Ayam Cah Jamur ala Solaria

Dipos pada March 3, 2022

Ayam Cah Jamur ala Solaria

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Cah Jamur ala Solaria yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Cah Jamur ala Solaria yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Cah Jamur ala Solaria, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Cah Jamur ala Solaria enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Cah Jamur ala Solaria adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Cah Jamur ala Solaria diperkirakan sekitar +/‐ 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Cah Jamur ala Solaria sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Cah Jamur ala Solaria memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiap kali jajan ke Solaria, menu ini yang biasa saya pesan ketika perut saya begah dan kurang nafsu makan. Karena menu ini benar - benar menyegarkan dan sangat light untuk dinikmati.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Cah Jamur ala Solaria:

  1. 100 gr dada ayam filet
  2. 1 bh wortel sedang
  3. 1 bh Kembang kol kecil (potong²)
  4. secukupnya Kapri
  5. 1/2 bh jagung (pipil)
  6. 150 gr jamur kancing / secukupnya
  7. 2 lembar daun bawang
  8. Garam secukupny
  9. secukupnya Kaldu ayam bubuk
  10. 1 sendok saus tiram (lee kum kee)
  11. 2 siung bawang putih (geprek)
  12. 1/2 bh bawang bombay (iris kecil)
  13. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Cah Jamur ala Solaria

1
Siapkan dada ayam, potong kecil² Siapkan dan cuci bersih bahan² lainnya yang akan digunakan.
2
Tumis bawang putih dan bawang bombay bersamaan hingga harum.
3
Masukkan ayam yang sudah diiris ke dalamnya. Kemudian tambahkan sedikit minyak untuk membuat daging ayam sedikit tergoreng
4
Tambahkan +/- 500 cc air ke dalam panci tadi diikuti wortel dan jagung. Tunggu air agak mendidih.
5
Lanjutkan masukkan sisa bahan yang lain. Lanjutkan hingga mendidih selama 5 menit dengan api kecil.
6
Tambahkan saus tiram, garam, kaldu ayam bubuk dan lada
7
Lakukan koreksi rasa. Jika sudah pas. Hidangan ini siap disajikan untuk keluarga. Selamat mencoba ♡

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur Enoki Tauge

Jamur Enoki Tauge

Karena lagi promil terus coba buat resep baru pakai tauge karena bosan makan gado" melulu. Dan kebetulan aku dan suami lagi suka bgt sama enoki, coba di campur aja dan trnyata cucok rasanya 😍

2 orang
15 menit
Sop jamur tiram

Sop jamur tiram

Menu untuk si kecil malam ini

Steak and Mushroom Sauce

Steak and Mushroom Sauce

Source: Willgoz Kitchen Kangen makan steak di cafe langganan? Jangan dulu deh, pandemi belum berakhir. Jangan ke mana-mana, lebih aman #dirumahsaja. Bikin steak sendiri yuk.. gampang kok. Yang penting dagingnya berkualitas bagus, steak yang dihasilkan akan empuk. Sebentar lagi Idul Adha, resep ini bisa dicoba. #posbarIDAMAN #kampungIDAMAN #cookpadCommunity_Bandung #mbaNtuk_lauksayur

Sup ayam jamur

Sup ayam jamur

3-4orang
20menit
Sup Jamur Telur

Sup Jamur Telur

Assalamu'alaikum... Sejak kemarin sore sudah terasa gak enak badan, eh malamnya muntah-muntah. Mana suami piket, untung ada anak gadis yang bantuin balurin minyak kayu putih. Disusul minum obat lalu tidur gasik, Alhamdulillah pagi ini agak enakan. Kok pengen makan yg segar-segar, akhirnya bikin sup jamur telur. Hmm.. Enak di badan, jadi hangat mom 😊

Tumis jamur tahu udang

Tumis jamur tahu udang

Beberapa waktu ini hujan terus. Cuaca cocok buat jamur tumbuh subur. Mulai banyak kang sayur jualan jamur. Kebetulan kami sekeluarga suka banget sama jamur. Ini salah satu resep favorit 😍

5 - 8 porsi
< 30 menit
Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet)

Kepingin makan pepes endeusss yg asem dan seger di lidah akhirnya jadilah resep ini. Rasanya nikmat banget pokoknya Ndak kalah sama pepes ikan yang pakai parutan kelapa. Karena bumbunya udah tercampur saat menumis sebelum dikukus

4 porsi
20 menit
Tumis Jamur Saus Tiram

Tumis Jamur Saus Tiram

2 porsi
45 menit
Pak Choi Tumis Jamur Shitake dengan Tahu Jepang goreng

Pak Choi Tumis Jamur Shitake dengan Tahu Jepang goreng

Buat Ibu2 yang kepingin anaknya suka sayur hijau Mungkin idea menambahkan toping Tahu goreng dan jamur ini bisa menggugah selera Anak utk mencoba 🤩

Tumis jamur tiram sumer-sumer

Tumis jamur tiram sumer-sumer

#pejuanggoldenapron3 yang pelupa

4 porsi
20 menit
Jamur Kuluyuk Saus Keju

Jamur Kuluyuk Saus Keju

Bismillahirrahmanirrahim... Jamur adalah salah satu camilan favorit keluarga. Apalagi anak-anak sangat menyukainya. Nah...di saat seperti ini, dimana anak-anak setiap hari harus belajar di rumah selalu saja menanyakan camilan. Agar jamur kali ini lebih spesial saya mencoba membuat Jamur Kuluyuk Saus Keju dengan mengunakan MEG keju serbaguna. Gurihnya jamur berpadu dengan saus keju yang manis. Benar-benar spesial... #iMEGYouMoreSpecial #ResepMEGCheese

Orak arik jamur sawi hijau

Orak arik jamur sawi hijau

Bismillaah.... #simple #sederhana #praktis #hemat biaya karena tgl tua #sayur & lauk jd 1 Salam sehat dan bahagia selalu utk seluruh anggota cookpad se Indonesia 😍😘👌💪🙏

6 orang
40 menit
Spaghetti with Creamy Mushroom Sauce and Fried Shrimp Topping

Spaghetti with Creamy Mushroom Sauce and Fried Shrimp Topping

Lagi kangen makan makanan yg dulu sering dan bs dimakan pas di Taiwan. Salah satunya makanan Italiano. Ngide bikin spaghetti trs pake saus jamur gituu. Eh kok enak 😅

2 porsi
1 jam
Tahu Jamur Champignon

Tahu Jamur Champignon

Masak masak yang simple dan cepat

2 orang
30 menit
Creamy Mushroom Pasta MPASI

Creamy Mushroom Pasta MPASI

Untuk baby 12mos++

2-3 porsi
+- 45 menit
Ca Jamur Kancing Bakso

Ca Jamur Kancing Bakso

Memadukan jamur dan bakso... #PejuangGoldenApron3

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Soun Jamur Kuping Saos Tiram

Resep ke-10 : Maariii sarapan.... Bismillah.... Anakku masih belum move on dari soun.... Kali ini dimasak pake saus tiram....

Martabak Telur Isi Kare Daging dan Jamur Kancing

Martabak Telur Isi Kare Daging dan Jamur Kancing

Ga ada foto finishing nya karena begitu matang langsung diserbu. 😂

25 pcs
60 menit
Jamur Crispy Tabur Bon Cabe

Jamur Crispy Tabur Bon Cabe

Jamur Crispy adalah cemilan kesukaan anak-anakku, bikinnya juga mudah banget dengan celup ke tepung Kentucky Super Crispy ,rasanya bener-bener crispy dan renyahnga tahan lama,, makin nikmat ditambah taburan Bon Cabe Level 15, intip resepnya yuk ,saya Cooksnap dari @dapurkobe ,terima kasih untuk resep mantulnya 🥰🙏🏻 #Jamurcrispy #dapurkobe #CookpadCommunity_Bogor

25 menit