Jamur crispy

Dipos pada February 22, 2022

Jamur crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur crispy memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Banyak banget ya jenis olahan jamur tiram apalagi kalau di bikin jamur crispy seperti resep dari mbak Arifah Amrullah, di cocol saos atau mayonaise di jamin nagih pengen buat lagi #PejuangGoldenApron3 #MingguKe45(070421) #MRT_ArifahAmrullah #CookpadCommunnty_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur crispy:

  1. Jamur tiram
  2. 5 sdm tepung terigu Cakra
  3. 2 sdm tepung beras
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. 1/3 sdt garam
  6. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur crispy

1
Campur semua bahan kecuali jamur
Jamur crispy - Step 1
2
Cuci bersih jamur, tiriskan lalu suwir2
Jamur crispy - Step 2
Jamur crispy - Step 2
Jamur crispy - Step 2
3
Masukkan jamur dalam tepung, tekan tekan agar tepung menempel pada jamur
Jamur crispy - Step 3
4
Panaskan minyak dalam wajan, masukkan jamur goreng tunggu hingga jamur kuning baru di balik, goreg hingga matang, tiriskan dan sajikan
Jamur crispy - Step 4
Jamur crispy - Step 4
Jamur crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Enak, kenyal-kenyal rasanya. Sewir-sewir jamur tiramnya jgn kecil2, susah dan lama nusikinnya. Begitu selesai di foto, taruh di meja makan. Beberes dapur, balik ke meja makan, piring sdh kosong. Murah meriah: Jamur tiram 8.000 Bumbu2 7.000 Total 15.000 #CookpadCommunity_Jakarta #Busway_AnekaSate Terinspirasi dari channel youtube Mama Adeeva

20 tusuk
Nasi Bakar Ayam JamurπŸ„

Nasi Bakar Ayam JamurπŸ„

Di resep sebelumnya nasbak tongkol ya, kali ini coba bikin pakai ayam jamur, cocok buat yang kurang suka ikan-ikanan😁 rasanya endulitaaaaa, apalagi dibuat pedes🀀 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia

Resep Creamy Mushroom Soup

Resep Creamy Mushroom Soup

Menu yang cocok untuk dijadikan hidangan sahur atau berbuka puasa. Krim kental dengan citarasa gurih akan memanjakan lidah. Rasanya yang lembut juga tidak akan membuat perut kaget setelah seharian berpuasa. Mau coba di rumah untuk sahur dan berbuka puasa? Ayo Bun coba #ResepRamadhanAlaNia Creamy Mushroom Soup ini di rumah. Jangan lupa gunakan juga Kaldu AlaNia ya, dijamin bikin masakan lebih lezat.

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

BROKOLI JAMUR KANCING SAUS TIRAM - Menu Tanggal Tua

Sebenernya kalau kita belanja di tukang sayur keliling itu yang dijual mostly adalah sayur dan bahan lokal, dari petani lokal, harganya pun akan lebih murah dibanding kalau kita beli di supermarket.. tentunya karena pedagang keliling tidak mengenakan pajak dan mereka ambil untung dikit... hihihi Tanya embak kalo 15ribu tuh dapet apa? dia bilang macem macem.. Penjual sayur disini tuh penjual yang kulak di Kopeng & Mbandungan (daerah pertanian di kab.Semarang) jadi pastinya langsung dari petaninya.. itupun pas belanja sayur untuk beberapa hari abis 90rb masih dapet bonus kangkung 1 iket sama tomat 2 buah πŸ€£πŸ‘ terbaek memang ya pedagang sayur keliling, HIDUP ABANG ABANG PEDAGANG SAYUR KELILING!! ⬇️⬇️⬇️ NOTE: perhitungan dibawah ini belum termasuk gas ya, ini harga di tempat saya wilayah Semarang Atas.. mungkin akan beda harga dan perhitungan di kota lain, bisa lebih murah atau mungkin lebih mahal #ResepMadam #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_semarang #semangcook_HematNikmat

3 porsi
15 menit
Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur

Resep ini dari youtube nya pak Sugeng Agus. Suami minta juga dibikinin mie ayam ala "Mie Ayam Teman" ini. Alhamdulillah enak banget.. Saya modifikasi resep dasarnya dgn tambahin minyak wijen, kecap asin dan saus tiram dan jamur. Biar berasa Chinese food ... #toppingmieayamjamur #minyakbawang #kuahkalduayam #sambalbakso

Tumis Ayam dan Jamur berkuah

Tumis Ayam dan Jamur berkuah

#CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

YakiUdon (jamur dan udang)

YakiUdon (jamur dan udang)

Hari ini iseng masak Yakiudon ternyata rasanya tidak mengecewakan πŸ˜‚. daging, udang dan mi jadi satu jadi g perlu kwatir dengan kandungan gizi nya. ditambah g usah pakai MSG seperti kita beli diluaran. resep ini dijamin aman dan enak. semoga bermanfaat dan selamat mencoba 😍

Chicken Mushroom Ginger Soup (Recook)

Chicken Mushroom Ginger Soup (Recook)

03/06/2021 (335)....baru bbrp hari gabung di grup Kombes dan hari ini setor arisan recook resep mba Siska Dian. Td pagi pas belanja ke tukang sayur gk ada jamur champignon jd sy ganti dgn jamur shimeji dan jamur tiram. Utk bumbu ada penambahan dr sy yaitu bunga lawang dan kari bubuk #RecookResep_SiDi #ArisanRecookKombes #CookpadCommunity_Bekasi

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Menu ini gampang banget buatnya, mirip buat semur sih basicly. Apalagi utk kita memanfaatkan sisa nasi semalam, pas banget jg utk anak yg GTM atau lg dalam kondisi penyembuhan penyakit 😚 nasi tim yg aku buat, g pake telur ya, soalnya krucil dan suami g suka g ada telur didalemnya. Yg suka pake telur, boleh banget. Aku sih pecinta telur garis keras, jd khusus yg buat aku, nasi tim nya aku tambahin rebusan telur setengah mateng. So yummy πŸ˜‹

4 orng
30 menit
Tumis Jamur kancing

Tumis Jamur kancing

4 porsi
45 menit
Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

Nasi Tim Ayam Jamur Tiram

πŸ“Œ Madiun, 27 Jun 2021 Diajak ningmin cooksnap rame-rame resep nasi tim milik Bu Yeni. Awalnya ragu, tapi tergelitik membuat karena menunya pas banget buat putri kecil saya. Akhirnya jadilah juga. Rasanya enak, sampai nggak sadar sudah habis sepiring sendiri buat dia. Senangnyaa... terimakasih Bu Yeni untuk inspirasinya. Saya bikin dengan modifikasi sesuai persediaan bahan yang ada di rumah. Selamat ya Bu atas keberhasilan kedua putrinya. Semoga Bu Yeni dan keluarga sehat selalu πŸ’• Source: @SeruniPI95 dengan penyesuaian #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #Cooksnap_NasiTim #CookpadCommunity_Surabaya #SupportBumil

Sup Krim Ayam/Jamur

Sup Krim Ayam/Jamur

This is my bae's favorite food. Awalnya gaterlalu suka tapi lama2 kepo juga mau coba masak. Hari ini coba masak sendiri di rumah karena kayaknya enak buat sarapan dan juga bahan2nya mudah di dapat plus murah meriah. Sup krim ini cocok banget dimakan bersama garlic bread dan omelette

2 orang
15 menit
Krispy Jamur Sawit

Krispy Jamur Sawit

Wduh....pas banget ujan gini lagi banyak nich jamur sawit yg tumbuh Enak banget nich jamur Lok d olah jadi makanan salah satunya Krispy jamur sawit... Yuk....d kepoin resep dan rasanya bunda

Macaroni Cheese mushroom with whipped cream

Macaroni Cheese mushroom with whipped cream

Anak2 request pasta ala2, kebetulan Ada bahan2 dikulkas, Dan Dapat Kiriman Rice whipped cream Dan soy cooking cream Dari Orasi. Istimewanya kedua produk ini Vegan. jadi aman untuk anak2 yg alergi susu sapi...nyaamyyy...yuukk intip resepnya.

3 Orang
1 jam
Beefsteak with mushroom sauce

Beefsteak with mushroom sauce

hari ini jenguk si bontot ke pondok,masih ada daging sapi di kulkas jadi bikin steak ,karna dia paling suka steak bikinan aku πŸ€—

5-6 porsi
Mushroom abalone

Mushroom abalone

Mlm all strong mommies ..... pulang kerja, sambil masak, sambil ajarin anak bikin pr, wowww bgt ya mom, all mommies is great....klo mlm pengennya masak yg cepat, enak, tapi disukai sekeluarga. Mlm ini lg kepengen yg crunchy2, kalau mommies pernah makan di b’s***k pasti tau salah satu appetizernya yg enak bgt moms, sy klo makan disitu selalu pesan ini. Krn lg pandemi gini lets make it on your own way, yg penting endolll ya moms, mnrt anak sy this is the best.... sy sampe dpt hadiah kiss dr anak sy yg kecil 😊

1 org
10 menit
Jamur crispy

Jamur crispy

Source : Zaujatu 'Ammar (Fira) Menu pendamping nasi yg sebenarnya bisa tahan lama tp jadi gak awet smpe sehari, karena habis jadi lauk langsung alih fungsi jadi cemilan πŸ˜‚πŸ˜‚. Ini krispi & enak banget bunda, cobain yuk πŸ˜‰, sedikit penyesuaian tepung terigunya saya ganti dgn tepung bumbu jadi tidak ada penambahan garam dll. Berikut saya sertakan link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/10898161-jamur-crispi?invite_token=VGctCpYj7Fsp2i7sZ4oG6TeV&shared_at=1618139417 #Semangcook_LaukKering #Semangcook_recook #PekanPosbarHidanganKering #LihaiRecook10_Semarang #CookpadCommunity_Semarang #KampoengRamadan

Cream soup jamur

Cream soup jamur

Salah satu altenatip menu sarapan . Bisa tambahkan sosis atau smoke beef. Saya buat versi vegetarian saja. Jika mau pakai keju parut, sebaiknya takaran garam dikurangi.

Jamur Tiram krispy

Jamur Tiram krispy

Sore2 nggak ada cemilan kebetulan di kulkas ada stok jamur akhirnya kita buat jamur krispy saja yang simple πŸ˜€

serumah
30 menit