy bersama mbk Winda'kitchen saya cooksnap salah satu resep yang simpel terima kasih inspirasinya πŸ₯° Source:Windas'Kitcen Resep bisa dilihatπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14015606-jamur-kuping-cabe-ijo?invite_token=6KawTAW8Pm8CUiYGzPEAvYpp&shared_at=1629032242 #POKCOY_WINDASKITCHEN #POKCOYCOBOY_WINDASKITCHEN #POsbarkreasiCOoksnapcoboY #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya