Jamur tiram crispy renyah

Dipos pada March 3, 2022

Jamur tiram crispy renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Jamur tiram crispy renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jamur tiram crispy renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jamur tiram crispy renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jamur tiram crispy renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Jamur tiram crispy renyah adalah 2-3 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Jamur tiram crispy renyah diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jamur tiram crispy renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jamur tiram crispy renyah memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Inspirasi dari resep Ibu Diyah Kuntari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jamur tiram crispy renyah:

  1. 150 gram jamur Tiram
  2. 3 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm tepung maizena
  4. 2 siung bawang putih halus (bisa diganti bubuk)
  5. 1 butir telur
  6. 50 cc air (perbadingan 1:1 dengan telur)
  7. secukupnya Garam, micin, merica, penyedap
  8. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Jamur tiram crispy renyah

1
Cuci bersih jamur, suwir sesuai selera, sisihkan
Jamur tiram crispy renyah - Step 1
2
Campurkan tepung terigu dan maizena, ditambah bumbu penyedap
Jamur tiram crispy renyah - Step 2
3
Pada wadah terpisah, Kocok telur + air, bawang putih yg sudah dihaluskan dan beri bumbu garam, merica, micin
Jamur tiram crispy renyah - Step 3
4
Panaskan minyak goreng, balurkan jamur kedalam adonan telur, lalu masukkan kedalam tepung, tepuk2 sisa tepung dan goreng dengan api sedang hingga kuning emas
Jamur tiram crispy renyah - Step 4
5
Jamur tiram crispy renyah - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Sawi Hijau, Jamur Tiram, dan Baso Sapi

Tumis Sawi Hijau, Jamur Tiram, dan Baso Sapi

Menu sahur ala anak kos yang praktis, mudah, dan menyehatkan

2 orang
30 menit
Sup Krim Ayam/Jamur

Sup Krim Ayam/Jamur

This is my bae's favorite food. Awalnya gaterlalu suka tapi lama2 kepo juga mau coba masak. Hari ini coba masak sendiri di rumah karena kayaknya enak buat sarapan dan juga bahan2nya mudah di dapat plus murah meriah. Sup krim ini cocok banget dimakan bersama garlic bread dan omelette

2 orang
15 menit
Jamur enoki lada hitam (brokoli, kacang polong)

Jamur enoki lada hitam (brokoli, kacang polong)

Bismillah menu simple lagi yah, yg pasti nya enak ๐Ÿคญ #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Jamur krispi

Jamur krispi

Cemilan paporit bocilq๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

30menit
Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Sup Krim J & J (jamur dan jagung)

Cerita sedikit dulu waktu saya hamil saya tidak bisa menyentuh yg namanya nasi makan serba gak suka cium aroma nasi aj mual, enek dan muntah. Yg masuk hanya bisa susu. Tp sup krim J&J ini jg saya suka sih gak mual makannya. bagus untuk bumil tidak hamil jg boleh kok makan hahaha.. Anak sy juga suka sup krim ini yuk mari kita lihat cara membuat sup krim ala2 saya ya. #Cookpadcommunity_bogor #supportbumil #combongabibita_sanguditim #supkrim

2 porsi
25 menit
156)jamur crispy tabur bon cabe

156)jamur crispy tabur bon cabe

Buat cemilan dari jamur tiram pakai kobe tepung Kentucky super crispy rasanya kriuk dan renyah tahan lama resep@dapurkobe Buatnya pun simpel yukk langsung eksekusi๐Ÿค— #dapurkobe #tepungkobe #resepkobe #jamurtiram #jamurcrispy #cookpad_indonesia #cookpadcomunity_tangerang #cookpad_comunity

Telur Bakar Bakso Jamur

Telur Bakar Bakso Jamur

Akhirnyaaa bikin juga resep telur bakar ini, saya pakai tambahan bakso ikan dan jamur tiram. Saya bikin yang pakai cabe dan tanpa cabe untuk anak-anak. Aromanyaaa benar-benar menggugah selera. Rasanya gurih dan manis berpadu jadi satu. Anak-anak suka bangeeet. Menu sehat yang satu ini bisa banget jadi salah satu alternatif #LaukTanggalTua karena cukup 12 ribuan aja udah bisa untuk 5 porsi, Telur: 6.000 Bakso: 2.000 Jagung: 1.500 Jamur dan bombay: 1.500 Daun Bawang: 500 Daun Pisang: 1.000 Waah, posbar dari #CookpadCommunity_Yogyakarta kali ini benar-benar bikin kita makin kreatif ya untuk menu murmer akhir bulan yang #SelaluIstimewa ๐Ÿ˜‰. Source: Naila Rizqa dan Zahra Aliyah #PejuangGoldenApron3 #Minggu44 #ResepTelur

5 porsi
Tumis jamur kuping dan toge dijamin enak

Tumis jamur kuping dan toge dijamin enak

Awalnya bingung mau masak apa dan di kulkas cuman ada jamur kuping dan toge Hasilnya jadi lah sayur ini๐Ÿ‘

Ribeye steak with mushroom sauce

Ribeye steak with mushroom sauce

Jadi cerita nya pd saat pandemi covid19 ini tak kunjung usai, dan semua cafe tutup, yaa klopun buka juga kita takut banget untuk keluar. Jd saya bikin steak dirumah aja dan fav kami tuh ini soalnya simple juga ko buat nya dan proses nya jg ga lama.

2 orang
1 jam
Bakso Ayam Jamur Kuping

Bakso Ayam Jamur Kuping

Karena banyak jamur kuping, saya keringkan dan sisanya di bikin ini aja bun. Silahkan dicoba ya.๐Ÿค—๐Ÿค—

Jamur Tiram Kriuk

Jamur Tiram Kriuk

Buat cemilan iseng atau tambahan lauk juga bisa... ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

4-5 orang
45 menit
568. Serundeng Jamur tiram

568. Serundeng Jamur tiram

Ceritanya satu menu, tiga even terlampaui,hihihi. Yuph, #KopiJos_LaukKering dan #PekanPosbarHidanganKering ini hasil recook resepnya @Bunda Dewi๐Ÿ’ž #Recook_BundaDewi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Menu yang 'nglawuhi' ini bahan dan bumbunya simpel, cara masaknya mudah, namun memang butuh ekstra kesabaran hingga kelapa mengering menjadi serundeng (sekitar 1 jam). Tapi beneran terbayar kesabarannya dengan kelezatan rasa serundengnya, yummy manis nan gurih. Berasa makan serundeng ayam karena ada kenyil-kenyilnya, padahal kenyilnya itu berasal dari jamur tiram, jadi lebih nabati. Ayem dech udah punya stok serundeng jamur tiram kek gini kalau pas ga keburu masak ๐Ÿ‘Œ๐Ÿฅฐ Source: Bunda Dewi๐Ÿ’ž #PejuangGoldenApron3 #Week45 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanJamurKayana

1 jam 30 menit
Tumis sapi jamur cah cabe ijo

Tumis sapi jamur cah cabe ijo

Makan siang untuk suami

2 orang
30 menit
Mun Tahu Enoki

Mun Tahu Enoki

Mun tahu merupakan salah satu menu favorite kalo lagi makan diluar. Dirumah bikin mun tahu tapi pake tahu putih biasa, berkuah, hangat, enak sekali meski dimakan tanpa nasi. #maret2021 #Minggu43 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jember #WenytaResep

Jamur Crispy

Jamur Crispy

Ini beneran enak dan bikin nagih, kriuk nya tahan lama. Perpaduan antara resep nya mba ika dan mamak ade kesayangan.. Enak banget anakku suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Source : @dapurade50 https://cookpad.com/id/resep/14593723-jamur-krispi?invite_token=wGYkh2Sf1QuJZCvwWpzJNejq&shared_at=1626515725 Source : @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/14122506-jamur-krispi?invite_token=wbFA5eGcyeuyyZdmydTHa1E8&shared_at=1626515685 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Ikasulistianingsih #RememberGenkPeDa_DapurAde #CookpadCommunity_Sumbar #PPKM #PosbarIDAMAN

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Karena sering jajan ini deket rumah, akhirnya inisiatif untuk bikin sendiri aja hehe. Lumayan ngirit uang jajan, jaga kesehatan juga dengan menggoreng dengan minyak yang baik. Rada ribet sih ya ngolah nya, harus di printilin satu-satu, tapi gapapa namanya juga usaha ya hehe.. #PejuangGoldenApron3 #olahanjamur