Mie Yamin Jamur Manis

Dipos pada February 22, 2022

Mie Yamin Jamur Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Yamin Jamur Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Yamin Jamur Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Yamin Jamur Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Yamin Jamur Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Yamin Jamur Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Yamin Jamur Manis memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source:Dapur Ibuk Kayanq Resep bisa dilihat👇 https://cookpad.com/id/resep/14346760-433-mie-yamin-jamur-manis?invite_token=ixXRR85Z39qXabrHYCkrZ1kp&shared_at=1617889002 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #MasakaAsyik

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Yamin Jamur Manis:

  1. Bahan 1:
  2. 2 keping Mie telur Ekomie/1 bks
  3. 400 ml Air, untuk merebus mie
  4. Bahan 2:
  5. 100 gram Jamur merang
  6. 2 buah Telur ayam
  7. 2 buah Sosis ayam sonice
  8. 2 bonggol Sawi hijau
  9. 1 batang Daun bawang
  10. 2 sdm Kecap manis
  11. 1 sdm Saus tiram (Saori
  12. 1/2 sdt Garam
  13. 1/4 sdt Merica bubuk
  14. 1 sdt Baput (Bawang putih) bubuk,
  15. 5 sdm Minyak goreng
  16. 100 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Yamin Jamur Manis

1
Siapkan bahan-bahannya. Potong-potong Sawi hijau dan iris Jamur tmerang Potong serong Sosis dan Daun bawang.
Mie Yamin Jamur Manis - Step 1
Mie Yamin Jamur Manis - Step 1
Mie Yamin Jamur Manis - Step 1
2
Setelah itu, didihkan Air (Bahan 1). Setelah mendidih, rebus Mie telur hingga matang, angkat, tiriskan.
Mie Yamin Jamur Manis - Step 2
Mie Yamin Jamur Manis - Step 2
3
Panaskan Minyak goreng, goreng Telur, masak orak-arik. Kemudian tambahkan Sosis ikan, aduk rata masak hingga matang. Setelah itu, masukkan Sawi hijau, Jamur merang, serta 3/4 bagian Daun bawang (yang 1/4 bagian lagi untuk taburan nanti). Aduk rata, masak hingga sayuran layu.
Mie Yamin Jamur Manis - Step 3
Mie Yamin Jamur Manis - Step 3
Mie Yamin Jamur Manis - Step 3
4
Selanjutnya, tambahkan Air, Kecap manis, Saus tiram, Baput bubuk, serta Merica bubuk, aduk rata, tes rasa. Masak hingga matang dan bumbu meresap. Angkat, sisihkan.
Mie Yamin Jamur Manis - Step 4
Mie Yamin Jamur Manis - Step 4
5
Campurkan Mie yang sudah direbus ke dalam olahan jamur, aduk rata. Beri taburan Daun bawang.
Mie Yamin Jamur Manis - Step 5
Mie Yamin Jamur Manis - Step 5
6
Sajikan.
Mie Yamin Jamur Manis - Step 6
Mie Yamin Jamur Manis - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Tim Ayam Jamur

Nasi Tim Ayam Jamur

Ini enaaakkkk…!!! Approved sama anak ragil… 😋😋 Source: mrs.wijaya

Jamur crispy

Jamur crispy

Banyak banget ya jenis olahan jamur tiram apalagi kalau di bikin jamur crispy seperti resep dari mbak Arifah Amrullah, di cocol saos atau mayonaise di jamin nagih pengen buat lagi #PejuangGoldenApron3 #MingguKe45(070421) #MRT_ArifahAmrullah #CookpadCommunnty_Jakarta

Sup jamur shimeji

Sup jamur shimeji

Bismilah menu simple sup jamur 🤭 pakai bakso ikan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Tumis Jamur Tiram & Jagung Manis

Dulu sering dimasakin ini sama bibi yang ngasuh saya sedari kecil. Sekarang hamil, tiba-tiba kangen sama ini pas lihat bahannya di kulkas. Simpel tinggal iris terus sreng sreng sreng aja. Debay di perut pun ikut goyang karena suka hihihi ♡

3-4 porsi
30 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

Mumpung mbak bakul mlijo bawa jamur tiram, kesempatan masak jamur crispy 😁

Mie ayam jamur lada hitam

Mie ayam jamur lada hitam

Bismillah mie kuah dengan toping lada hitam ternyata nikmat, sensasi pedas nya lada bikin seger di mulut. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Jamur Tiram Tumis Pedas

Jamur Tiram Tumis Pedas

Bosen dengan jamur d goreng krispi… bereksperimen lah di tumis

5-6 orang
30 menit
Jamur Crispy

Jamur Crispy

2 orang
30 menit
Jamur goreng

Jamur goreng

Pengen ngemil . Aku bikin dua versi, pagi telur maupun tidak.

Botok Jamur tahu

Botok Jamur tahu

Assalamualaikum... Botok jamur buat nnti menu buka dengan pelengkap sayur bening Enak.. syeger.... Sehat Dan simple Masak Gak pake ribet, kenyang , bisa buat nyuapin bocil🤩🤭🤭 Jam segini dah mateng bun... Maklum buat makan Siang anak2. Ibunya tahannn tahaaannnn duluuuuu....😂 #pekanposbar #pekanposbarprotein #pejuanggoldenapron3 #week46

5-6 buah
30 menit
108. Tumis Jamur Tiram

108. Tumis Jamur Tiram

Bismillahirrahmanirrahim.. MasyaAllah, ketemu lagi sama jamur tiram. langsung cus ditumis aja, simpel tapi mantap 👌 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #KampoengRamadhan

2 porsi
20 menit
Dimsum ayam+jamur+daging giling padat dan lembut

Dimsum ayam+jamur+daging giling padat dan lembut

Karna ayam, jamur, dan daging itu pasti enak jadi saya buat menjadi satu dan ternyata dimsum lebih enak menggunakan tepung maizena saja rasanya menjadi perfect sekali 💜💜💜

8-10"" porsi
1jam
Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Tumis Tahu Baso Jamur (Ayam Cincang)

Dapat tugas nge-Cookies periode 17 - 21 Maret 2021 dari tehmin sayang. Senang banget baca resep di CP mba CorriePermadi... resepnya ga ngejelimet, bahannya mudah didapat dan rasanya ah mantaaphs. Recook kali ini saya variasikan sesuai stock bahan di kulkas saya, ok disimak saja resepknya ya. #Cookies_CorriePermadi #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

4 Orang
20-30 menit
Jamur tiram kriuk

Jamur tiram kriuk

Jamur tiram kriuk, Banyak orang yang membudidayakan jamur tiram selain karena mudah, jamur tiram juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena ketika diolah rasanya enak, ya moms... Waktu terbaik untuk mengolah lauk kering ini adalah dua atau tiga hari sebelum Ramadhan tiba. Jika lauk diletakkan dalam lemari pendingin, sajian ini bisa bertahan hingga tiga minggu lamanya. #Semangcook_LaukKering #PekanPosbarHidanganKering #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Semarang

Jamur crispy kresss kresss

Jamur crispy kresss kresss

Tetangga jualan jamur, beli deh sekilo. Paksu minta di bikin jamur crispy aja. Oke deh eksekusi cusssss.

Tumis jamur champignon sederhana

Tumis jamur champignon sederhana

Masakan favorit mama❤️

2 - 3 org
30 menit
Ayam Goreng Saus Jamur

Ayam Goreng Saus Jamur

Dengan tepung crispy Kentucky dari @dapurkobe , ayam goreng saus jamur tambah enak 🤗 #Rekreasi_Depok #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id