108. Tumis Jamur Tiram

Dipos pada March 3, 2022

108. Tumis Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep 108. Tumis Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 108. Tumis Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 108. Tumis Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 108. Tumis Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 108. Tumis Jamur Tiram adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 108. Tumis Jamur Tiram diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 108. Tumis Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 108. Tumis Jamur Tiram memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim.. MasyaAllah, ketemu lagi sama jamur tiram. langsung cus ditumis aja, simpel tapi mantap ๐Ÿ‘Œ #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #KampoengRamadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 108. Tumis Jamur Tiram:

  1. 150 gr jamur tiram
  2. ๐Ÿ”นBumbu iris
  3. 3 buah bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 5 buah cabe hijau
  6. 3 buah cabe rawit
  7. ๐Ÿ”นBumbu Tambahan
  8. 1/4 sdt garam
  9. 2 sdm saus tiram
  10. 1 sdm kecap manis
  11. Secukupnya kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat 108. Tumis Jamur Tiram

1
Buang bonggol jamur, suwir dan cuci dengan air. Rebus sebentar agar tidak langu. Kemudian tiriskan.
108. Tumis Jamur Tiram - Step 1
2
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan cabe hijau dan cabe rawit. Masak sampai layu.
108. Tumis Jamur Tiram - Step 2
3
Masukkan jamur dan semua bahan tambahan. Aduk rata, koresi rasanya. Siap disajikan.
108. Tumis Jamur Tiram - Step 3
108. Tumis Jamur Tiram - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mun Tahu Enoki

Mun Tahu Enoki

Mun tahu merupakan salah satu menu favorite kalo lagi makan diluar. Dirumah bikin mun tahu tapi pake tahu putih biasa, berkuah, hangat, enak sekali meski dimakan tanpa nasi. #maret2021 #Minggu43 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jember #WenytaResep

Jamur shimeiji Dan tofu udang

Jamur shimeiji Dan tofu udang

Makan malam. ..hujan deras.. Ayok. Masak yg ada ajja ya bund...

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Pengen masak yg simpel dan ga banyak bumbu, kebetulan ada jamur di kulkas, jadilah jamur kripi ini ๐Ÿ˜ cocok dengan nasi hangat dan tambahan sambal pedas

2 orang
Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

Sup Krim Brokoli Jamur Sosis

2 Orang
15 Menit
Tumis Jamur Tiram

Tumis Jamur Tiram

Masak jamur yukk...mumpung lagi banyak stokk di kulkas ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

2 orang
30 menit
Sup ayam jamur

Sup ayam jamur

3-4orang
20menit
256. Tumis Jamur Merang + Bakso

256. Tumis Jamur Merang + Bakso

Pertama kali makan jamur merang pas masih anak2, ibu selalu menyempatkan belanja jamur merang untuk di sop, beli tempe sidoarjo dan bunga sedap malam di Pasar Porong tiap kali mudik lebaran. Setelah sekian lama akhirnya nya nemu lagi jamur ini di penjual sayur langganan, tapi perasaan ukurannya lebih gede dari yang dibeli ibu dulu. Sempat ragu mau di masak apa tp dikasih tau tetangga sy yg waktu itu jg belanja, katanya di tumis aja juga enak kok. Langsung deh beli 2 bungkus, dan setelah sampek rumah, ditimbang beratnya hanya 180 gr. Sekalian ditambahin bakso biar jadinya agak banyakan. Cuss intip resepnya yuk ๐Ÿ˜‰

๐Ÿ„Jamur Isi Tempe

๐Ÿ„Jamur Isi Tempe

Assalamualaikum๐Ÿ˜˜ Selamat Hari Tempe Nasional ya teman2๐Ÿ˜. Jangan bosen makan tempe, selain kaya gizi, superfood satu ini gak ada matinya buat dikreasikan jd apapun juga, mulai gorengan, sambal, bakso, kukis, ice cream, cake, coklat, sayur, burger, steak, nugget, roti dsb semua hampir bisa dikreasikan dg si tempe yg kece ini. Soo..yang gak suka makan tempe, yuk mulai kreasikan tempe menjadi makanan favoritmu dan semuanya ada di Cookpad๐Ÿ‘๐Ÿคฉ Kali ini saya recook resep jamur isinya mbak Monica. Untuk variasi olahan tempe saya biar gak bosen, saya coba resep tempe dg kuah segar. Resep asli menggunakan tahu, karena hari ini adalah hari tempe, jadi isiannya saya ganti dengan tempe๐Ÿ˜Š Source Resep: Monica Novara Hardini (dengan sedikit modifikasi) #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe

Sate Ayam Jamur (Teflon/Wajan)

Sate Ayam Jamur (Teflon/Wajan)

Suami suka banget sate, tapi aku ngga suka ribet๐Ÿ˜dan muncullah ide ini.. not bad lah.. kalau ngga ada teflon, pakai wajan pun jadi

Mushroom sauce

Mushroom sauce

Resep asli by : Dapur andwina https://cookpad.com/id/resep/15324831-mushroom-sauce-for-steak?invite_token=e9tpVZY55d8zbrqqKeKSLNLj&shared_at=1629355426

Spaghetti Kari Jamur-Susu

Spaghetti Kari Jamur-Susu

Ini menu yg ga disengaja, tapi enak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Masih dalam rangka meramaikan #PekanPosbarBumbuDasar dan #Semangcook_BumbuKuningku ... Udah bikin bumbu kuning tapi ga tau mau masak apa. Secara ini udah hari minggu dan ga ada bahan komplit. Cek bahan di rumah, banyak jamur shiitake... Kira2 cocok ga ya dibumbu kari. Cari santan, ternyata ga punya stok ๐Ÿ˜… susu cair barusan dihabisin paksu. Untung masih punya susu evaporasi. Saya coba memadukan semuanya menjadi kari, lalu menyajikannya dengan spaghetti. Wah ternyata saya suka!! Penasaran gimana rasanya? Yuk coba resep di bawah ini yaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Semarang

2 orang
1 jam
Tumis tempe jamur tiram

Tumis tempe jamur tiram

Selamat hari Tempe seduniaaa ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ waah bangganya karena tempe yg dijuluki superfood ini adalah produk asli Indonesia, negara kita ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Siapa coba yg g suka tempe??sepertinya semua orang suka tempe. Mo diapain enak lhoh, mulai dr makanan asin, gurih, manis ๐Ÿ˜„. Nah kalau kemarin kita sudah bermanis - manis ria, sekarang bikin lauk lagi yuk yg pastinya bahan dasarnya dr tempe juga ๐Ÿ˜‰. Cuzz kita kedapur โคโค #PekanPosbarTempe #Semangcook_OlahanTempe #TempeBuatanku #PDKTdiCOOKPAD #PDKT_TempeMendoan #CookpadCommunity_Semarang

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Sapo Tahu Jamur Daun Kelor

Assalamualaikum wr wb Jumpa lg dng Mirah Mirah, salam sehat. Aamiin Alhamdulillah msh diberi kesempatan bertemu dng bulan Ramadhan, menu buka puasa hari ini cukup unik dan menarik yaitu Sapo Tahu Jamur Daun Kelor, memanfaatkan tanaman yg ada disekitar rumah yaitu tanaman daun kelor yg sangat bermanfaat bagi tubuh kita, penasaran kan apa enak yaa, mari kita coba resep ini, kami sekeluarga termasuk penggemar masakan dari daun kelor, caranya mudah dan cepat selesai, Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Bismillah #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam
Jamur Enoki Goreng Tepung Serbaguna

Jamur Enoki Goreng Tepung Serbaguna

Source @siswatyelfinbachtiar Menu praktis, mumpung ada jamur enoki Digoreng tepung teksturnya lucu kriuk dan dalemnya seperti serabut, cocol saos ato mayonais masuk aja semua Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11010760-jamur-enoki-goreng-tepung-serbaguna?invite_token=LaJokqixLNZdGe2jKZuTZdmJ&shared_at=1628507467 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Jamur krispi

Jamur krispi

Cemilan paporit bocilq๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

30menit
Jamur Kancing Saus Teriyaki

Jamur Kancing Saus Teriyaki

Olahan jamur kancing dengan rasa manis dari saus teriyaki yang dikombinasikan dengan rasa sedikit pedas.

2 orang
30 menit
11. Pepes Tahu Jamur Tiram

11. Pepes Tahu Jamur Tiram

Jadi inget dulu pas hamil anak pertama, posisi masih tinggal di Denpasar, kepengen banget makan pepes tahu jamur. Dan baru kesampaian di usia kehamilan 6 bulan, saat mudik ke Bogor. Hihi sekarang alhamdulillah sudah punya resep andalan, yg simple tapi enak, dan yg pasti sehat. Triple protein dari jamur tiram, tahu, dan telur emang nggak pernah salah nikmatnya. Maasyaa Allah โค๏ธ

4-8 porsi
45 menit
Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Lagi kepengen makan makanan berbahan dasar tahu. Kepikiran langsung bikin pepes karena berbumbu dan sehat! Hihi biasanya aku bikin pakai mangkok aja tapi kali ini lagi pengen pake daun pisang biar lebih nikmat dan berasa kayak masakan mama ๐Ÿ˜Š

6 porsi
45 menit
Brokoli Ca Jamur

Brokoli Ca Jamur

2 orang
15 menit