Creamy chicken mushroom

Dipos pada February 22, 2022

Creamy chicken mushroom

Anda sedang mencari inspirasi resep Creamy chicken mushroom yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Creamy chicken mushroom yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Creamy chicken mushroom, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Creamy chicken mushroom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Creamy chicken mushroom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Creamy chicken mushroom memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Creamy chicken mushroom:

  1. 1 kg fillet paha ayam, potong kecil-kecil sesuai selera
  2. 1 kaleng jamur iris tipis
  3. 1/2 kotak kraft cheddar parut
  4. 200 ml whipping cream (me: Anchor)
  5. 1 bawang bombay iris halus
  6. 4 siung bawang putih cincang
  7. Lada
  8. Himsalt
  9. Kaldu jamur (me : totole)
  10. Oregano sebagai taburan

Langkah-langkah untuk membuat Creamy chicken mushroom

1
Tumis bawang bombay, saat sdh layu masukkan bawang putih cincang dan tumis sampai harum
2
Masukkan potongan ayam, masak hingga mendidih
3
Masukkan keju parut, whipping dan bumbu lainnya
4
Masak hingga matang dan mengental
5
Sajikan dgn taburan oregano

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soup Jamur Perontok Lemak

Soup Jamur Perontok Lemak

Makan tepung-tepungan terus 4 hari berturut-turut. Mari rontokan lemak-lemak membandel. Resep ini waktu itu ku liat di postingan Dr. Zaidul Akbar yang repost di IGS ku ss dulu cuma udah luamaaa bangett baru coba bikin nih ehehee. Enak ya ternyata seger.

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Dulu sering dimasakin ini sama bibi yang ngasuh saya sedari kecil. Sekarang hamil, tiba-tiba kangen sama ini pas lihat bahannya di kulkas. Simpel tinggal iris terus sreng sreng sreng aja. Debay di perut pun ikut goyang karena suka hihihi โ™ก

3-4 porsi
30 menit
Tahu Aci Jamur

Tahu Aci Jamur

Bikin tahu aci bahan dasarnya dari jamur bukan ayam ....๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Ayam Saus Jamur - menu diet

Ayam Saus Jamur - menu diet

Kangen masakan barat yg pake krim dan berkeju tp jenis dietnya tdk memperbolehkan keju dan susu? Bisa diganti dgn fiber creme utk sedikit bernostalgia dgn susu dan keju.

1-2 org
1 jam
Chicken Pie n Mushroom

Chicken Pie n Mushroom

Saya liat resepยฒ chicken pie berseliweran... lumerrr ini mulut ๐Ÿ˜† Yg keliatan paling meyakinkan punyanya Nikmatul Rosidah. Tapi ini saya ga plek semua pake resep beliau ya. Isian, kulit dan semua komposisi cuma miripยฒ aja. #CookpadCommunity_Semarang

1pan 18cm
1 jam
*Pepes Tahu Jamur*

*Pepes Tahu Jamur*

Senin 12-04-2021..... Dah lama gak bikin pepes tahu..jadi bikin lah pepes tahu jamur. Bisa untuk lauk waktu saur juga pepes tahu jamur ini. Masih edisi menguras draf dulu ๐Ÿคญ๐Ÿ˜Š #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_46

Tumis Pare Jamur Udang

Tumis Pare Jamur Udang

Tumis pare kesukaan suami. Ditambah udang, karena aku sukanya kl tumis pare pake udang๐Ÿ˜

Bihun Jamur Saus Tiram

Bihun Jamur Saus Tiram

Ulalaaa sedapnya bihun ini... Ini bihun ikut meramaikan lagi pekan recook sesama member #GenkPejuangDapur di #RememberGenkPeda_AbukIrun Maap kalo campurannya kusesuailkan bahan yang ada ya mba... Semoga mba Nuri serta keluarga selalu sehat ๐Ÿฅฐ #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanBihunMamiFay

Tumis Jagung mix Tahu & Jamur

Tumis Jagung mix Tahu & Jamur

Saya sangat suka jagung,pingin masak yg praktis tapi enak,lalu kumasak dgn tambahan bahan2 yg lainnya๐Ÿ‘Œ #tumisjagungmixtahu&jamur #masakantumis #masakanrumahan #masakitusaya #bagikaninspirasimu #pekanposbar #masakanjagung #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

2 orang
288. Steak Ayam Saus Jamur

288. Steak Ayam Saus Jamur

Ahad, 21 maret 2021 (42/52) Assalamu'alaikum. . . #GA_TheNextLevel #RMGoldenApronnextlevel

345. Ikan Pindang dan Jamur Kuping Masak Tomat Bersantan

345. Ikan Pindang dan Jamur Kuping Masak Tomat Bersantan

Sering banget masak menu ini. Kuncinya ada di tomat buah yang merah, banyak dan ditumis benar2 matang hingga bau langunya hilang. Rasa dan aromanya persis ikan sarden kalengan. Tambahannya kali ini adalah jamur kuping. Biar beda dan gurih, saya tambahi santan. Ikan pindangnya tidak perlu digoreng dulu. Enak banget dan mudah memasaknya. Coba deh!๐Ÿ˜˜๐Ÿ’•๐Ÿ‘Œ๐Ÿป #CookpadCommunity_Malang #GA_TheNextLevel #Minggu_42 Resep ke 2.

571. Sambal Bawang Jamur Tiram

571. Sambal Bawang Jamur Tiram

Jamur adalah salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Jenis jamur yang sangat populer di antaranya yakni jamur tiram. Dalam menu ini, jamur tiram disandingkan dengan sambal bawang. Adududuw jadi makin berselera #SelaluIstimewa ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Resep ini #Recook_BundaDewi dengan memodifikasi langkah memasaknya. Kalau @Bunda Dewi menggoreng dulu bahan sambalnya sebelum diuleg, kalau saya bahan sambalnya diuleg terlebih dahulu lalu sambalnya disiram minyak panas sehingga lebih terasa pedas. Tingkat kematangan jamurnya bisa disesuaikan selera yah. Goreng sebentar ajah kalau mau teksturnya empuk, atau digoreng sampai kering. Takaran cabenya juga bisa disesuaikan dengan level pedas masing-masing. Source: Bunda Dewi๐Ÿ’ž #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanJamurKayana

Pepes Tahu Jamur Ayam

Pepes Tahu Jamur Ayam

Seperti biasa ada persediaan tahu banyak di kulkas, uda bbrp hari blm diolah. Nyari ide buat dijadiin makanan yang ga ngebosenin. Jatuh ke pepes tahu. Lihat ada jamur merang cek, ayam fillet cek. Bumbuยฒ ok semua. ๐Ÿ˜„ Mari kita bikin. Mau ikutan Posbar makanan yg mengandung protein hewani dan protein nabati. Alhamdulillah di Pepes Tahu Jamur Ayam ini ada komplit semua ๐Ÿ˜Š #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

2 loyang
1 jam
Jamur Kuluyuk Saus Keju

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Tumis Jamur Saus Tiram

Tumis Jamur Saus Tiram

2 porsi
45 menit
Champignon mushrooms

Champignon mushrooms

Entahhhlah ini crispy dan enakkk sih.... bikinnya juga sederhana ngak pake ribet (no msg always!) Bs buat anak 12+month yah...

1 porsi
Tumis Ayam Jamur

Tumis Ayam Jamur

Salah satu menu wajib simpan adalah tumis ayam jamur ini. Bikin yang banyak, simpan di kulkas atau freezer, sekali-sekali pengen bikin mie ayam jamur tinggal nyeduh mienya saja, lalu angetin ayamnya, jadi deh mie ayam jamur. Atau dimakan sebagai lauk teman nasi juga enak. Anak-anak suka. Mamanya juga suka karena bikinnya simpel no ribet. Cobain yuuk... #mbantuk_lauksayur #CookpadCommunity_Bandung